Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ciri-Ciri Pisces Selingkuh, Merasa Diabaikan Salah Satunya!

Cek tanda-tanda ini, adakah di pasanganmu?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Ciri-ciri Pisces selingkuh mungkin mudah ditebak, namun tetap menjadi tantangan tersendiri dalam menjaga keharmonisan hubungan. Pisces, yang dikenal sebagai zodiak penuh empati dan cinta, memiliki karakteristik unik yang kadang sulit ditebak.

Dalam perjalanan asmara, tak jarang kita dihadapkan pada momen-momen penuh tanda tanya. Apakah perubahan sikap mereka menunjukkan adanya perselingkuhan atau hanya sekadar dinamika emosi yang wajar?

Sebagai pasangan, kita tentu ingin selalu memastikan bahwa hubungan tetap berada dalam jalur yang sehat dan harmonis. Melalui artikel ini, Popbela akan membahas ciri-ciri Pisces selingkuh dan alasan kenapa mereka melakukannya. Yuk, simak!

1. Malas menghabiskan waktu bersamamu

Pexels.com/SHVETS production

Ciri-ciri pisces selingkuh yang pertama adalah saat dia mulai menghindari menghabiskan waktu bersamamu. Pisces adalah zodiak yang cenderung menghindari perasaan tidak nyaman, rasa bersalah, malu, dan takut, yang pastinya akan dirasakan ketika dia tidak setia.

Perhatikan apakah dia sering membatalkan rencana atau tampak lebih sibuk dari biasanya tanpa penjelasan. Semakin sedikit dia melihatmu, dalam pikirannya, semakin rendah peluangnya untuk ketahuan atau dikonfrontasi.

Lantas, apa yang bisa lakukan? Saat ada hari kamu bertemu dengannya, bicarakan hal itu. Tak perlu bersikap konfrontatif, karena dia mungkin sebenarnya sedang sibuk atau ada urusan lain yang membuatnya sulit bertemu denganmu. Yang jelas, berhati-hatilah dalam mengambil kesimpulan.

2. Terlihat berbohong saat dikonfrontasi

Pexels.com/RDNE Stock project

Sayangnya, Pisces bisa menjadi zodiak yang bisa berbohong. Mereka memiliki banyak hal indah tentang dirinya, tetapi mereka juga memiliki sisi gelapnya. Salah satu kelemahan sifat zodiak ini adalah mampu berbohong, dan inilah yang termasuk ciri-ciri Pisces selingkuh.

Alasan mereka melakukan ini adalah karena dapat meyakinkan diri mereka sendiri bahwa kebohongan itu adalah kebenaran. Mereka meyakinkan diri akan fantasi mereka sendiri dan kemudian meyakinkanmu. Jadi jika kamu curiga dia berbohong, coba selidiki.

Misalnya, tanyakan di mana dia berada pada malam sebelumnya dan lihat apakah ceritanya sesuai. Semakin banyak dia mengoceh, biasanya semakin besar kemungkinan dia berbohong. Minta dia untuk menjelaskan fakta-faktanya, karena di sinilah dia akan kalah karena kebohongannya sendiri.

3. Ghosting

Pexels.com/Alex Green

Laki-laki Pisces bisa dikatakan adalah raja ghosting! Mereka sangat pandai dalam hal itu, yang membuat kamu kesal dan frustrasi. Ghosting berarti dia menghilang begitu saja, tanpa memberi tahu kamu apa yang terjadi atau repot-repot melakukan membicarakannya.

Semakin jelas lagi ciri-ciri Pisces selingkuh, ketika dia semakin sering hilang-hilangan dan lama kelamaan ghosting. Memang tak selalu karena selingkuh, tetapi kemungkinan besar memang demikian. Dia mungkin sedang bersiap untuk putus tetapi tidak punya nyali untuk melakukannya.

4. Tiba-tiba menuduh selingkuh

Pexels.com/Vera Arsic

Salah satu ciri-ciri paling jelas bahwa Pisces selingkuh adalah tiba-tiba dia yang justru menuduhmu selingkuh. Misalnya, dia menaruh curiga berlebihan dan selalu memperhatikanmu lebih dari biasanya.

