Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memakai Lipstik untuk Bibir Gelap

Pakai foundation hingga aplikasikan dengan kuas

Aulia Fitria

Punya bibir gelap? Kamu tidak perlu khawatir, sebab, kamu bisa membuatnya agar tampak lebih berwarna dengan pewarna bibir seperti tinted lip balm, lipgloss hingga lipstik.

Namun tidak sedikit orang yang memiliki bibir gelap mengeluh kebingungan mengakali bagaimana caranya agar pewarna bibir yang dipulaskan tetap memancarkan warna yang sempurna. Tapi, kamu tidak perlu khawatir, sebab ada tips memakai lipstik yang bisa kamu terapkan untuk kamu yang memiliki bibir gelap!

1. Aplikasikan foundation atau concealer di atas bibir

pexels.com/Ron Lach

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk membuat warna lipstik terpancar dengan sempurna adalah dengan mengaplikasikan foundation atau concealer di atas bibirmu tepat sebelum kamu mulai mengaplikasikan lipstik.

Agar foundation atau concealer di atas bibirmu menyatu sempurna dengan bibir serta tidak menggeser, maka sempurnakan dengan mengaplikasikan sedikit setting powder di atasnya.

2. Aplikasikan lip liner di tepi bibir

independent.co.uk

Lip liner merupakan salah satu produk makeup yang tergolong penting, terlebih bagi kamu yang ingin pengaplikasian lipstikmu tampak begitu apik. Lebih dari itu, lip liner ini bisa digunakan untuk menutupi pinggiran bibir yang gelap.

Ya, kamu bisa mengaplikasikan lip liner di pinggir bibirmu. Untuk hasil yang natural, kamu bisa pilih lip liner berwarna nude

3. Pilih lipstik yang mampu melembapkan bibir

freepik.com

Usut punya usut, bibir gelap cenderung mudah kering. Selain mengaplikasikan lip balm sebelum memakai lipstik, kamu bisa memilih lipstik dengan kandungan yang dipercaya bisa melembapkan bibir, seperti vitamin E serta shea butter.

Di samping itu, kamu bisa pilih lipstik dengan hasil akhir yang cenderung lebih creamy. Hal ini menghindari terjadinya bibir pecah-pecah.

4. Memilih warna lipstik yang tepat

freepik.com/kroshka__nastya

Di samping memakai concealer atau foundation, kemudian lip liner, kamu juga perlu memilih warna lipstik yang tepat. Selain memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit, kamu juga disarankan untuk memilih lipstik yang sesuai dengan warna bibir.

Bibir yang gelap akan lebih cocok dengan lipstik berwarna seperti deep red, mauve, nude yang cenderung cokelat, hingga warna plum.

5. Aplikasikan lipstik dengan kuas khusus

Pexels.com/freestocks.org

Rutinitas ini tidak hanya berlaku ketika kamu memiliki bibir gelap saja. Untuk hasil yang sempurna, kamu bisa mengaplikasikan lipstik dengan kuas yang khusus digunakan untuk mengaplikasikan lipstik.

Kuas dengan bentuk yang mungil ini membantu lipstik teraplikasikan secara merata hingga ke bagian yang sulit dijangkau.

IDN Channels

Latest from Make Up