Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tingkat Kecocokan Zodiak Aries dan Cancer dalam Hubungan

Mereka lebih cocok menjadi teman daripada pasangan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Zodiak Aries sebagai elemen api, dan Cancer sebagai tanda air yang bertolak belakang, sepertinya akan tampak kurang cocok dalam hubungan asmara. Aries bersifat impulsif, berani, dan termotivasi oleh ambisi dan keinginan mereka, sedangkan Cancer bersifat penyayang, emosional, dan mengabdi pada rumah dan keluarga. Namun, terlepas dari perbedaan mereka dalam banyak hal, keduanya memiliki kesamaan sifat.

Dalam artikel ini, Popbela akan membahas tingkat kecocokan Aries dan Cancer secara mendalam dan menyelidiki berbagai dimensi kecocokan Aries dan Cancer di berbagai hal seperti cinta, seksualitas, emosi, persahabatan, omunikasi, dan value diri sebagai berikut.

1. Tingkat kecocokan cinta Aries dan Cancer: 44%

Pexels.com/cottonbro studio

Menurut astrologi, Cancer dikatakan sangat perhatian. Mereka sangat berorientasi pada keluarga dan tertarik dengan lingkungan rumah tangganya. Selain itu, Cancer adalah makhluk yang sangat sensitif dan terkadang bisa menjadi sedikit atau ekstra posesif.

Sementara itu, Aries dikenal sebagai sosok yang mengendalikan, yang cenderung berani. Sifat ramah Aries dan rasa malunya membuat mereka kurang cocok. Kalau mereka bersama, Cancer akan selalu dikendalikan Aries dalam hubungan. Kedua tanda ini memiliki banyak perbedaan, tapi jika mereka berusaha memahami satu sama lain, perbedaan ini tidak akan menjadi masalah.

2. Tingkat kecocokan komunikasi dan intelektualitas Aries dan Cancer: 40%

Pexels.com/Keira Burton

Komunikasi antara Aries dan Cancer sulit sejak awal karena Aries cenderung keras kepala dan agresif, yang tidak cocok untuk Cancer yang cenderung moody dan tidak konsisten. Meski keduanya memiliki kecerdasan emosional, perbedaannya adalah dalam cara mereka merespons energi orang lain.

Saat bertengkar, Aries cenderung konfrontasi langsung, sementara Cancer bisa menjadi agresif atau menghindar. Keputusan Cancer yang tidak konsisten bisa membuat Aries frustrasi. Selain itu, sikap pemalu dan tertutup Cancer ketika menyukai seseorang bisa membuat Aries merasa tidak tertarik lantaran mereka merasa digantung.

3. Tingkat kecocokan emosi dan seksual Aries dan Cancer: 30%

Pexels.com/Kampus Production

Meski sama-sama memiliki kedalaman emosional, tapi mengungkapkan perasaan mereka dengan cara yang berbeda. Aries secara langsung mengekspresikan diri, sementara Cancer memerlukan waktu lama untuk merasa nyaman melakukannya. Ini juga berdampak pada kehidupan seks mereka, ketika Aries harus bersabar dengan ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Cancer sebelum mereka bisa lebih intim.

Sikap percaya diri Aries sering bertentangan dengan perasaan tidak aman yang dirasakan oleh Cancer. Zodiak ini cenderung membutuhkan validasi konstan dari pasangan mereka, yang mungkin menjadi tantangan bagi Aries. Meski demikian, hubungan emosional antara mereka mungkin kuat, tapi ada tantangan dalam hal seks dan intimasi.

4. Tingkat kecocokan value diri Aries dan Cancer: 60%

Pexels.com/Helena Lopes

Aries menghargai konsistensi dan keandalan dalam orang lain, sementara Cancer tidak bisa seperti mereka. Meski demikian, konsistensi Aries dihargai oleh Cancer yang menginginkan rasa aman. Kedua pasangan ini tidak bersaing dalam memimpin hubungan, dengan Aries senang mengambil peran dominan, dan Cancer yang rela memercayakan kendali.

Karena Aries pencemburu, kepribadian Cancer yang setia cocok dengannya, membuat Aries merasa diinginkan dan dicintai sepenuh hati.

5. Tingkat kecocokan minat Aries dan Cancer: 50%

Pexels.com/Subodh Bajpai

Aries dan Cancer mungkin memiliki kesamaan minat dalam beberapa hal, tapi ada juga waktu di saat mereka sebaiknya tidak berkumpul bersama. Saat Cancer merasa bersemangat untuk berpetualang, Aries akan senang bergabung dengannya.

Namun, saat Cancer merasa lebih tenang, Aries sebaiknya menghormati perasaannya. Menghabiskan waktu bersama di rumah bisa membantu Aries melihat sisi lebih dalam dari Cancer, karena di sana mereka akan lebih terbuka dan nyaman.

6. Tingkat kecocokan persahabatan Aries dan Cancer: 90%

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Persahabatan antara Aries dan Cancer adalah perpaduan dua hal yang berlawanan. Namun, itu bukanlah hal yang buruk, apalagi jika Aries adalah laki-laki dan Cancer adalah perempuan. Aries biasanya sangat tertarik pada kepekaan Cancer dan bersikap protektif terhadap mereka.

Sedangkan Aries memiliki sifat jujur ​​dan mengekspresikan emosinya secara ekspresif, yang merupakan sesuatu yang dikagumi Cancer.

Secara keseluruhan, bisa disimpulkan bahwa zodiak Aries dan Cancer kurang cocok sebagai pasangan, namun mereka bisa menjadi sahabat yang baik.

IDN Channels

Latest from Zodiac