Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Perbedaan Leo Juli dan Agustus, Mana yang Lebih Dramatis?

Leo Agustus dijuluki natural born leader

Anatasia Anjani

Hanya karena kita memiliki zodiak yang sama dengan seseorang, bukan berarti kita akan memiliki banyak kesamaan dengan mereka. Misalnya saja, orang yang berzodiak Leo di bulan Juli dan Agustus tentu saja bisa sangat berbeda. Hal itu dikarenakan karena penempatan di planet dan juga pengaruh dari susunan tahun, hari, dan bahkan jam seseorang saat dilahirkan.

Namun, apakah ada perbedaan astrologi yang sebenarnya antara Leo bulan Juli dan Leo bulan Agustus? Jawabannya ada, mungkin terdapat pada kualitas inti Leo, seperti berkomunikasi, menjalin hubungan, memproses emosi, mengekspresikan diri, dan mengambil tindakan terhadap berbagai hal.

Mari kita lihat beberapa perbedaan utama antara Leo bulan Juli dan Leo bulan Agustus berikut ini!

1. Leo Juli lebih dramatis

Instagram/ zb1official

Planet yang menguasai Leo di bulan Agustus adalah mataharil, hal ini mempengaruhi cara mereka bersinar di depan orang lain. Sementara itu, Leo yang di bulan Juli biasanya terlihat natural.

Semua kekuatan dan kelemahan yang biasanya dikaitkan dengan energi Leo biasanya akan muncul lebih menonjol dan jelas pada Leo bulan Juli seperti dramatis, kreativitas, kepercayaan diri, keberanian, dan keinginan kuat untuk diperhatikan. Sehingga, bisa disimpulkan Leo Juli ini sangat dramatis, ya, Bela!

2. Leo Agustus lebih suka beropini

Instagram/ boynextdoor_official

Kebanyakan Leo yang lahir pada bulan Agustus adalah Leo yang diperintah oleh Jupiter (planet pertumbuhan) atau Mars (planet aksi). Kedua planet ini akhirnya membawa sifat Leo yang lebih bersemangat dan keras kepala.

Jadi, Leo Agustus ini mungkin terlihat memiliki prinsip yang kuat. Mereka juga suka perdebatan yang terdengar filosofis dengan teman-temannya daripada Leo Juli.

3. Leo Juli secara alamiah sangat menarik

Instagram/ _mariahwasa

Sebagai zodiak tunggal yang dipengaruhi oleh matahari, semua Leo suka menjadi pusat perhatian. Tetapi, Leo Juli memiliki magnet penarik perhatian yang sangat kuat. Mereka secara natural terlihat mewah dan karismatik, itulah yang menyebabkan Leo Juli sangat menarik.

Tentu saja, hal ini terkadang dapat membuat mereka sedikit terlalu terpesona oleh pantulan diri sendiri. Jadi, penting bagi para Leo untuk tetap rendah hati seperti Leo Agustus, ya!

4. Leo Agustus lebih spontan

Instagram/ _chaechae_1

Leo adalah salah satu zodiak yang stabil, mereka sangat konsisten dan cenderung memiliki etos kerja yang kuat. Namun, karena Leo bulan Agustus sangat dipengaruhi oleh planet Jupiter yang periang dan Mars yang keras kepala, terkadang mereka lebih spontan dari yang lahir di bulan Juli.

Meskipun semua Leo cukup tenang dalam hal membuat keputusan, kebanyakan Leo bulan Agustus memiliki kecenderungan lebih kuat untuk mengikuti dorongan hati mereka dan bertindak cepat.

5. Leo Juli lebih ekspresif dan kreatif

Instagram/ official.kep1er

Leo Juli sepenuhnya dikuasai oleh matahari yang memberi kehidupan, sehingga mereka secara alami lebih mudah mengekspresikan diri dengan kreativitas. Leo Juli juga identik dengan hasrat mereka untuk kreatif dan ekspresif sehingga menjadikan mereka seniman yang berbakat.

Hal ini juga membuat Leo untuk mengabdikan diri pada hobi. Biasanya hobi-hobi Leo Juli sangat terlihat di bidang seni visual, musik, atau pertunjukkan.

6. Leo Agustus terlahir sebagai pemimpin

Instagram/ sound_of_coups

Semua Leo dipuji karena keberanian dan kepercayaan dirinya, tetapi Leo yang lahir di bulan Agustus cenderung lebih ambisius daripada Leo yang lahir di bulan Juli. Itu karena sekitar setengah dari Leo yang lahir di bulan Agustus dikuasai oleh planet Mars, yang kental dengan sifat ambisiusnya dan terampil dalam kepemimpinan.

Leo yang lahir di bulan Agustus cenderung mengikuti irama mereka sendiri dan memiliki dorongan yang lebih tinggi untuk mengambil inisiatif. Terbukti beberapa leader idol K-Pop Leo Agustus, seperti S.Coups ‘SEVENTEEN’, Yujin ‘Kep1er’, dan Chaewon 'Le Sserafim' yang berhasil menjadi leader yang tegas dan karismatik.

Itu dia perbedaan Leo Juli dan Leo Agustus. Bagaimana menurutmu, kamu setuju nggak, Bela?

IDN Channels

Latest from Zodiac