Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Zodiak yang Suka Mencari Pembenaran, Ngeles Terus!

Mereka merasa nggak pernah salah

Anggita Ayu Pratiwi

Di dunia ini ada berbagai macam jenis karakter manusia. Kadang kala, kita bertemu dengan orang yang sangat jago mencari pembenaran. Sebenarnya, manusia tidak luput dari kesalahan, beberapa kekurangan dari manusia adalah hal yang wajar dan normal ada pada manusia. 

Cara yang paling bijak ketika melakukan kesalahan, sebetulnya adalah bersikap jujur dan mau bertanggung jawab atas kesalahan tersebut. Namun, terkadang ada saja orang yang enggan mengakui kesalahannya atau bahkan malah menuduh orang lain. Berikut zodiak yang suka mencari pembenaran. Check it out!

1. Aries

Pexels.com/Christina Morillo

Zodiak yang suka mencari pembenaran yang pertama adalah Aries. Mereka dikenal dengan karakternya yang berapi-api dan mudah marah serta impulsif. 

Aries tidak akan pernah mau mendengarkan siapa pun selama berargumen. Tidak hanya itu, Aries akan terus berusaha membenarkan diri dan membuat orang lain salah.

2. Taurus

pexels.com/Timur Weber

Meskipun Taurus tergolong sebagai zodiak yang memiliki sopan santun yang baik, namun ternyata Taurus juga memiliki karakter buruk yang bisa merugikan orang lain. Taurus bisa menjadi sangat marah jika ada hal yang tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan. 

Saat marah, mereka akan mencari berbagai alasan untuk bisa membuktikan bahwa pendapatnya adalah yang paling benar. Hal ini terjadi karena Taurus adalah zodiak yang paling menyukai pengakuan dari orang lain, termasuk pengakuan kalau dirinya lebih baik dibandingkan orang lain.

3. Leo

Freepik.com/Drazen Zigic

Tidak hanya cocok dalam memimpin, Leo juga sangat jago dalam membuat alasan. Makanya, salah satu zodiak yang suka mencari pembenaran ini selalu menang di setiap perdebatan. 

Hal ini terjadi karena, Leo memiliki karakter yang sombong, mereka akan merasa paling benar dan selalu ingin menang. Mereka melakukan itu hanya karena ingin bisa diterima oleh orang lain dan menjadi pusat perhatian. Meskipun pembenaran dilakukan sebagai bentuk pembelaan diri, namun jika terlalu sering dilakukan malah akan membuat orang lain tidak lagi percaya kepada kita dan menganggap kita tidak mau mengakui kesalahan.

Leo bukanlah tipe orang yang mudah gusar, namun ketika mereka sedang dalam ambisi untuk menang. Sebaiknya menjauhlah dari mereka, karena mereka tidak akan peduli pada apa pun dan hanya memedulikan kemenangannya.

4. Libra

Pexels.com/Yan Krukov

Libra sangat terkenal dengan sifat pasif-agresifnya, mereka tidak akan melupakan apa yang dikatakan oleh orang lain dan menyimpannya sebagai dendam yang akan mereka balaskan pada waktu yang tepat menurut mereka. 

Saat seperti itu, mereka akan mencari segala macam pembenaran untuk bisa membenarkan pembalasan dendam dan rasa sakit hatinya. Jangan harap mereka melupakan kata-kata menyakitkan darimu.

5. Sagitarius

pexels.com/Budgeron Bach

Sagitarius merupakan golongan yang akan keras kepala pada pendapatnya dan tidak akan pernah mengakui kesalahannya, itulah mengapa Sagitarius menjadi salah satu zodiak yang suka mencari pembenaran. Mereka bukan tipe yang akan mendengarkan orang lain dengan tenang dan juga tidak menyadari bahwa mereka juga bisa salah. Jadi, saat Sagitarius sudah keras kepala, lebih baik jangan mendebatnya terlebih dahulu.

6. Scorpio

Pexels.com/Vera Arsic

Scorpio akan sangat tersinggung ketika seseorang mengungkit kesalahan mereka dan menantangnya, kepribadiannya yang berapi-api membuat mereka mudah marah dan membuat suasana percakapan menjadi panas saat sedang terprovokasi. 

Apalagi para Scorpio ini terkenal dengan ucapannya yang menusuk, menyakitkan dan kejam. Saat sedang terprovokasi mereka bisa membuat siapa saja tersakiti lewat kata-kata dan pembelaannya.

7. Aquarius

Pexels/ Keira Burton

Zodiak yang suka mencari pembenaran selanjutnya adalah Aquarius. Pasalnya, mereka tidak pernah berpikir tindakan dan kata-katanya bisa mengganggu orang lain. Saat hubungan ataupun persahabatannya sedang renggang pun, Aquarius yakin kalau itu adalah kesalahan dari pihak lain. 

Hanya saja dibandingkan mencari pembenaran, saat ada yang menyalahkannya, Aquarius akan memilih untuk mengabaikan mereka karena merasa tidak menemukan kesalahan pada dirinya.

8. Gemini

Pexels.com/Jopwell

Bukan rahasia lagi untuk mengetahui bagaimana keahlian berbicara dari zodiak Gemini. Apalagi, para Gemini menyadari hal tersebut dan memanfaatkannya untuk bisa meyakinkan orang lain saat orang tersebut melihat mereka melakukan kesalahan atau sesuatu yang menyalahi aturan. 

Para Gemini tidak perlu berpikir dua kali untuk bisa membuat alasan saat sedang dibutuhkan. Mereka akan secara otomatis membuat alasan dan pembenaran sebagai bentuk pertahanan dirinya dan merasa kalau itu adalah hal yang wajar. 

Gemini adalah orang yang menghargai usahanya sendiri. Jadi ketika ada masalah yang muncul, mereka akan menganggap itu adalah kesalahan orang lain.

9. Virgo

freepik.com/cookie_studio

Dalam pikiran Virgo, mereka adalah sosok pribadi yang sangat sempurna. Semua keputusan yang mereka ambil juga pastinya sempurna. Makanya, jika ada hal yang tidak berjalan sesuai rencananya, zodiak yang suka mencari pembenaran ini akan menyalahkan orang lain. 

Sifatnya yang perfeksionis membuat mereka tidak pernah menganggap dirinya sendiri memiliki kekurangan. Selain itu, jika mereka menganggap hal itu bukan kesalahannya, mereka tidak akan mau bertanggung jawab dengan hal tersebut.

Itulah zodiak-zodiak yang suka mencari pembenaran. Apakah kamu salah satunya?

IDN Channels

Latest from Zodiac