Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ramalan Lengkap 12 Shio di 2024, Tahun Naga Kayu

Cek peruntungan kamu di sini.

Andhina Wulandari Effendi

Astrologi China atau yang kita kenal dengan shio, membagi karakter tiap orang berdasarkan tahun. Satu shio akan menguasai karakter orang-orang yang lahir pada periode selama satu tahun.

Imlek atau tahun baru China tidak selalu jatuh pada hari yang sama setiap tahunnya, tapi selalu pada periode antara 21 Januari hingga 20 Februari. Tahun 2024 ini, Imlek akan jatuh pada tanggal 10 Februari 2024 dan selama sepanjang tahun, shio Naga dengan elemen kayu akan berkuasa.

Lalu, seperti apa peruntungan shio-shio lainnya di Tahun Naga Kayu ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, ya.

1. Shio Tikus

Canva.com/Andhina Effendi

Secara garis besar, shio Tikus akan mengalami berbagai macam tantangan, tapi juga akan mendapatkan banyak peluang besar untuk berkembang. Dalam menjalani tahun 2024 ini, shio Tikus diminta untuk selalu waspada, terutama saat akan mengambil sebuah keputusan besar. Salah ambil keputusan bisa membuat penyesalan yang berkepanjangan!

Karier & keuangan: 

Ada kemungkinan kamu mendapatkan perkembangan karier. Hal ini juga akan berpengaruh pada keuanganmu. Namun, hati-hati dalam membuat keputusan besar, seperti saat akan berinvestasi atau memulai bisnis baru dengan teman. Jangan sampai tabungan yang sudah kamu kumpulkan malah ludes tak tersisa.

Asmara:

Kehidupan asmara kamu sepertinya akan mengalami naik-turun sepanjang tahun ini. Sabar adalah satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan. Sebaiknya fokus pada menjaga stabilitas hubungan dan jangan terburu-buru untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Kesehatan:

Jaga keseimbangan pekerjaan dan kesehatan. Jangan mengabaikan kesehatan, karena kesibukan kerjamu. Coba, deh, atur waktu untuk berolahraga sebelum atau setelah jam kerja.

2. Shio Kerbau

Canva.com/Andhina Effendi

Berkat kerja keras di tahun lalu, kamu akan menuai hasilnya di tahun ini. Kehidupan kamu akan terasa lebih stabil di berbagai bidang. Kamu mungkin akan merasakan masalah-masalah kecil dalam setahun ini, tapi hal itu tidak akan banyak mengganggu, karena semuanya akan terselesaikan dengan baik.

Karier dan keuangan:

Keuangan kamu cukup stabil sepanjang tahun 2024, tahun Naga Kayu. Kinerja kamu akan bersinar dan kamu akan mendapatkan hadiah berupa promosi. Nikmati saja, karena karier kamu akan terasa nyaman di tahun ini.

Asmara:

Hubungan asmara shio Kerbau juga akan terasa harmonis sepanjang tahun 2024. Namun, jangan lupakan hubungan lainnya di luar hubungan asmara, ya, termasuk hubungan pertemanan dan keluarga kamu yang juga butuh perhatian.

Kesehatan:

Selain kesehatan fisik, coba perhatikan juga kesehatan mental kamu, Bela. Berlatih manajemen stres dan melakukan meditasi bisa kamu coba, nih.

3. Shio Macan

Canva.com/Andhina Effendi

Memasuki tahun Naga Kayu, shio Macan harus siap-siap, nih. Sepanjang tahun ini, rasanya seperti berada dalam sebuah film action! Kamu akan dihadapkan dengan berbagai tantangan, di mana kamu harus bisa berpikir dan bertindak cepat.

Karier dan keuangan:

Kesempatan untuk meningkatkan karier sebenarnya ada, hanya saja kamu perlu lebih aktif dalam mencari. Jangan berdiam diri dan mengharapkan kesempatan itu datang dengan sendirinya. Keuangan tahun ini bisa dibilang baik-baik saja, meski tidak ada penambahan yang signifikan.

