Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Pasangan Terbaik dan Terburuk untuk Shio Kerbau

Setia tapi cuek, kenali sifat-sifat shio Kerbau di sini

Andhina Wulandari Effendi

Mereka yang lahir di tahun Kerbau (1961, 1973, 1985, 1997, 2009) dikenal dengan sifatnya yang tenang dan pendiam. Mereka sebenarnya mudah bergaul, tapi tak jarang juga mereka sering menarik diri dan memilih untuk menghabiskan waktu sendiri.

Saat jatuh cinta, shio Kerbau jarang menjadi pihak yang 'mengejar'. Meski terkesan cuek, shio Kerbau sebenarnya dikenal sebagai pasangan yang setia. Shio Kerbau juga memiliki sifat keras kepala yang kadang tak mudah diterima oleh orang-orang yang menjalin hubungan dengannya.

Lalu, shio apa saja yang bisa menjadi pasangan terbaik dan terburuk bagi shio Kerbau? Baca ulasan lengkapnya di sini.

Laki-laki shio Kerbau dalam percintaan

Pexels.com/ Ömer Derinyar

Laki-laki bershio Kerbau umumnya sangat perhatian, khususnya dengan orang yang mereka sayangi. Saat menjalin hubungan, mereka nggak pernah main-main dan selalu mengharapkan hubungan yang langgeng.

Ada satu kekurangan mereka, yaitu sifat posesif. Jika sudah terlalu sayang, laki-laki shio Kerbau bisa berubah menjadi posesif dan mudah curiga. Ada orang yang bisa menerima kebiasaan ini, tapi ada juga orang yang justru merasa terganggu dengan sifat posesif tersebut. 

Dalam hubungan pernikahan, laki-laki shio Kerbau bisa menjadi sosok suami yang ideal. Mereka akan selalu berusaha untuk menjaga keharmonisan rumah tangga dan menjadi pencari nafkah utama bagi keluarganya.

Perempuan shio Kerbau dalam percintaan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Perempuan dengan shio Kerbau merupakan tipe perempuan yang teguh dengan keputusannya. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan mereka akan selalu gigih untuk mendapatkannya. Perempuan shio Kerbau juga dikenal sebagai tipe perempuan yang akan menjaga komitmen dalam menjalin hubungan asmara.

Sifat posesif dan mudah cemburu ternyata juga dimiliki oleh perempuan shio Kerbau. Sikap keras kepala dan egois juga kadang-kadang menjadi hal yang bisa memicu pertengkaran dalam hubungan. Meski begitu, saat menikah, shio Kerbau bisa melakukan sejumlah perubahan demi menjaga pernikahan tetap harmonis.

Pasangan terbaik shio Kerbau dalam pernikahan

Freepik.com/Freepik

1. Shio Tikus:

Saat menjalin hubungan asmara, keduanya bisa saling sepakat dalam banyak hal, sehingga tak banyak perselisihan yang terjadi. Ketika masuk ke jenjang pernikahan, mereka juga akan menjadi partner yang baik dan saling berbagi tugas rumah tangga. Kerja sama di antara keduanya membuat ikatan mereka terasa makin dalam.

2. Shio Ular:

Keduanya memiliki kompetensi yang berbeda di bidangnya masing-masing, namun shio Ular dan shio Kerbau bisa saling berbagi sekaligus mendalami kehidupan bersama. Dengan minat yang sama, keduanya akan dengan mudah menjalin hubungan asmara.

3. Shio Ayam:

Mereka adalah pasangan yang saling memiliki kekaguman satu sama lain. Shio Ayam dan shio Kerbau akan menjadi pasangan yang mampu bertahan dalam suka maupun duka. Keduanya juga memiliki sejumlah kesamaan, seperti sama-sama pekerja keras dan tipe orang yang penuh percaya diri.

Pasangan yang masih bisa cocok dengan shio Kerbau

Pexels.com/Cottonbro

1. Shio Kerbau:

Sesama shio Kerbau memiliki banyak kesamaan yang memungkinkan mereka bisa cocok saat menjalin hubungan asmara. Meski begitu, kadang kesamaan itu bisa membuat hubungan terasa stagnan. Keduanya akan perlu ekstra usaha untuk menjaga hubungan tetap terasa 'hangat'.

2. Shio Monyet:

Shio Monyet dan shio Kerbau sebenarnya sama-sama tipe orang yang setia dengan pasangannya. Hanya saja, keduanya gemar berselisih dan memiliki pendapat yang berbeda akan banyak hal. Shio Kerbau perlu lebih menerima dan tidak terlalu keras kepala, jika menginginkan hubungan yang langgeng dengan shio Monyet.

3. Shio Babi:

Keduanya memiliki rasa saling menghormati dan sebenarnya juga punya banyak kecocokan. Hanya saja biasanya akan butuh waktu lama untuk shio Kerbau dan shio Babi untuk sama-sama mengambil keputusan bersama terkait hubungan. Selain itu, keduanya juga perlu untuk saling menerima perbedaan masing-masing jika ingin melanjutkan hubungan.

Pasangan yang sebaiknya dihindari shio Kerbau

pexels.com/cottonbro

1. Shio Macan:

Shio Macan bisa dengan mudah memanipulasi shio Kerbau, lalu membuatnya untuk mengikuti semua kemauan shio Macan. Hal ini akan menyulitkan dalam hubungan asmara, karena pada akhirnya shio Kerbau akan merasa tidak nyaman dalam hubungan tersebut.

2. Shio Naga:

Pernikahan antara shio Naga dan shio Kerbau akan terasa tidak stabil. Shio Naga memiliki sifat suka pamer dan jarang merasa puas. Antara shio Naga dan shio Kerbau sama-sama ingin menjadi pemimpin dalam hubungan, sehingga pertengkaran pun tak bisa dihindari.

3. Shio Kambing:

Shio Kambing merasa shio Kerbau sering bersikap cuek dalam hubungan. Sedangkan shio Kerbau merasa shio Kambing sangat mudah terpancing emosinya. Saat menjalin hubungan, bukan tak mungkin keduanya berubah menjadi sosok yang temperamental. Akibatnya, dua-duanya merasa tak bahagia dalam hubungan.

Itulah pasangan terbaik dan terburuk untuk shio Kerbau. Kamu bagaimana, nih?

IDN Channels

Latest from Zodiac