Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kecocokan Leo dan Virgo dalam Cinta, Pasangan Serasi?

Bisa saling melengkapi satu sama lain!

Astri Amalia

Bicara soal kecocokan antara zodiak, tampaknya kita semua setuju kalau Leo dan Virgo bukanlah pasangan yang paling dijagokan. Leo yang merupakan zodiak dengan elemen api pastinya punya perbedaan yang cukup signifikan dengan Virgo yang berelemen tanah.

Leo disebut sangat kompatibel jika dipasangkan dengan Aries, Sagitarius, Libra, Gemini, dan Aquarius. Sedangkan Virgo? Dikatakan bakal punya hubungan percintaan yang harmonis dengan Gemini, Sagitarius, dan Pisces.

Walaupun kecocokan Leo dan Virgo dalam cinta kerap disepelekan, tapi sebenarnya ada beberapa hal yang bikin Leo dan Virgo sangat cocok, lho, dalam hubungan romantis.

Kalau kamu percaya dengan ilmu Astrologi, tentunya ini jadi berita bahagia untukmu yang berzodiak Leo dan pacarmu dengan zodiak Virgo, maupun sebaliknya.

Apa sajakah itu?

Simak poin-poin berikut dengan saksama ya, Bela!

1. Virgo dapat memberi ekstra perhatian pada Leo

Freepik.com/freepic.diller

Kita semua tahu kalau Leo sangat suka menjadi pusat perhatian, dan Virgo siap memberikannya!

Yup, ini disebabkan karena Virgo merupakan salah satu zodiak yang sangat suka memberikan perhatian kepada pasangannya, dan memiliki toleransi terhadap pengabaian yang paling tinggi dari semua zodiak.

Jadi, Leo patut bergembira ketika menjalin hubungan romantis dengan Virgo.

2. Virgo menjadi ‘rem’ bagi Leo

unsplash.com/Wesley Tingey

Karena Virgo cukup teguh pada pendiriannya, ini membuat mereka nggak akan membiarkan Leo untuk bertindak semaunya. Leo bak menemukan ‘rem’ atas sikapnya saat bertemu pasangan Virgo. Makanya, nggak salah kalau Leo dan Virgo bisa jadi pasangan yang saling melengkapi.

Hal inilah yang pada akhirnya bikin Leo dan Virgo mempunyai hubungan romantis yang seimbang dan penuh warna.

3. Leo bersemangat dan tegas, sedangkan Virgo pendiam dan fleksibel

unsplash.com/Jessica Hearn

Meski banyak orang menilai kecocokan pasangan itu dilihat dari kesamaan sifat, tapi hal itu nggak selamanya benar. Nyatanya, Leo yang dikenal sangat bersemangat dan tegas bisa mempunyai hubungan langgeng dengan Virgo yang berbeda 180 derajat darinya, yakni pendiam dan fleksibel.

Saat mereka berkomitmen untuk saling memahami satu sama lain, percayalah bahwa Leo dan Virgo akan sangat sulit untuk dipisahkan!

4. Leo dan Virgo mampu untuk saling memahami

pexels.com/Vera Arsic

Leo dan Virgo sama-sama memiliki kecakapan intelektual yang sangat baik. Kendati memiliki perbedaan elemen yang dapat mengganggu komunikasi mereka, terutama akibat perbedaan sudut pandang, tetapi apabila keduanya mau berusaha untuk memahami persepsi masing-masing, maka mereka bisa jadi pasangan yang nggak akan terkalahkan.

Beberapa hal yang mengganggu kecocokan antara Leo dan Virgo dalam cinta

Freepik.com/freepik

Walaupun ada hal-hal yang bikin Leo dan Virgo dianggap cocok untuk menjadi pasangan, tapi keduanya patut waspada karena ada beberapa faktor yang bisa mengganggu kecocokan mereka. Kalau nggak disadari sejak awal, sangat riskan bikin romansa meredup sampai rentan membuat hubungan mereka bubar jalan.

Penasaran apa sajakah itu? Simak informasinya berikut ini.

1. Leo kerap menuntut Virgo

freepik.com/freepik

Walaupun Virgo punya kemampuan untuk memberikan banyak perhatian pada pasangan Leo, tapi kalau Leo mulai menuntut terlalu banyak, bakal bikin Virgo gerah.

Kalau kamu berzodiak Leo, maka kamu harus belajar untuk mengapresiasi cara pacar Virgo-mu saat memberikan perhatian padamu, dan mengurangi keinginan untuk menuntut.

Sebab, ada kemungkinan kamu kerap berfokus untuk menuntutnya, tanpa melihat seberapa banyak dia telah memberikan atensi untukmu.

2. Spontanitas Leo kadang mengganggu Virgo

Pexels.com/Katerina Holmes

Memiliki energi yang meluap-luap menjadikan Leo sangat suka hal-hal berbau spontanitas dan kejutan. Beberapa orang ada, sih, yang suka dengan sikap spontan Leo, tapi tidak selamanya bagi Virgo. Salah satunya ketika mereka membuat sebuah rencana.

Dalam merencanakan liburan misalnya, Leo paling anti membuat ringkasan perjalanan secara mendetil. Ia lebih memilih untuk membuat rencana besar dan bersikap fleksibel selama perjalanan.

Beda dengan Virgo yang memang seorang perencana. Dia akan membuat rencana perjalanan hingga sedetil mungkin. Kalau nggak begitu, Virgo bisa merasa stres dan cemas.

Pada akhirnya, perbedaan semacam bisa bikin keduanya gontok-gontokan.

Gimana, kamu familier nggak, nih dengan situasi semacam ini?

3. Keduanya punya bahasa cinta yang berbeda

Pexels.com/Viktoria Slowikowska

Nggak bisa dipungkiri bahwa perbedaan bahasa cinta dapat memengaruhi kecocokan Leo dan Virgo dalam hubungan romantis. Leo sangat suka mengungkapkan rasa cintanya pada Virgo melalui kata-kata penegasan. Tapi sayangnya, Virgo jauh lebih merasa dicintai jika pasangannya melakukan tindakan pelayanan, seperti membantunya mengerjakan sesuatu, memasakan makanan favoritnya, dan lain sebagainya.

Karena hal ini, mereka bisa sama-sama merasakan ketidakpuasan, yang dapat berakibat buruk bagi kelangsungan hubungan mereka.

Tapi, kalau keduanya mau belajar memahami bahasa cinta masing-masing, nggak akan ada lagi perasaan tidak dicintai.

Kesimpulan

unsplash.com/Edward Cisneros

Kecocokan Leo dan Virgo dalam cinta bisa dibilang cukup tinggi, mengingat ada beberapa hal yang memengaruhi. Seperti Virgo yang mampu memberi perhatian pada Leo, Virgo yang bertindak sebagai ‘rem’ atas sikap Leo yang terkadang seenaknya, Leo yang punya sifat sangat bersemangat diseimbangkan oleh Virgo yang bersifat pendiam, dan keduanya sama-sama mampu untuk saling memahami.

Namun di samping itu, ada sejumlah faktor yang bisa mengganggu kecocokan di antara kedua zodiak beda elemen ini. Di antaranya, Leo yang terkadang bersikap terlalu menuntut, Virgo yang seorang perencana, sedangkan Leo amat spontan, dan adanya perbedaan bahasa cinta.

Apabila kamu dan pasangan memiliki zodiak ini, maka cobalah untuk bersikap lebih terbuka terhadap sudut pandang masing-masing, agar kalian bisa mempunyai hubungan romantis yang memuaskan.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu, kan bagaimana kecocokan antara Leo dan Virgo dalam cinta. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Zodiac