Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Zodiak yang Memiliki Jiwa Keibuan, Idaman banget!

Anak-anak selalu mudah dekat pada mereka

Anggita Ayu Pratiwi

Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah, namun banyak yang menyepelekan dan meremehkannya. Apalagi bagi seseorang yang memilih menjadi ibu rumah tangga (IRT), mereka menilai IRT hanya di rumah saja, tidak bekerja seberti ibu kantoran.

Padahal ibu rumah tangga juga memiliki banyak pekerjaan yang harus mereka jalani, ada anak dan suami di rumah yang perlu diurus dengan baik. Terkadang malah banyak ibu yang kewalahan untuk mengurus semuanya sendiri. Bahkan, sering kali mereka harus menahan emosi saat melihat anaknya yang sulit diatur. Belum lagi pekerjaan rumah yang menumpuk serta tuntutan dari suami. Omongan negatif dari orang sekitar juga bisa membuat mereka semakin tertekan. 

Tapi, kamu tahu nggak sih? Ada beberapa zodiak yang memiliki bakat alami sebagai ibu. Berikut zodiak yang memiliki jiwa keibuan, check it out!

1. Cancer

Pexels com/Ron Lach

Cancer merupakan zodiak yang memiliki jiwa keibuan yang paling kuat di antara semuanya. Mereka mempunyai karakter perhatian, penyayang, dan sangat emosional. Naluri keibuannya yang alami membuat Cancer sangat cocok untuk menjadi ibu dan istri yang didambakan. 

Mereka memiliki karakter yang lembut, Cancer akan sangat emosional saat melihat anak ataupun suaminya terluka. Dia bahkan rela melakukan apapun untuk suami dan anaknya serta orang-orang kesayangannya untuk bisa membuat hidup mereka semua bahagia. Sifat lembutnya ini membuat keluarganya selalu merindukan rumah dan dirinya. 

2. Taurus

Pexels.com/Gustavo Fring

Taurus memiliki karakter yang sangat perhatian dan penyayang terhadap keluarganya, apalagi pada anak-anaknya. Meskipun terkadang sifatnya keras, namun dia sangat menyayangi keluarganya. Mereka bersikap keras dengan tujuan baik.

Para Taurus akan sangat memperhatikan perkembangan anaknya dan menyayangi mereka, tanpa membuat mereka merasakan kekurangan kasih sayang sedikitpun hingga anaknya dewasa. Taurus tahu, mungkin saja suatu saat ada masa anaknya akan membangkang sedikit. Namun, hal tersebut tidak mengurangi sedikitpun kasih sayang para Taurus terhadap anak-anaknya. 

Hal tersebut karena Taurus mempunyai sifat pemaaf, penyayang, dan jiwa keibuan. Sehingga mereka bisa menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya.

3. Virgo

Pexels.com/Alex Green

Zodiak yang memiliki jiwa keibuan selanjutnya adalah Virgo. Mereka memiliki bakat yang baik dalam hal mengasuh. Sifatnya yang sabar dan penuh ketekunan membuat Virgo sangat cocok menjadi istri dan ibu terbaik yang pernah ada.

Virgo memiliki karakter yang cerdas, mandiri, serta banyak akal yang membuat mereka bisa menangani apa pun yang berkaitan dengan masalah rumah tangga. Apalagi, para Virgo jarang sekali stres dalam menghadapi anaknya yang susah diatur. Sebab, Virgo mempunyai berbagai macam cara dalam menghadapi anak-anaknya yang sulit diatur. 

Mereka punya berbagai akal untuk bisa menenangkan dan membujuk anak-anaknya. Hal tersebut bahkan membuat banyak orang kagum dan ingin meniru cara para Virgo dalam hal mengasuh anak.

4. Capricorn

Pexels.com/Josh Willink

Zodiak Capricorn memiliki bakat alami untuk bisa menjadi ibu yang baik. Tidak hanya perempuan, laki-laki Capricorn juga memiliki sifat keibuan. Mereka memiliki sifat protektif dan penyayang.

Selain itu, para Capricorn juga mampu memimpin keluarganya dalam hal perekonomian, pengasuhan, sekaligus masa depan anak-anaknya. Kedisiplinan yang mereka miliki pun ikut andil dalam hal pengasuhan dan rumah tangga. Mulai dari pendidikan, peraturan rumah, hingga pengasuhan.

5. Pisces

unsplash.com/Omar Lopez

Mempunyai jiwa yang penyayang dan perasaan yang sangat kuat juga membuat Pisces masuk sebagai zodiak yang memiliki jiwa keibuan. Mereka memiliki perasaan yang sangat kuat dan emosional terhadap orang-orang yang mereka sayang. Hal tersebut membuatnya selalu memiliki firasat yang kuat akan hal baik ataupun hal buruk. 

Selain itu, Pisces juga dikenal dengan sifatnya yang penyayang dan sangat lembut. Meskipun begitu, mereka bisa sangat marah ketika ada yang menyakiti orang-orang kesayangannya. Misalnya, ketika ada yang berani menyakiti hati anaknya. Pisces pasti akan memperjuangkan keadilan untuk anaknya. Hal itulah yang menjadikannya zodiak yang memiliki jiwa keibuan.

6. Sagitarius

Pexels.com/Polina Tankilevitch

Zodiak yang paling disukai anak kecil ini, mempunyai jiwa humoris yang tinggi sehingga dengan mudah mampu mencuri perhatian anak-anak. Selain itu, mereka juga mempunyai pembawaan yang sangat cerita dan asik untuk di ajak bercanda. 

Mereka sangat suka jika harus menghabiskan waktu dengan anak-anak. Jiwa keibuan yang Sagitarius miliki membuatnya mudah dekat dengan anak kecil.

7. Scorpio

Pexels.com/RDNE Stock project

Zodiak yang memiliki jiwa keibuan terakhir adalah Scorpio, mereka sangat mencintai anak-anak kecil yang bertingkah lucu. Terkadang justru membuat mereka berpikir untuk mempunyai anak sendiri. Meskipun Scorpio terlihat tidak bisa dengan mudah akrab dengan anak kecil. Namun, mereka selalu ingin bisa berinteraksi dengan anak-anak. 

Hal tersebut karena para Scorpio memiliki naluri seorang ibu. Mungkin mereka tidak ingin menunjukkan sisi keibuannya, namun diam-diam mereka sangat menyukai anak-anak.

Itulah deretan zodiak yang memiliki sifat keibuan. Meskipun zodiakmu tidak masuk ke dalam daftar, bukan berarti kamu tidak bisa menjadi ibu yang baik!

IDN Channels

Latest from Zodiac