Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Paling Ceroboh, Sering Jadi Masalah!

Coba cek, apakah ada zodiakmu, Bela?

Fikriah Nurjannah

Setiap zodiak memiliki karakteristik dan ciri khasnya masing-masing. Tak hanya kelebihan, mereka juga mempunyai kekurangan yang melekat pada diri mereka. Salah satu kekurangan yang ada pada beberapa zodiak adalah memiliki sifat ceroboh. Sifat ini, meliputi sikap sembrono, tidak cermat, tidak berhati-hati, dan tidak dipikirkan secara baik-baik.

Sifat ceroboh ini akan memiliki dampak yang fatal saat seseorang harus membuat keputusan yang penting. Ini karena keputusan yang penting memerlukan kehati-hatian dan pertimbangan yang dalam. Lalu, siapa saja zodiak yang paling ceroboh? Yuk, cari tahu lewat artikel Popbela ini.

1. Gemini

pexels.com/rafael-cerqueira, canva.com

Melansir Yahoo Finance, seorang yang berzodiak Gemini dapat mengaktualisasikan emosi yang dirasakannya dan berpotensi melakukan suatu hal tanpa memperhatikan orang lain. Di samping itu, Gemini memiliki sikap social butterfly dan mudah berteman dengan orang yang baru dikenal. Hal ini menyebabkan dirinya sering kali bertindak ceroboh dan sembrono.

Salah satu sikap sembrono yang dilakukannya, yakni mengabaikan kewajiban yang seharusnya dilakukan. Gemini juga dikatakan sulit menjaga komitmen dengan pasangan dalam jangka waktu yang panjang, membuatnya termasuk sebagai zodiak yang paling ceroboh.

2. Scorpio

pexels.com/rafael-cerqueira, canva.com

Zodiak yang paling ceroboh berikutnya adalah Scorpio. Memiliki lambang kalajengking, sikap ceroboh seorang Scorpio diketahui muncul saat dirinya sudah mempunyai kekuasaan dan kontrol terhadap suatu hal. Ini membuat timbulnya sifat egois dan tidak dapat menerima masukan yang negatif.

Walaupun seorang Scorpio memiliki kekuatan dan ketekunan dalam menghadapi tantangan, tetapi ia tidak pernah mengakui kesalahan yang dilakukan dari sikap cerobohnya.

3. Sagitarius

pexels.com/rafael-cerqueira, canva.com

Sagitarius diketahui memiliki sifat ekspresif. Mereka ingin menjadi pusat perhatian dan menunjukkan kecerdasan serta kreativitas yang dimiliki. Namun, terkadang hal ini memberikan kesan sombong maupun arogan pada beberapa kesempatan. 

Memiliki ego yang kuat serta kebutuhan mendalam untuk bersinar dan menarik perhatian membuat seorang Sagitarius melakukan hal-hal ceroboh tanpa disadari olehnya. 

4. Pisces

pexels.com/rafael-cerqueira

Meski sering dianggap penyendiri dan sensitif sebagai pasangan, Pisces tidak pernah melupakan kewajiban yang harus dilakukannya. Baik kewajiban seorang Pisces dalam kehidupan pekerjaan, tanggung jawab rumah tangga, atau sekolah. Mereka cenderung untuk tidak mendengarkan ketika mendapat kritik dari orang lain.

Seorang Pisces juga memiliki prioritas yang telah ditetapkan, termasuk berbagai hal yang dianggap membuang waktu dan tenaganya. Mereka cenderung tidak peduli mengenai suatu hal dan tidak ada yang bisa mengubahnya. Pisces memiliki perasaan paling benar karena hidup di dunia sendirian, sehingga menyebabkan dirinya sering bertindak ceroboh.

5. Aries

pexels.com/rafael-cerqueira

Dikenal sebagai zodiak yang memiliki pendirian kuat menyebabkan seorang Aries bertindak impulsif. Hal ini membuatnya sukar menerima pendapat dari orang lain. Mereka juga diketahui tidak tertarik untuk mencari persetujuan maupun pembenaran dari orang lain. 

Hal tersebut berujung pada Aries yang sering kali salah jalan dalam mengambil keputusan dan berakhir menyebabkan kekacauan. Inilah yang membuat Aries dikatakan sebagai zodiak yang paling ceroboh.

6. Capricorn

pexels.com/rafael-cerqueira, canva.com

Capricorn dikenal memiliki sikap percaya diri yang tinggi. Namun, rasa percaya yang berlebihan membuat Capricorn sering kali mendapat masalah. Ini karena kesalahannya dalam membuat solusi maupun mengambil keputusan.

Memiliki rasa egois yang tinggi membuat Capricorn akan mengambil langkah yang paling efektif tanpa memperhatikan perasaan orang lain. Mereka merasa paling tahu apa yang terbaik. 

Itulah 6 zodiak yang paling ceroboh. Apakah ada zodiak kamu, Bela?

IDN Channels

Latest from Zodiac