Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak Paling FOMO, Gelisah Kalau Kurang Update!

Zodiak berelemen api masuk semua

Astri Amalia

FOMO atau singkatan dari fear of missing out merupakan sebuah istilah yang menjelaskan fenomena di mana seseorang merasa takut dan cemas ketika ketinggalan sebuah berita atau informasi yang sedang hangat diperbincangkan, maupun saat tidak dilibatkan dalam aktivitas tertentu. Istilah satu ini diciptakan oleh seorang penulis bernama Patrick J. McGinnis pada tahun 2004 silam dan semakin populer di era media sosial.

Beberapa ciri orang-orang FOMO di antaranya, punya aktivitas media sosial yang tinggi, sangat memperhatikan opini orang lain terhadap mereka, hingga mudah bergaul alias seorang social butterfly.

Nah, kalau dilihat dari sudut pandang Astrologi, ternyata ada beberapa zodiak yang diketahui sangat FOMO nih, Bela.

Siapa sajakah mereka?

Ini dia 6 zodiak paling FOMO. Keep scrolling!

1. Gemini

Freepik.com/Benzoix

Zodiak paling FOMO pertama sudah pasti Gemini. Yes, zodiak dengan elemen udara yang dikenal paling gemar berbaur ini punya sifat kepo alias ingin tahu yang sangat tinggi. Nggak mengherankan kalau mereka paling ingin tahu, tuh segala hal yang terjadi, baik dalam sirkel pertemanan, maupun hal-hal di luar mereka, seperti berita yang sedang hangat diperbincangkan di media sosial.

Saking FOMO-nya zodiak berlambang orang kembar ini, kalau ada temannya yang sudah lebih tahu berita terkini dan para Gemini belum mengetahuinya, sudah pasti mereka akan segera mencari tahu berita tersebut. Pokoknya, zodiak dari 21 Mei hingga 20 Juni ini harus tahu semua info yang orang lain ketahui, deh. Kalau nggak, mereka bisa panas dingin, tuh!

2. Libra

Pexels.com

Selanjutnya, Libra juga disebut sebagai zodiak yang cukup takut, nih kalau sampai ketinggalan ‘teh.’ Sama seperti Gemini, zodiak Hanni ‘NewJeans’ ini diketahui sangat suka bersosialisasi dan berteman dengan siapapun. Nggak heran kalau sirkel pertemanan Libra begitu banyak.

Setiap cerita yang dibagikan dalam sirkel, Libra wajib menjadi orang pertama yang tahu. Kalau belakangan mengetahui cerita tersebut, rasanya akan kurang menyenangkan bagi zodiak dengan elemen udara tersebut.

3. Sagitarius

Shutterstock.com/Syda Productions

Salah satu zodiak dengan elemen api, Sagitarius diketahui punya sifat FOMO yang lumayan tinggi. Pasalnya, para Sagi (sebutan bagi orang-orang dengan zodiak Sagitarius) memiliki rasa keingintahuan yang besar. Sama seperti dua zodiak sebelumnya, Sagitarius juga punya sifat mudah berbaur, suka bersosialisasi, dan sangat ramah dengan semua orang.

Dengan keterampilan untuk berteman dengan banyak orang, nggak mengherankan jika Sagi diibaratkan sebagai ‘gudang info’ dari setiap sirkel yang mereka miliki. Maka, akan sangat sulit bagi Sagi kalau sampai ketinggalan berita. Bisa bikin mereka pusing dan gelisah, deh kalau sampai kurang update!

4. Leo

Freepik.com/benzoix

Masih dari zodiak berelemen api, Leo juga merupakan salah satu zodiak paling FOMO lho, Bela. Hal ini tentunya bukan sebuah hal yang mengejutkan, mengingat para singa ini punya bakat kepo secara alami. Terlebih, zodiak dari rentang 23 Juli sampai 22 Agustus ini sangat suka bergaul dan biasanya jadi orang pertama yang tahu tentang segala macam berita dan informasi.

Kendati demikian, tentunya ada saat-saat di mana Leo kurang update, nih. Hal ini sering kali bikin Leo merasa cemas.

Apalagi karena mereka punya titel ‘orang pertama yang tahu akan segala hal,’ tentunya zodiak yang suka dengan atensi ini nggak mau, dong sampai titel itu lengser.

5. Aquarius

Freepik.com/tirachardz

Berikutnya datang dari zodiak elemen udara lainnya, yakni Aquarius. Walaupun zodiak Seulgi ‘Red Velvet’ ini terlihat dingin di luar dan kadang membutuhkan waktu untuk menyendiri, nyatanya nggak bikin Aquarius jadi zodiak yang masa bodoh dengan berita di dalam sirkel pertemanan, maupun perkembangan tren terkini di media sosial.

Yup, nyatanya, imej Aquarius yang cool nggak serta-merta bikin mereka menjauhi interaksi sosial dengan orang lain. Justru, mereka punya bakat bergaul yang natural dan sangat suka memiliki teman dari berbagai latar belakang yang berbeda.

Itulah yang bikin Aquarius sangat mudah mendapatkan informasi terbaru, yang kadang kala membuat zodiak berlambang penimba air satu ini cukup khawatir kalau belum tahu update-an terkini.

6. Aries

Freepik.com/jcomp

Zodiak paling FOMO terakhir di dalam daftar adalah Aries. Menjadi zodiak dengan elemen api, nggak mengherankan jika Aries punya beberapa sifat yang sama dengan ‘temannya’ yang juga berelemen api, Sagitarius dan Leo, salah satunya adalah rasa ingin tahu yang tinggi.

Berangkat dari sifat inilah yang membuat Aries harus tahu segala hal yang terjadi di linimasa media sosial. Mereka juga paling terganggu kalau nggak mengetahui tren yang sedang naik daun saat ini. Kalau bisa, sih segala macam informasi harus datang dari mereka. Jangan sampai, deh Aries mengetahui sesuatu hal paling terakhir. Bisa-bisa kesulitan tidur, tuh semalaman!

Selain itu, Aries juga kerap merasa ditinggalkan apabila tidak diikutsertakan dalam sebuah kegiatan tertentu, yang pada akhirnya menimbulkan rasa cemas berlebihan.

Jadi, itu tadi 6 zodiak paling FOMO. Gimana, apakah ada zodiakmu di dalam daftar di atas, Bela?

IDN Channels

Latest from Zodiac