Tak jarang orang-orang yang posesif justru merekalah yang sebenarnya melakukan perbuatan itu. Seperti Pisces, yang enggan tanggung jawab atas perselingkuhan itu, tapi kesalahannya dilimpahkan ke pasangan.

Namun, pastikan untuk tidak langsung mengambil kesimpulan atau melontarkan tuduhan yang tidak berdasar. Selidiki mengapa kamu begitu curiga dengannya.

5. Terus-menerus melihat ponselnya

Pexels.com/Budgeron Bach

Ketika melihat ponselnya terus-menerus, dia mungkin sedang menunggu panggilan, memeriksa chat, atau melihat media sosial untuk menunggu balasan dari perempuan lain. Jika dia hanya melakukannya sekali atau dua kali, mungkin karena pekerjaan atau hal lainnya.

Namun, jika dia cenderung melakukan hal ini cukup sering bahkan sampai kurang memperhatikanmu, mungkin dia punya teman bicara atau berselingkuh. Awasi kebiasaannya saat menggunakan ponsel.

6. Berhenti bersikap romantis

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Seorang Pisces mudah terbawa perasaan dalam hubungan yang mendalam. Dia bisa jatuh cinta dan membentuk ikatan kuat dengan cepat. Jika kalian bertemu dengan cara ini, dia mungkin tidak akan langsung berpikir logis tentang hubungan tersebut. Tapi setelah merenung, dia bisa saja merasa terlalu terikat denganmu, dan ini mungkin yang membuatnya mundur untuk menilai apa yang sedang terjadi.

Biasanya dia hanya sedang berpikir apakah masih menginginkan hubungan itu atau tidak, namun juga bisa menjadi ciri-ciri Pisces selingkuh. Jadi jika dia berhenti bersikap romantis, ini bisa menjadi tanda bahwa dia sudah tidak lagi ada ikatan emosional dalam hubungan tersebut. 

7. Bersikap kasar

Pexels.com/Vitaly Gariev

Berhati-hatilah jika laki-laki Pisces berselingkuh, dia mungkin mengatakan atau melakukan hal-hal yang menyakitkan, menjengkelkan, bahkan kejam. Beberapa laki-laki memang seperti ini, dan Pisces tidak kebal terhadap keinginan untuk menghindari perasaan dan emosi yang terbentuk di akhir suatu hubungan.

Dia mungkin ingin menghindari akibat buruk dari perselingkuhannya, jadi dia mungkin berusaha keras untuk menjauhkannya darimu sebelum rahasianya terbongkar.

Mengapa Pisces selingkuh?

Freepik.com/freepik

Ada beberapa alasan mengapa seorang Pisces mungkin tergoda untuk selingkuh. Salah satunya adalah kebutuhan emosional yang tidak terpenuhi, karena Pisces sangat membutuhkan koneksi emosional yang dalam dengan pasangannya. Ketika mereka merasa diabaikan atau kurang mendapatkan perhatian, mereka bisa mencari pemenuhan emosional di tempat lain.

Selain itu, sifatnya yang suka melarikan diri dari kenyataan yang kurang menyenangkan juga dapat mendorong Pisces untuk mencari pelarian melalui hubungan lain. Bisa juga karena lingkungan sosial yang mewajarkan perselingkuhan, dan ketidakmampuan mereka  menyatakan ketidakpuasan dalam hubungan juga menjadi faktor penyebab.

Zodiak ini ingin memiliki perasaan cinta yang mendalam, kalau tidak terpenuhi, maka bisa membuat Pisces mencari hubungan baru yang mampu mengisi kekosongan tersebut. Meski demikian, perlu diingat bahwa setiap individu berbeda dan banyak faktor lain yang turut memengaruhi perilaku seseorang.

itulah ciri-ciri Pisces selingkuh yang harus kamu waspadai. Adakah tanda-tanda ini di pasanganmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Zodiac