Asmara:

Semua hubungan pasti akan mengalami tantangan, tak terkecuali hubungan yang kamu jalani sekarang. Komunikasi yang terbuka dan saling pengertian adalah kunci dari permasalahan yang akan kamu alami.

Kesehatan:

Stres akan menjadi salah satu hal yang mengganggumu di tahun ini. Cobalah untuk tidak overthinking, Bela, dan fokus pada hal-hal yang bisa meredakan stres kamu.

4. Shio Kelinci

Canva.com/Andhina Effendi

Shio Kelinci bisa mengharapkan banyak transformasi positif dalam tahun Naga Kayu ini. Namun, kamu perlu menjaga keseimbangan dan jangan terlalu sering membuat keputusan impulsif.

Karier dan keuangan:

Tahun 2024 akan menjadi tahun yang menyenangkan bagi shio Kelinci. Proyek yang kamu pimpin tahun ini akan meraih kesuksesan dan teman-teman kerja akan memberikan apresiasi terhadap kinerjamu. Hal ini juga selaras dengan keuangan kamu yang cukup stabil sepanjang tahun.

Asmara:

Jika karier kamu berjalan mulus, ternyata tidak demikian dengan hubungan asmara kamu. Sikapmu yang cenderung emosional dan sensitif bisa membuat hubungan sedikit goyah. Cobalah untuk bersikap dewasa dalam menghadapi masalah, khususnya yang berkaitan dengan asmara.

Kesehatan:

Self-care sudah seharusnya menjadi fokus kamu pada tahun ini. Rileksasi dan liburan bisa jadi pilihan kamu untuk menenangkan pikiran. Selain itu, coba kurangi makan makanan yang manis, ya!

5. Shio Naga

Canva.com/Andhina Effendi

Sebagai pemilik shio Naga di tahun Naga, kamu akan mendapatakan banyak kesempatan sekaligus tantangan. Mungkin kamu akan merasa bahwa tahun ini seperti berada dalam sebuah roller coaster. Satu waktu kamu akan merasa sangat bahagia, tapi di waktu lainnya kamu akan merasakan kesedihan melanda.

Karier dan keuangan:

Kamu akan semakin bersinar di karier, berkat kreativitas dan antuasisme kamu dalam bekerja. Hal yang perlu diingat adalah untuk selalu tetap rendah hati dan hindari sifat sombong. Keuangan kamu juga sangat baik, nih, Bela, bahkan kamu akhirnya berhasil membeli sesuatu yang sudah lama kamu idamkan.

Asmara:

Hubungan kamu sepertinya juga akan mengalami naik-turun. Cobalah untuk tidak selalu memaksakan ego kamu dalam hubungan. Kompromi dan saling pengertian akan sangat dibutuhkan.

Kesehatan:

Secara keseluruhan, kesehatan kamu akan baik-baik saja. Kamu akan lebih sering melakukan aktivitas fisik di tahun ini, seperti melakukan olahraga rutin bersama teman.

6. Shio Ular

Canva.com/Andhina Effendi

Siapkan diri untuk selalu beradaptasi dan menerima perubahan di tahun 2024, tahun Naga Kayu ini. Perubahan adalah sesuatu yang tak bisa kamu hindari, jadi jangan melarikan diri, Bela, hadapi saja semuanya.

Karier dan keuangan: 

Percayalah bahwa tak ada kerja keras yang sia-sia. Jadi apa yang terasa sulit saat ini, akan terasa 'manis' nantinya. Hati-hati juga saat harus berhubungan dengan rekan kerja, jangan sampai salah bicara membuat kamu jadi public enemy. Keuangan kamu bisa dibilang cukup, meski tak ada pemasukan tambahan.

Asmara:

Secara garis besar, hubungan kamu akan terasa baik-baik saja. Sementar bagi kamu yang single, tampaknya kamu sedang menikmati masa lajang dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan teman maupun keluarga.

