Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Sifat Buruk Wanita Virgo, dari Keras Kepala hingga Pelit!

Apakah kamu pemilik zodiak Virgo?

Astri Amalia

Virgo merupakan zodiak bagi mereka yang lahir di tanggal 23 Agustus hingga 22 September. Memiliki simbol Parthenos yang berarti gadis perawan, perempuan dengan zodiak ini dikenal punya beberapa sifat positif, di antaranya cerdas, dapat diandalkan, hingga pekerja keras.

Tapi, namanya juga manusia biasa, wanita Virgo juga tentu memiliki kekurangan alias sifat buruk.

Memangnya, apa saja, sih sifat buruk wanita Virgo?

Berikut rangkuman informasinya untukmu. Check this out, Bela!

1. Kerap overthinking

pexels.com/Ron Lach

Sifat buruk wanita Virgo yang pertama adalah kerap overthinking. Kalau mereka pernah bikin kesalahan di masa lalu, maka mereka akan kesulitan untuk mengalihkan perhatian dari hal tersebut. Ketimbang menyadari bahwa setiap manusia pasti akan membuat kesalahan, para wanita dengan zodiak Wonyoung 'IVE' ini malah tenggelam dalam pikiran itu dan nggak jarang menyalahkan diri sendiri secara terus-menerus.

2. Tertutup

Pexels.com/mehrab zahedbeigi

Wanita Virgo punya sifat yang cukup tertutup, yang membuat mereka nggak suka untuk membagikan terlalu banyak hal terkait kehidupan mereka kepada orang lain. Sepintas memang nggak ada yang salah dengan hal ini. Namun yang jadi masalah, sifat tertutup ini juga ditunjukkan kepada pasangan mereka. Alih-alih bercerita tentang masalah yang sedang dihadapi, mereka memilih untuk merahasiakannya.

3. Pemilih

Freepik.com/freepik

Sebagai seorang perempuan, tentu kita berhak memilih hal-hal terbaik untuk diri kita. Misalnya dalam pemilihan pasangan hidup. Jangan sampai, deh, kita gegabah memilih pasangan yang berujung merugikan diri sendiri.

Wanita Virgo pun sangat sepakat dengan hal ini. Mereka paling anti bersikap asal pilih terkait pasangan. Namun sayangnya, sifat pemilih mereka ini terkesan terlalu berlebihan.

Jika seharusnya kepribadian adalah hal utama dalam menentukan calon pasangan, tapi bagi wanita dengan zodiak Virgo, mereka punya beberapa kriteria yang turut jadi faktor penilaian. Contohnya, seperti bagaimana calon pasangan mereka berjalan, menata rambut, hingga hal remeh lain yang sebenarnya masih bisa ditolerir. Duh, picky banget, ya!

4. Keras kepala

freepik.com/benzoix

Bergabung bersama Leo dan Taurus, nyatanya Virgo juga dikenal punya sifat keras kepala, lho. Oleh sebab itu, sangat sulit bagi orang lain untuk memberi masukan kepada wanita Virgo.

Walaupun masukan yang diberikan itu bersifat membangun, tetapi mereka memilih untuk nggak mendengarkannya dan tetap kukuh dengan pemikiran dan keyakinan mereka sendiri.

5. Pesimis

Pexels.com/wendel moretti

Pesimistis adalah sifat yang perlu dilawan oleh wanita dengan zodiak berelemen tanah satu ini. Yup, sifat pesimistis selalu membuat mereka mempercayai skenario terburuk dalam segala situasi, serta kesulitan untuk berpikir positif. Akibatnya, wanita Virgo sangat rentan dengan kecemasan hingga masalah insomnia alias susah tidur.

6. Mudah menghakimi

Pexels.com/cottonbro studio

Kalau ditanya zodiak apa yang paling gampang menghakimi orang lain, sudah pasti Virgo masuk ke dalam daftar teratas. Misalnya saja, ketika ada seseorang yang tengah menghadapi kegagalan. Sering kali wanita Virgo dengan cepat menganggap orang tersebut kurang bekerja dengan keras atau bahkan kurang cerdas.

7. Sulit mengekspresikan emosi

Pexels.com/liza-summer

Seperti yang telah disebutkan di poin sebelumnya, wanita Virgo bersikap cukup tertutup. Hal ini mengakibatkan mereka jadi kesulitan dalam mengekspresikan emosi. Tentunya, sifat mereka ini nggak muncul tanpa alasan, melainkan berakar dari rasa takut disakiti.

Tapi, karena hal ini, mereka jadi memupuk banyak emosi negatif, seperti kesedihan, kemarahan, dan kekecewaan. Alhasil, mereka malah menyimpan banyak kebencian di dalam diri sendiri.

8. Pelit

pexels.com/mikhail-nilov

Dalam segi keuangan, wanita Virgo dikenal sangat berhati-hati, nih, dalam pengelolaannya. Saking hati-hatinya, mereka jadi cenderung bersikap pelit, entah itu kepada orang lain, ataupun pada diri mereka sendiri.

9. Perfeksionis

Pexels.com/Anna Shvets

Sifat buruk wanita Virgo selanjutnya ialah perfeksionis. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin supaya hal yang mereka kerjakan bisa mencapai hasil yang sempurna tanpa cela. Sifat ini sebenarnya berasal dari rasa takut akan membuat kesalahan. Sampai-sampai, ketika mereka membuat kesalahan kecil, mereka akan mencap diri mereka gagal.

10. Mudah marah

freepik.com/benzoix

Sifat mudah marah wanita dengan zodiak Virgo berkaitan erat dengan perfeksionisme yang mereka miliki. Saking perfeksionisnya, saat orang lain melakukan sesuatu yang nggak sesuai dengan standar mereka, wanita Virgo akan sangat cepat tersulut emosi. Hal ini sayangnya jadi bikin banyak orang merasa ogah untuk bekerja bersama mereka.

11. Terlalu mandiri

Freepik.com/senivpetro

Wanita dengan zodiak Virgo terkenal dengan kemandiriannya. Sebetulnya, sih, nggak ada yang salah dengan menjadi perempuan mandiri. Tapi, bagaimana kalau terlalu berlebihan sampai-sampai nggak mau menerima bantuan orang lain? Ujung-ujungnya hanya akan membuat diri kewalahan dan frustrasi.

Untuk itulah, wanita Virgo perlu belajar meminta bantuan jika diperlukan, alih-alih merasa bisa melakukan semua hal sendirian.

12. Kaku

pexels.com/Katerina Holmes

Wanita berzodiak Virgo juga punya sifat yang terlalu kaku. Mereka cukup kesulitan dalam merangkul perubahan yang terjadi di dalam hidup mereka. Selain itu, mereka juga kerap dianggap terlalu serius dan sulit buat bercanda oleh orang-orang di sekeliling mereka.

13. Punya harga diri yang rendah

Freepik.com/freepik

Nyatanya, keinginan wanita Virgo untuk memberikan segala sesuatunya dengan sempurna, membuat mereka amat rapuh ketika ada sesuatu hal yang nggak berjalan sesuai dengan keinginan. Acap kali situasi ini pun bikin mereka sangat terpukul dan menimbulkan perasaan tidak mampu dan tidak layak.

Itulah tadi rangkuman sifat buruk wanita Virgo. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Zodiac