Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Pasangan Terbaik dan Terburuk untuk Shio Tikus

Seperti apa sifat shio Tikus saat menjalin hubungan asmara?

Andhina Wulandari Effendi

Mereka yang lahir di tahun Tikus (1960, 1972, 1984, 1996, 2008) dikenal sebagai sosok yang optimistis. Tak ada hal yang bisa membuat mereka takut, karena semua tantangan yang menghadang justru semakin membuat mereka merasa terpacu dan semangat.

Sifat mereka yang lembut, ramah, dan mudah bergaul, membuat mereka memiliki banyak teman. Pada umumnya, shio Tikus merupakan pasangan yang setia saat berada dalam hubungan asmara. Mereka sangat mudah memaafkan dan akan melakukan berbagai cara untuk menjaga hubungan tetap langgeng.

Lalu, shio apa saja yang menjadi pasangan sempurna bagi shio Tikus dan shio apa yang sebaiknya dihindari? Simak penjelasannya di bawah ini, ya.

Laki-laki shio Tikus dalam percintaan

freepik.com/EyeEm

Laki-laki pemilik shio Tikus dikenal dengan sifatnya yang lembut dan ramah. Pada umumnya, mereka selalu menjalani hubungan asmara dengan serius. Shio Tikus juga dikenal sebagai pribadi yang jujur dan selalu dengan tulus dalam menyatakan perasaan mereka yang sesungguhnya. 

Saat masuk ke jenjang pernikahan, mereka akan menjadi seorang suami dan ayah yang baik bagi keluarganya. Mereka akan selalu berusaha menyenangkan hati keluarganya dengan cara apa pun. 

Perempuan shio Tikus dalam percintaan

Freepik.com/Freepik

Sementara itu, perempuan bershio Tikus sangat menyukai fantasi. Mereka kerap tenggelam dalam kisah-kisah romantis dan mengharapkan kisah cinta mereka akan seperti itu. Terkesan naif, tapi sebenarnya shio Tikus hanyalah tipe orang yang romantis.

Sikap naifnya itu kadang membuat shio Tikus lebih sering berkutat dalam fantasinya. Saat hubungan asmara yang mereka jalani ternyata tak sesuai harapan, shio Tikus bisa merasa kecewa dan akhirnya memilih untuk mengakhiri hubungan. Shio Tikus akan memerlukan seseorang yang bisa benar-benar mengerti dirinya agar mereka tak mudah memutuskan hubungan.

Pasangan terbaik shio Tikus dalam pernikahan

Freepik.com/master1305

1. Shio Kerbau:

Romantisme shio Tikus akan membuat shio Kerbau merasa tertarik. Shio Kerbau yang setia akan sangat cocok menjalin hubunagn dengan shio Tikus. Keduanya akan menjadi pasangan yang saling memahami satu sama lain dan sangat mementingkan keintiman. Hubungan asmara kedua shio ini dijamin akan berjalan dengan sangat baik.

2. Shio Naga:

Kedua shio ini dikenal sebagai seseorang yang selalu berani dalam mengutarakan perasaannya. Mereka adalah tipe orang yang straightforward dan nggak suka basa-basi. Saat menjalin hubungan asmara, bisa dipastikan komunikasi di antara keduanya akan berjalan dengan lancar. Saat hubungan mereka dilanda masalah, kedua shio ini juga nggak segan untuk saling membantu dan saling mendukung.

3. Shio Monyet:

Dalam kehidupan pernikahan, perpaduan shio Tikus dan shio Monyet akan menghadirkan hubungan yang harmonis. Mereka bisa saling bekerja sama dalam hubungan, sekaligus dalam bidang keuangan. Keduanya bukan sekadar pasangan suami-istri, tapi juga partner bisnis yang baik.

Pasangan yang masih bisa cocok dengan shio Tikus

Pexels.com/Katerina Holmes

1. Shio Tikus:

Sesama shio Tikus juga diramalkan bisa menjalin hubungan yang baik. Keduanya sama-sama tipe orang yang menghargai keluarga, sehingga pernikahan di antara keduanya dapat berjalan mulus. Selain itu, mereka punya banyak kesamaan dan saling mengetahui apa yang sama-sama diharapkan dalam hubungan.

2. Shio Macan:

Kedua shio ini bisa saling memahami satu sama lain dengan mudah, sehingga keduanya akan jarang bertengkar. Shio Macan dan shio Tikus bisa menjadi sahabat yang baik, yang pada akhirnya bisa memunculkan rasa cinta. Meski begitu, keduanya juga harus bisa menghargai personal space masing-masing, jika menginginkan hubungan yang lebih baik.

3. Shio Babi:

Shio Babi memiliki kegigihan, yang kadang tak dimiliki oleh shio Tikus. Mereka bisa saling menginspirasi, meski keduanya tampak sebagai tipe orang yang bertolak belakang. Hubungan mereka masih memiliki kemungkinan untuk langgeng, jika mereka bisa menerima perbedaan yang ada.

Pasangan yang sebaiknya dihindari shio Tikus

Freepik

1. Shio Kuda:

Baik shio Kuda maupun shio Tikus sama-sama tipe orang yang sangat memperhatikan dirinya sendiri. Hal ini akan bermasalah dalam hubungan, karena keduanya selalu merasa pasangannya 'kurang' akan sesuatu. Saat bertengkar, keduanya akan menjadi sangat keras kepala dan tidak mau mengalah.

2. Shio Ayam:

Antara shio Ayam dan shio Tikus biasanya akan terjadi banyak pertengkaran. Shio Tikus mungkin akan mengeluh dengan kebiasaan shio Ayam yang suka berbelanja. Di sisi lain, shio Ayam yang perfeksionis, sering mengeluhkan kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan shio Tikus. Pasangan dua shio ini, sebaiknya dihindari jika menginginkan hubungan yang harmonis.

Itulah deretan pasangan yang paling cocok dan tidak untuk shio Tikus.

IDN Channels

Latest from Zodiac