Kesehatan:

Kamu mungkin merasa sering emosi di tahun ini, jadi cobalah olahraga yang bisa membuat kamu lebih bahagia. Bisa mencoba tenis atau jogging bersama teman, atau bisa juga yoga untuk menenangkan hati.

7. Shio Kuda

Canva.com/Andhina Effendi

Kalau kamu sudah memiliki tujuan, fokuslah pada tujuan itu. Hindari hal-hal yang bisa membuat kamu terdistraksi dari tujuan akhir kamu. Masalah tentu akan selalu ada, tapi kamu akan selalu menemukan solusinya.

Karier dan keuangan:

Kamu akan membutuhkan kerja ekstra untuk bisa mencapai tujuan karier kamu tahun ini. Selain itu, cobalah untuk menjaga hubungan interpersonal dengan rekan kerja lebih baik, ya, Bela. Kamu mungkin nggak tahu, kalau menjaga hubungan baik juga akan berdampak baik pada karier. Keuangan kamu tahun ini akan cukup stabil, asalkan kamu menahan diri untuk tidak belanja impulsif.

Asmara:

Selain bekerja ekstra di dalam pekerjaan, kamu juga akan butuh kerja ekstra dalam hubungan. Cobalah untuk lebih fleksibel dan lebih sabar, jika kamu ingin hubungan kamu berjalan lancar.

Kesehatan:

Secara umum, kesehatan kamu cukup baik. Flu sesekali mungkin akan kamu rasakan, terutama saat kamu merasa kelelahan atau kurang tidur.

8. Shio Kambing

Canva.com/Andhina Effendi

Sangat disarankan untuk bersabar dan tekun, karena tantangan mungkin timbul bagi shio Kambing sepanjang tahun 2024, tahun Naga Kayu. Dengan mempertahankan pendekatan yang seimbang dan memupuk sifat kreatif, shio Kambing dapat mengalami tahun yang memuaskan dan bermanfaat.

Karier dan keuangan:

Kamu akan merasakan stabilitas dan kesuksesan dalam karier. Perubahan jabatan membuat kamu lebih berkembang dan hal ini juga akan berpengaruh pada keuanganmu. 

Asmara:

Sepanjang tahun ini, hubungan asmara akan menjadi fokus utamamu, terutama karena kamu akan beberapa kali mengalami kesalahpahaman dengan pasangan. Saat kalian berselisih, cobalah untuk lebih mendengarkan pasangan dan jangan langsung berasumsi.

Kesehatan:

Ada baiknya kamu melakukan check up pada tahun ini. Jika ternyata ada obat yang harus kamu konsumsi secara teratur, jangan sampai terlewatkan.

9. Shio Monyet

Canva.com/Andhina Effendi

Kehidupan kamu sepanjang tahun 2024 bisa dibilang cukup dinamis. Tak ada hari yang terasa membosankan. Salah satu poin penting yang harus diingat adalah kamu perlu fokus pada keahlian yang benar-benar kamu kuasai. Ketika kamu mulai kehilangan fokus dan terdistraksi dengan hal-hal yang sebenarnya remeh, di situlah kamu akan mengalami kegagalan.

Karier dan keuangan:

Secara garis besar, kamu akan menikmati perjalanan karier yang bagus di tahun Naga Kayu ini. Namun, kamu perlu hati-hati dalam hal-hal yang berkaitan dengan administratif dan saat mengerjakan laporan. Keuangan kamu juga cukup baik, meski tak sebaik tahun lalu, karena pengeluaran kamu cukup besar di tahun ini.

Asmara:

Kamu memiliki ikatan yang sangat kuat dengan pasangan dan hal itu terlihat dari kemampuan kalian menjadi partner yang baik di segala bidang. Di tahun ini, cobalah untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama, karena sepertinya kalian berdua lebih sering menghabiskan waktu bersama teman.

Kesehatan:

Penting bagi kamu untuk paham pentingnya beristirahat dan tidur yang cukup. Kurang tidur bisa mengakibatkan banyak penyakit dan juga meningkatkan kemungkinan stres.

