Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berpengaruh pada Hubungan, Ini Manifestasi Paling Utama Tiap Zodiak

Libra si paling ingin self-love

Natasha Cecilia Anandita

“Manifesting dapet jodoh kaya Cha Eun Woo”, “manifesting tahun depan pergi ke konser Taylor Swift sama pacar baru”, “manifesting dapet pacar yang love language-nya sama”, sepertinya manifesting sudah menjadi bagian dari para Gen-Z. 

Menurut laporan Tinder Future of Dating 2023, 41% anak muda percaya bahwa manifesting punya pengaruh lebih besar dalam chemistry hubungan, dibandingkan zodiak. Meskipun begitu, zodiak tetap menjadi identitas favorit yang dicantumkan pada bio Tinder seseorang. 

Melihat Gen Z yang tertarik pada zodiak dan manifesting, Tinder bekerja sama dengan Tarot Reader dan Astrolog, Bernadette Bijou, untuk menyajikan tips manifesting berdasarkan zodiak yang bisa jadi referensi para single.

‘Manifesting’ sendiri adalah teknik menggunakan kekuatan pikiran dan niat untuk meyakinkan diri bahwa ia bisa mencapai sesuatu. Ada beberapa teknik manifesting, seperti menggunakan vision boards untuk memvisualisasikan tujuan, mengucapkan afirmasi positif di depan kaca, atau, sesimpel mengungkapkan sesuatu yang diinginkan pada bio Tinder. 

Berikut hal-hal yang dapat jadi manifestasi kamu berdasarkan zodiak. 

1. Leo: Manifesting rasa percaya diri

Dok. Tinder

Untuk kamu yang ingin lebih percaya diri, coba deh, untuk mengucapkan, "Rasa percaya diri membawaku kepada orang-orang yang selaras dengan apa yang ingin aku capai". Kamu juga bisa menulis di bio Tinder kamu, "Mencari someone untuk menikmati weekend bareng."

Mungkin kamu akan segera bertemu match yang sesuai dengan keinginan kamu. Biasanya yang paling sering match adalah zodiak Leo, Libra, Sagitarius. Terus lakukan hal yang kamu nikmati, hobi kamu, bidang apa pun yang kamu kuasai! Selamat bermanifestasi, Leo. Semoga semua keinginanmu menjadi kenyataan, ya. 

2. Cancer: Manifesting bisa merasa aman dan nyaman

Dok. Tinder

Hal yang perlu kamu lakukan untuk mewujudkan keinginan itu adalah dengan mengucapkan, "Aku bisa merasa aman membuka diri pada hubungan dan pengalaman baru". Selain itu, kamu juga bisa menulis, "Ceritain pengalaman yang kamu gak bisa lupain, and I’ll tell you mine", di bio Tinder. 

Biasanya, para Cancer, Taurus, dan Pisces akan bisa match langsung denganmu. Terakhir, hal yang perlu kamu dengar serta menjadi pegangan adalah, "Jangan ragu untuk menceritakan perasaan kamu dan teruslah berkreasi di tempat yang membuatmu nyaman."

3. Scorpio: Manifesting punya perubahan positif

Dok. Tinder

Coba ucapkan, "Aku selalu bersama orang-orang yang membawa perubahan positif dalam hidupku" sebagai langkah awal manifesting. Sesekali jalani situasi di luar kendali kamu untuk menemukan hubungan yang lebih dalam.

Lalu tulislah di bio-mu kalau, "Aku ahlinya deep conversation". Siapa tahu, Scorpio, Pisces, dan Capricorn bisa langsung match denganmu karena punya manifesting yang terkait sama kamu.

4. Taurus: Manifesting bisa keluar dari zona nyaman

Dok. Tinder

Keluar dari zona nyaman adalah manifesting Taurus. Untuk membuatnya menjadi kenyataan, kamu bisa mengucapkan, "Aku bertemu dengan pasangan yang bisa membantuku memperluas zona nyamanku."

Terbuka dengan hal baru nggak ada salahnya, Taurus. Jadi, jika ada Taurus, Cancer, dan Pisces lain yang match sama kamu, coba buka hati sama mereka dan cari pengalaman baru, ya. Kamu mungkin bisa mengisi bio-mu dengan tulisan, "Cari partner buat sharing seloyang Pizza." Siapa tahu dari partner sharing pizza jadi partner of life. 

5. Pisces: Manifesting bikin mimpi jadi nyata

Dok. Tinder

Pisces paling sering match dengan sesama Pisces, Taurus, dan Cancer. Kamu bisa mengucapkan, "Aku akan bertemu partner yang dapat membantuku untuk mewujudkan mimpi-mimpiku" sebagai bentuk manifestasi. Bio kamu mungkin isinya bisa berupa, "Lagi nyari seseorang yang bisa aku tulis di dream journal-ku". Suatu hari kamu juga bisa punya hubungan seru seperti yang kamu impikan.

6. Aries: Manifesting punya teamwork yang sehat

Dok. Tinder

Aries, sangat manifesting jangan lupa ucapkan, "Teamwork dengan orang yang tepat bisa membawaku berjalan lebih jauh!", ya. Bio kamu mungkin isinya bisa, "Aku tipe orang yang sat set sat set."

