Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Perbedaan Cancer yang Lahir Bulan Juni dan Juli, Punya Ciri Khas!

Mereka serupa, tapi tidak sama

Adinda Tasya Mutiara

Dalam dunia astrologi, karakter seseorang biasanya selalu dapat dibedakan berdasarkan zodiak yang dianut. Namun, bagaimana jika seseorang memiliki zodiak sama dengan bulan lahir yang berbeda?

Ternyata meskipun memiliki zodiak yang sama, bulan lahir bisa memberikan perbedaan mendasar dalam sifat, emosi, dan cara pandang hidup. Nah, buat kamu yang berzodiak simbol kepiting atau Cancer, tepatnya lahir pada tanggal 22 Juni hingga 22 Juli, simak perbedaan karakternya di bawah ini, yuk!

1. Cancer Juni lebih emosional

Pexels.com/Liza Summer

Seorang Cancer yang lahir di bulan Juni mempunyai kepekaan perasaan yang mendalam, seperti sentimental dan emosional. Hal ini dikarenakan para Cancer Juni cenderung sangat sensitif terhadap diri sendiri dan orang lain, dibandingkan Cancer Juli.

Mereka mudah terbawa oleh emosi dan sering bereaksi berlebihan terhadap lingkungan sekitar. Namun, terkadang Cancer Juni bisa menciptakan ruang aman dan nyaman dengan memberikan semua perhatian dalam bentuk dukungan serta pelukan bagi orang sekitarnya.

2. Cancer Juli lebih misterius

Pexels.com/Eric Moura

Berbeda dengan Cancer Juni, pemilik zodiak ini yang lahir di bulan Juli memiliki nuansa yang lebih misterius dan kompleks. Mereka dapat menyimpan perasaan yang sangat sulit ditebak lantaran tidak suka mengekspresikan emosionalnya. Sehingga, terkadang Cancer juli dapat lebih cepat menyelesaikan masalah dengan cara berpikir analitis secara misterius.

3. Cancer Juli takut membangun hubungan

Pexels.com/Mehmet Demi

Dikenal sebagai sosok misterius, Cancer Juli sangat  berhati-hati dalam membangun hubungan. Mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk merasa nyaman dan aman sebelum membuka diri sepenuhnya kepada orang lain.

Cancer yang lahir di Juli juga selalu memperhatikan perasaan diri sendiri dengan tujuan melindungi masa depannya dari rasa sakit. Alhasil, mereka suka menampilkan sifat defensif atau introvert untuk membuat orang lain tidak tertarik dengannya.

4. Cancer Juni lebih setia

Pexels.com/Olly

Zodiak Cancer menang dikenal setia, namun mereka yang lahir di bulan Juni memiliki kesetiaan dan rasa kepedulian yang lebih kuat. Ketulusan mereka terhadap keluarga, pasangan, dan teman-teman, mampu menciptakan ikatan yang mendalam.

Cancer Juli sering kali menjadi pendengar yang baik dan penolong setia. Mereka tidak segan merencanakan banyak hal tak terduga untuk membuat para orang sekitarnya merasa diperhatikan dan disayang.

5. Cancer Juli memiliki intuisi tajam

Pexels.com/Olgalioncat

Terakhir, Cancer Juli dianugerahi intuisi yang tajam. Hal ini menjadikan mereka sangat empati kepada orang lain, tapi di satu sisi juga rentan terhadap emosional jika tidak menjaga batasan yang sehat, sehingga tidak jarang mereka berani meninggal orang-orang yang memberikan dampak negatif.

Intinya, Cancer Juli sering terlihat merenung tentang kehidupan, makna, dan perasaan yang membuat mereka lebih peka terhadap aspek-aspek tersembunyi dari pengalaman manusia. Misal, dalam suatu hubungan Cancer Juli mudah sekali merasakan perasaan seseorang yang tengah menyumbunyikannya.

So, itulah perbedaan zodiak Cancer Juni dan Juli. Apakah kamu merasakan hal yang sama, Bela?

IDN Channels

Latest from Zodiac