Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Warna Cat Rambut Untuk Pemula

Biar penampilan makin on point

Nadia Setyono

Bosan sama penampilanmu yang sama? Salah satu cara cepat untuk mengubah penampilan adalah dengan mewarnai rambut. Tapi, jangan sembarangan dalam memilih warna cat rambut ya. Jika salah memilih warna, bisa-bisa penampilan kamu malah jadi kurang sempurna. Agar tidak bingung, simak tips berikut ini yuk! 

1. Kenali Dulu Undertone Kamu

watsons.co.id

Untuk cari tahu apa warna kulit undertone kamu, bisa dengan memperhatikan warna pembuluh darah kamu di bawah sinar matahari. Jika warna pembuluh darahmu cenderung ke biru atau ungu, maka kamu mempunyai cool undertone, warna dominan hijau maka kamu mempunyai warm undertone. Namun kalau sulit untuk memperbedakan warna antara biru atau hijau, besar kemungkinan kamu adalah neutral undertone.

2. Cocokan Warna Kulit Undertone dengan Warna Idamanmu

mariefranceasia.com

Nah, setelah tahu warna undertone kamu, kamu bisa mulai untuk mencocokkan dengan warna yang kamu inginkan. Untuk kamu yang punya cool undertone akan lebih cocok memilih warna cat rambut cenderung cool tones dalam nuansa warna ash brown, cool brown, platinum blonde, ash blonde, cherry, dan lainnya. Sementara, warm undertone dapat memilih warna rambut dengan base warm tones seperti golden brown, copper, chestnut, caramel. Untuk kamu yang mempunyai neutral undertone lebih cocok untuk cari warna-warna versi soft dan muted seperti honey brunette. 

3. Cari Inspirasi dan Melakukan Riset

latest-hairstyles.com

Kumpulkan foto-foto contoh warna rambut yang kamu ingin coba serta cari tahu perawatan rambut yang diperlukan untuk warna tersebut. Misalnya apakah harus memakai purple shampoo, hair serum lainnya, atau menjaga kondisi rambut agar tetap sehat. 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Hair