Biasanya kamu akan paling sering match dengan para Aries lain, Gemini, dan Leo. Kamu memang jagonya memenangkan sesuatu, tapi ingat, yang namanya hubungan butuh dua orang di dalamnya. Jadi, selalu juga belajar membentuk teamwork yang sehat, ya.

7. Libra: Manifesting bisa self-love

Dok. Tinder

Self-love memang penting banget untuk setiap orang. Kamu nggak perlu persetujuan orang lain untuk melakukan hal yang kamu inginkan. Kalau kamu manifesting bisa self-love, coba ucapkan juga,"Aku bisa punya hubungan yang membuatku merasa nyaman, yang bisa membuatku mencintai diri sendiri tanpa perlu validasi dari orang lain." 

Biasanya, Libra paling sering match dengan sesama Libra, Sagitarius, dan Aquarius. Untuk menarik match, bio kamu mungkin isinya, "Tukeran private Spotify playlist yuk!".

8. Virgo: Manifesting 'bisa menerima kekurangan'

Dok. Tinder

Punya kekurangan itu wajar, Virgo. Kamu nggak perlu cemas atau menolak kekuranganmu dan harus tampil sempurna. Untuk itu, pas banget jika Virgo manifesting untuk bisa menerima kekurangan.

Ucapkanlah, "Aku bisa punya hubungan yang sehat, dan kami bisa terus menemukan solusi terbaik untuk kami berdua." Setiap hubungan pasti punya tantangan, tapi setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. 

Untuk menemukan pasangan yang match, bio kamu mungkin isinya, "Mau nggak jadi bagian dari weekend-ku?". Selain dengan sesama Virgo, zodiak ini paling sering match dengan zodiak Scorpio dan Capricorn.

9. Gemini: Manifesting jadi orang yang konsisten

Dok. Tinder

Menjadi orang yang konsisten adalah manifestasi dari zodiak yang paling sering match dengan Gemini, Leo, dan Libra ini. Sebagai bentuk nyatanya, kamu bisa mengucapkan, "Aku bisa bertemu seseorang yang nyambung denganku dan membuatku nyaman untuk membuka diri." 

Jadi konsisten adalah kunci untuk mewujudkan ide-ide kamu, Gemini! Jangan lelah dan mundur untuk bisa konsisten, ya. Bentuk manifestasi lainnya bisa juga dengan mengisi bio Tinder kamu dengan, "Mencari my missing puzzle piece."

10. Capricorn: Manifesting semua bisa berproses

Dok. Tinder

Tujuan itu perlu, tapi jangan lupa untuk menikmati setiap langkah dalam perjalananmu. Kamu tahu nggak ada yang namanya jalan pintas, kan? Proses merupakan perjalanan untuk mencapai sesuatu. Dengan proses, kamu dibentuk dan ditanam.

Ya, semua orang dan semua hal bisa berproses termasuk diri kamu, Capricorn. Cobalah ucapkan, "Aku bisa menikmati dan menjalankan setiap proses dalam hubunganku" dan rasakan perubahannya kelak. 

Untuk bermanifestasi, kamu bisa mengisi bio Tinder kamu dengan, "Hari Jumat kita ketemuan setelah ngantor, yuk?". Biasanya para Capricorn, Pisces, dan Taurus akan langsung tertarik dan match dengan kamu. 

11. Aquarius: Manifesting punya pikiran dan komunikasi yang sehat

Dok. Tinder

Pikiran dan komunikasi yang sehat adalah awal dari kesehatan tubuh dan hubungan. Kalau selama ini kamu masih suka berpikir yang nggak-nggak, manifesting punya pikiran dan komunikasi yang sehat pas banget untukmu.

Ucapkan, "Aku bisa punya komunikasi yang sehat dalam suatu hubungan, yang membuat pikiran dan tubuhku merasa nyaman." Orang yang tepat pasti akan paham, jadi jangan berhenti untuk mengungkapkan isi pikiranmu, meskipun terkesan rumit! 

Aquarius paling sering match dengan Aquarius, Gemini, dan Aries. Untuk menarik mereka, bio kamu mungkin isinya, "Hobi aja aku fokusin, apalagi kamu."

12. Sagitarius: Manifesting ketemu petualangan baru

Dok. Tinder

Si paling petualang memang patut disematkan pada Sagitarius. Terus melangkah itu memang penting, tapi harus tau tujuannya, supaya kamu bisa melaju di jalur yang tepat. Untuk bertemu dengan match yang bisa menemanimu bertemu petualangan baru, kamu bisa mengisi bio Tindermu dengan, "Jadi partner adventuran satu sama lain, yuk!"

Sagitarius, Aquarius, dan Aries biasanya paling sering match sama kamu. Jangan lupa juga untuk mengucapkan, "Aku bisa bertemu dengan seseorang yang suka dan akan menemaniku menjelajahi dunia!" Selamat bersenang-senang, Sagitarius.

Itulah tips dan hal-hal yang menjadi manifestasi untuk setiap zodiak. Pas banget, nggak, sama kamu?

IDN Channels

Latest from Zodiac