Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Takut Bertemu Mantan, Pilih Jaga Jarak

Scorpio paling ogah!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Berpisah dengan pasangan bukanlah hal yang mudah, apalagi jika hubungan tersebut sudah berlangsung lama dan penuh kenangan. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menghadapi perpisahan, termasuk dalam hal bagaimana mereka berinteraksi dengan mantan setelah hubungan berakhir.

Beberapa orang bisa saja tetap berteman dengan mantan, tapi ada juga yang justru merasa takut atau canggung jika harus bertemu kembali. Menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang takut bertemu mantan dengan alasan tersendiri. Apakah kamu termasuk? Yuk, simak ulasannya!

1. Taurus

Pexels.com/Mochammad Algi

Seorang Taurus merasa takut bertemu mantan, situasi itu bisa mengejutkan mereka. Karena nggak siap, zodiak ini mungkin kebingungan harus bagaimana bersikap. Apakah harus menyapa? Atau berpura-pura nggak memperhatikan satu sama lain?

Taurus nggak akan tahu apa yang diharapkan dari mereka sendiri, sehingga ini membuat sangat stres. Meski nggak membenci sang mantan, tapi mereka lebih suka menjaga jarak saja.

2. Libra

Pexels.com/Valeriia Miller

Libra nggak bisa harus berhadapan langsung atau berkonfrontasi. Meski masih sayang mantan, mereka sadar bahwa nggak semua orang merasa begitu. Kebanyakan mantan mungkin nggak mau ada urusan lagi dengan mereka. Jadi Libra takut bertemu mantan dan diperlakukan kurang nyaman.

Zodiak ini juga takut melihat seseorang yang pernah mereka sakiti, dan betapa banyak yang sudah berubah. Walaupun dalam pikiran mereka nggak masalah ketemu mantan, tapi Libra sebenarnya takut dengan kenyataan bahwa mantan mereka mungkin sudah nggak ingin bertemu lagi.

3. Scorpio

Pexels.com/Godisable Jacob

Begitu Scorpio putus cinta, mereka nggak mau lihat wajah mantannya lagi. Bahkan, hanya membayangkan ketemu mantan saja sudah membuat mereka muak dan enggan berurusan lagi. Mereka nggak mau mengulang rasa patah hati yang pernah dialami. Dan yang pasti, Scorpio nggak mau berpura-pura ramah dalam obrolan, padahal hatinya hancur.

Zodiak ini punya batasan yang tegas. Kalau mereka bilang sudah selesai, maka artinya benar-benar selesai. Mereka akan melakukan segala cara untuk menghindari obrolan.

4. Aquarius

Pexels.com/Spencer Selover

Meskipun Aquarius kangen mantan, mereka tetap akan takut kalau harus bertemu lagi. Pasalnya, mereka nggak pandai mengekspresikan perasaannya yang rumit. Zodiak berelemen udara ini nggak mau nyakitin perasaan mantan dengan bersikap terlalu cuek, tapi juga nggak mau membuat risi dengan bersikap terlalu ramah. Intinya, memikirkan ketemu mantan saja sudah membuat mereka stres.

Seorang Aquarius lebih memilih untuk tetap menjauh agar nggak perlu menghadapi momen canggung dan risiko bertemu masa lalu.

5. Cancer

Pexels.com/Austin Guevara

Cancer adalah zodiak yang sangat peduli dan setia. Mereka cenderung menyimpan kenangan tentang mantan, bahkan jika hubungan sudah berakhir. Namun, Cancer juga sangat rentan dengan luka emosional. Bertemu dengan mantan akan membuat mereka kembali merasakan sakit dan kehilangan.

Itulah sebabnya, Cancer sering merasa takut bertemu mantan, karena nggak ingin membuka luka lama dan kembali merasakan sakitnya perpisahan.

Itulah zodiak yang takut bertemu mantan. Pada dasarnya setiap orang punya cara tersendiri ketika berhadapan dengan masa lalu. Kalau kamu sendiri bagaimana, Bela?

IDN Channels

Latest from Zodiac