Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Nail Art untuk Kulit Sawo Matang yang Menarik Perhatian

Tampil lebih menawan

Nafi' Khoiriyah

Pemilik kulit sawo matang terkadang kurang percaya diri saat akan memakai nail art. Tak sedikit dari mereka yang bingung saat akan menentukan warna apa yang cocok di kulitnya.

Jika kamu salah satunya, maka rekomendasi warna nail art untuk kulit sawo matang ini menarik untuk disimak. Dengan warna-warna yang tepat, kulitmu justru akan kelihatan lebih stunning dan eksotis.

Berikut ini adalah 10 pilihan warna yang bisa kamu coba, mulai dari warna-warna yang terang sampai yang netral. 

1. Mauve

byrdie.com

Mauve merupakan perpaduan warna antara ungu dan abu-abu yang lembut dan kalem. Dibandingkan dengan warna ungu dan lilac, mauve mamang cenderung lebih pucat. Namun, warna tersebut akan tampak lebih 'menyala' saat diterapkan pada kulit yang sawo matang, lho!

2. Taupe

pinterest.com

Nail art untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah taupe. Warna ini sebenarnya merupakan perpaduan antara abu-abu dan cokelat.

Namun, ada sedikit sentuhan ungu dan kuning yang membuatnya tidak tampak terlalu pucat. Jika dipakai pada kulitmu yang sawo matang, maka kesan anggun dan tenang akan tampak.

3. Cream

pinterest.com

Untuk tampilan yang netral, cream adalah pilihan warna yang aman. Tergolong dalam warna pastel, cream memiliki nuansa warna off-white dengan sedikit sentuhan warna kuning. Nuansanya yang cerah akan membuat kulit yang sawo matang kelihatan lebih stunning. 

4. Silver

pinterest.com

Nail art untuk kulit sawo matang selanjutnya akan memberikan kesan yang mewah pada penampilanmu. Nuansa klasik pun akan terasa jika kamu memakai nail art warna ini. Dikarenakan warnanya yang tidak terlalu mencolok, kamu bisa memaksimalkan desainnya sesuai dengan yang kamu mau. 

5. Pastel Pink

pinterest.com

Sama seperti kebanyakan warna cerah lainnya, pink pastel yang lembut akan cocok dengan warna kulit yang sawo matang. Warna nail art ini akan cocok dipakai jika kamu ingin tampilan yang muda dan ceria. 

6. Burgundy

byrdie.com

Burgundy juga akan menjadi warna yang klasik dan sederhana, tapi menawan saat diterapkan pada kulit sawo matang. Warna ini juga akan cocok dengan acara malam karena akan membuat tampilan lebih berkelas. Salah satu model nail art yang cocok untuk warna ini adalah half-moon desain yang tampak modern. 

7. Cokelat

pinterest.com

Cokelat bukan hanya cocok dipakai untuk kulit cerah saja, tapi juga bagus diterapkan sebagai nail art untuk kulit sawo matang. Warna ini menjadi salah satu pilihan yang timeless namun menawan. Jika ingin mencari warna yang cocok untuk ke mana saja, maka cokelat adalah pilihan yang tepat. 

8. Teal Blue

byrdie.com

Di antara warna biru dan hijau, ada teal blue yang sempurna untuk dipakai di musim panas. Nuansa warna ini unik karena tampak anggun namun sedikit mencolok. Cocok untukmu yang ingin memakai aksesori yang ceria dan cerah. 

9. Olive Green

pinterest.com

Nail art untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah olive yang merupakan perpaduan antara kuning dan hijau. Dibandingkan dengan hijau lainnya, warna ini lebih gelap. Namun, nuansanya yang tidak terlalu gelap maupun terang cocok diterapkan pada kulit yang sawo matang. 

10. Hitam

pinterest.com

Terakhir, hitam adalah pilihan terakhir untukmu yang ingin tampil lebih edgy. Warna ini memang termasuk dalam warna netral sehingga akan cocok untuk warna kulit apa saja, termasuk kulit sawo matang. 

Pilihan nail art untuk kulit sawo matang di atas akan membuat jari-jarimu jadi tampak makin menawan. Setelah melihat warna-warna di atas, mana yang paling sesuai dengan karakteristikmu, Bela? 

IDN Channels

Latest from Make Up