Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perbedaan Gemini yang Lahir Bulan Mei dan Juni, Serupa tapi Tak Sama

Sama-sama Gemini, tetapi ternyata ada bedanya

Elga Windasari

Memiliki zodiak yang sama dengan orang lain, tidak secara otomatis membuatmu akan merasa seperti anak kembar yang seperti terpisah saat lahir. Itulah sebabnya Gemini yang lahir di bulan Mei dan Juni juga ada perbedaannya,

Alasannya karena setiap orang memiliki susunan kosmik yang unik karena penempatan planet-planet di bagan tiap orang yang bervariasi berdasarkan hari, tahun, dan bahkan menit kelahiran.

Jadi, meski dilahirkan di bawah zodiak yang sama, kamu tentu saja tidak akan sama persis dengan Gemini lainnya. Apalagi jika lahir di bulan yang berbeda.

Meski kedua Gemini kemungkinan besar berbagi beberapa sifat dan kualitas inti yang sama, tetapi mungkin ada variasi besar dalam cara mereka menampilkan diri, menunjukkan emosi, mengejar hubungan, atau bergerak maju pada tujuan.

Faktor penting pembeda Gemini Mei dan Juni

Pikisuperstara/Freepik

Selain bulan kelahirannya yang berbeda, faktor penting lain yang dapat membedakan Gemini yang lahir Mei dan Juni adalah konsep yang dikenal sebagai decan.

Decan mengacu pada tiga sub-divisi yang ada dalam setiap tanda zodiak, yang masing-masing dapat mengubah cara energi dimanifestasikan secara lahiriah.

Decan didasarkan pada derajat sehingga kamu dapat menemukan decan zodiakmu dengan mencari tingkat tanda matahari di bagan kelahiranmu.

Karena setiap zodiak membentang 30 derajat pada roda zodiak, maka 10 derajat pertama dari zodiak ditugaskan ke decan pertama, 10 derajat kedua terdiri dari decan kedua, dan 10 derajat terakhir membentuk decan ketiga.

Matahari bergerak sekitar satu derajat per hari, yang berarti bahwa hampir semua Gemini Mei adalah Gemini decan pertama, sedangkan sebagian besar Gemini Juni adalah Gemini decan kedua atau ketiga.

Berdasarkan decan, berikut adalah perbedaan antara Gemini yang lahir di bulan Mei dan Juni.

1. Gemini Mei memiliki kebiasaan Gemini paling stereotip

Pexels.com/Sergey Makashin

Gemini adalah salah satu zodiak yang diperintah oleh Merkurius, planet pemikiran dan komunikasi. Gemini yang lahir pada Mei—alias Gemini decan pertama—hanya diperintah oleh pengaruh planet ini.

Namun, mereka yang lahir pada Juni adalah Gemini decan kedua atau ketiga, yang berarti memiliki planet sekunder yang memengaruhi bagaimana mereka mengekspresikan kualitas Gemini-nya.

Karena Gemini Mei sepenuhnya diperintah oleh Merkurius, mereka sering mewujudkan banyak sifat zodiak Gemini yang stereotip dan yang berhubungan dengan kekuatan dan kelemahan zodiak ini.

Misalnya saja, banyak bicara, jenaka, nakal, serta ingin tahu tentang orang-orang dan hal-hal di sekitarnya.

2. Gemini Juni sangat berorientasi pada hubungan

Pexels.com/KoolShooters

Semua Gemini cenderung menjadi orang yang sosial, mengingat bahwa mereka adalah salah satu zodiak elemen udara yang komunikatif.

Namun, karena Gemini Juni lahir di dekan kedua atau ketiga—yang masing-masing diperintah bersama oleh planet hubungan Venus atau planet Uranus yang berpikiran kolektif, hal itu membuat mereka berbeda dengan Gemini Mei.

Gemini Juni cenderung menjadikan persahabatan dan pasangan sebagai bagian yang lebih besar dari kehidupannya,

Pengaruh Venus secara alami akan meningkatkan kebutuhan Gemini Juni akan hubungan interpersonal, sedangkan getaran Uranus yang unik membuat kelompok sosial, komunitas, dan kolaborasi menjadi hal penting untuknya.

3. Gemini Mei lebih fleksibel

Pexels.com/Sam Lion

Sebagai salah satu zodiak yang bisa berubah, Gemini dikenal sangat mudah berubah dan mengikuti arus. Namun, karena Gemini Mei decan pertama hanya diperintah oleh Merkurius yang berpikir cepat, mereka menjadi lebih fleksibel daripada Gemini Juni.

Gemini Mei dapat dengan mudah beradaptasi dengan keadaan yang berubah dan selalu bersedia untuk berubah pikiran saat diberikan informasi baru.

Mereka mungkin sedikit tidak terduga dan sulit untuk dijabarkan, tetapi energi berubah-ubah semacam itu justru yang membuat zodiak ini terlihat menarik.

4. Gemini Juni sangat kreatif

Pexels.com/Antoni Shkraba

Gemini jarang mengalami kesulitan menghasilkan ide-ide baru karena selalu berpikir, belajar, dan berubah.

Namun, karena Gemini Juni yang dengan decan kedua dan ketiga memiliki Venus yang artistik atau Uranus yang inovatif sebagai penguasa planetnya, mereka bahkan menjadi lebih kreatif.

Gemini Juni cenderung memiliki mata yang kuat (dan mengapresiasi) untuk keindahan, seni, dan estetika visual. Mereka juga memiliki bakat untuk menghasilkan ide-ide baru yang radikal.

5. Gemini Mei hebat dalam multitasking

pexels.com/Karolina Grabowska

Memiliki simbol perempuan kembar, mencerminkan kemampuan Gemini untuk berpikir, bekerja, dan berbicara dua kali lebih cepat daripada zodiak lainnya. Namun, untuk urusan multitasking, Gemini Mei juaranya.

Sebagai decan pertama, Gemini Mei bisa dibilang diberkati dengan kecakapan intelektual Merkurius yang paling dermawan sehingga mereka mampu berorientasi pada detail dan dapat memproses informasi dengan cepat.

Ini membuat mereka bisa melakukan banyak hal sekaligus, sambil membuatnya terlihat mudah.

Gemini Mei juga merasa lebih baik ketika dapat memiliki beberapa proyek secara bersamaan karena membuat pikirannya yang sangat aktif terstimulasi dan terlibat.

6. Gemini Juni sangat peduli dengan keadilan

Pexels/Jermaine Ulinwa

Gemini diibaratkan seperti spons saat menyerap fakta dan informasi baru sehingga mereka pengetahuannya cukup luas dan up-to-date dalam mengikuti peristiwa terkini.

Namun, karena Gemini decan kedua dan ketiga—yang semuanya lahir di Juni—juga memiliki Venus yang berpikiran adil atau Uranus yang berorientasi pada komunitas, mereka cenderung lebih bersemangat di bidang kesetaraan dan melawan ketidakadilan sosial.

Karena hal yang tidak adil bisa membuat Gemini Juni kesal, mereka tidak segan untuk mencoba memperbaiki kesalahan terhadap orang lain yang dirasa tidak adil.

IDN Channels

Latest from Zodiac