10. Shio Ayam

Canva.com/Andhina Effendi

Jalan menuju kesuksesan sepertinya akan dihiasi banyak kerikil tajam, nih. Hal itulah yang bakal dirasakan oleh shio Ayam di tahun Naga Kayu ini. Tak perlu defensif saat mendapatkan kritikan, karena hal itu justru bisa membentuk dirimu menjadi pribadi yang lebih baik.

Karier dan keuangan:

Hati-hati bersikap saat berada di lingkungan profesional. Perilaku dan ucapanmu bisa memengaruhi peningkatan karier kamu. Keuangan kamu bisa dibilang bakal naik-turun, hal ini karena ada banyak pengeluaran tak terduga.

Asmara:

Sepertinya hubungan kamu akan berada di dalam titik "bakal lanjut" atau "cukup sampai di sini". Kamu mengharapkan kejelasan dalam hubungan, tapi tampaknya hal tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi kamu.

Kesehatan:

Bisa dibilang kesehatan kamu cukup stabil di tahun ini. Jika ingin ekstra energi, cobalah untuk rutin berolahraga kardio, seperti bersepeda atau jogging.

11. Shio Anjing

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun ini adalah tahun di mana kamu akhirnya mendapatkan pengakuan dari orang-orang sekitarmu. Semua ini berkat kerja keras dan ketekunan kamu, Bela. Ingat, bahwa tak ada kerja keras yang sia-sia. Namun, coba untuk tetap rendah hati dan jangan membuat pencapaian tersebut membuat kamu lupa diri.

Karier dan keuangan:

Bisa dibilang karier kamu akan menunjukkan peningkatan yang signifikan. Atasan dan rekan kerja sangat puas dengan kinerja yang kamu tunjukkan. Keuangan pun bakal meningkat, tapi pastikan juga kamu selalu rutin menyisihkan uang untuk tabungan.

Asmara:

Kamu akan merasakan hubungan yang harmonis di tahun Naga Kayu ini. Ada banyak kesempatan yang bisa kamu lakukan untuk makin mendekatkan diri dengan pasangan, juga dengan keluarga.

Kesehatan:

Menjaga kondisi tubuh dengan diet sehat akan menjadi prioritas kamu di tahun ini. Lakukan terus, ya, Bela, karena hal itu akan membuat tubuh kamu jadi nggak gampang sakit.

12. Shio Babi

Canva.com/Andhina Effendi

Shio Babi kemungkinan besar akan mengalami fluktuasi dalam kehidupan. Cobalah untuk menerima segala perubahan yang mungkin terjadi. Selalu bersikap terbuka untuk belajar hal baru, karena hal tersebut akan mengarahkan kamu ke jalur yang berbeda dari sebelumnya.

Karier dan keuangan:

Tak ada salahnya meminta bantuan dari seseorang yang lebih senior demi meningkatkan karier kamu. Orang lain mungkin punya pandangan yang berbeda denganmu, tapi hal itu nggak masalah, kok. Justru kamu bisa banyak belajar darinya. Keuangan bisa dibilang cukup baik, bahkan bagi kamu yang sudah berinvestasi sejak tahun lalu akan menuai hasilnya di tahun ini.

Asmara:

Kamu akan menikmati hubungan asmara sepanjang tahun ini. Tidak ada permasalahan yang signifikan, hanya saja cobalah untuk tetap menjaga komunikasi di antara kalian tetap lancar supaya tak ada kesalahpahaman.

Kesehatan:

Bisa dibilang kesehatan shio Babi di tahun Naga Kayu ini cukup baik, karena kamu bisa menjaga keseimbangan antara kesehatan fisik dan mental. Beberapa kegiatan yang baik untukmu di antaranya, jalan kaki santai, yoga, dan menari, yang nggak hanya baik untuk fisik tapi juga pikiran.

Itulah ramalan 12 shio tahun 2024. Lantas, apa harapanmu di tahun 2024, Bela?

IDN Channels

Latest from Zodiac