Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wajib Tahu! Begini Cara Mengaplikasikan Lip Liner dengan Tepat 

Bisa membuat bibir tampak bervolume.

Aulia Fitria

Mengaplikasikan lipstik merupakan hal yang jarang dilewatkan oleh para perempuan. Selain membuat penampilan mereka tampak lebih berwarna, mengaplikasikan lipstik juga bisa membuat mereka merasa percaya diri.

Di samping mengaplikasikan lipstik, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir tampak sempurna, yakni dengan memakai lip liner. Seperti yang kamu ketahui, lip liner ini bisa membuat lipstik yang kamu kenakan tampak rapi. Tak hanya itu, lip liner juga digunakan untuk membuat bibir tampak lebih berdimensi.

Hal tersebut bisa berlaku apabila kamu bisa mengaplikasikan lip liner dengan tepat. Lantas, bagaimana caranya? Yuk, simak di bawah ini!

1. Eksfoliasi bibir

Pexels.com

Langkah pertama yang tak boleh kamu lewatkan sebelum mulai memberi pewarna bibir adalah melakukan perawatan bibir terlebih dahulu. Kamu bisa lakukan eksfoliasi bibir agar bibir tampak lebih halus.

Hindari mengeksfoliasi bibir lebih dari dua kali dalam seminggu lantaran dikhawatirkan bisa membuat bibir mengalami iritasi.

2. Buat lip liner tampak tajam

independent.co.uk

Agar hasilnya optimal, pastikan lip liner yang ingin kamu gunakan tidak tumpul. Untuk itu, kamu bisa mempertajam lip liner-mu dengan menggunakan serutan pensil biasa. Selain hasilnya tampak sempurna, lip liner yang tajam juga memudahkan kamu saat proses pengaplikasian.

3. Mulai aplikasikan lip liner dari bagian tengah pinggir bibir

thecut.com

Setelah itu, mulai aplikasikan lip liner dari bagian tengah pinggir bibir, lalu lanjutkan hingga ke area pinggir bibir lainnya. Aplikasikan sesuai dengan bentuk bibirmu, dan pastikan untuk mengaplikasikannya perlahan-lahan agar lip liner tidak keluar dari garis bibir.

4. Aplikasikan lip liner sedikit lebih tebal

Makeup.com

Untuk membuat bibir terlihat penuh, kamu bisa mengaplikasikan lip liner sedikit lebih tebal. Agar hasilnya kian sempurna, pilih warna lip liner yang sesuai dengan warna bibir dan warna undertone-mu.

5. Beri sentuhan concealer agar bibir tampak terdefinisi

freepik.com

Buat tampilan bibirmu tampak terdefinisi dengan memulas concealer pada ujung bibir. Kamu bisa mulai aplikasikan concealer setelah lip liner dan lipstik dipulas dengan rapi. Sama seperti memilih concealer untuk wajah, kamu bisa gunakan concealer yang sama untuk area bibir.

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu terapkan untuk memperoleh hasil yang maksimal ketika mengaplikasikan lip liner, selamat mencoba!

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Make Up