Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kelemahan Aquarius dan Cara Ampuh Mengatasinya

Mereka gampang tersulut emosi

Adinda Tasya Mutiara

Aquarius dikenal sebagai pribadi yang berbeda atau eksentrik. Mereka sering kali disebut sebagai orang-orang yang penuh dengan ide kreatif dan selalu mempunyai pikiran yang out of the box

Pemilik zodiak yang terlahir di antara tanggal 20 Januari hingga 18 Februari ini ternyata juga mempunyai kelemahan atau kekurangan yang sangat menonjol di balik sifat uniknya, lho. Salah satunya adalah kecenderungan untuk menjadi emosional secara tiba-tiba. 

Namun nggak perlu khawatir, ternyata ada beberapa cara untuk mengatasi kelemahannya. Apa saja? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

1. Keras kepala

Pexels.com/Polina Tankilevitch

Mengutip dari Allure.com, Aquarius sangat jelas memiliki sifat keras kepala. Mereka memiliki pendirian teguh pada keputusan yang dianggapnya benar. Namun, saat sudah mengambil keputusan, mereka tidak lagi terbuka pada kritik dan saran, yang mana salah satunya bisa menjadi pilihan bagus untuk mereka sendiri.

Saat zodiak ini mulai berkomitmen pada suatu hal yang baru, sulit bagi mereka untuk melihat dari situasi dan sudut pandang lain. Jadi bagi para Aquarius, penting untuk mengingat bahwa situasi dapat berubah kapan saja dan perubahan juga selalu ada.

Oleh sebab itu, cara mengatasinya harus mulai perlahan untuk mendengarkan saran terlebih dahulu, telaah, dan analisis. Kemudian, baru memutuskan mana yang terbaik untuk dilakukan.

2. Susah bersosialisasi

Freepik.com/pvproductions

Pemilik zodiak Aquarius bisa seketika menjadi seorang pendiam dan tidak emosional. Sebagian besar dari mereka sering mengambil keputusan berdasarkan logika dan tidak memedulikan hati.

Efeknya, Aquarius akan menjadi seorang yang minim simpati dan tulis terhubung dengan orang lain. Melansir Vogue, zodiak ini juga akan membuat mereka menjadi seorang silent treatment dan sulit menjalin ikatan dengan orang lain.

Memang tidak semua Aquarius bersikap seperti itu, namun beberapa yang memiliki sifat ini akan perlahan-lahan memutus koneksi dengan siapa saja. Jadi, untuk mengatasinya coba terbuka untuk mengikuti acara sosial ataupun kemanusiaan.

3. Tidak sabar berujung pada emosi

Pexels.com/Karolina Grabowska

Aquarius memiliki pemikiran yang sangat cepat dan sulit untuk menunggu hasil dari proses yang sedang mereka jalani. Mereka sering tidak sabar untuk melihat hasil dari sebuah usaha yang baru saja dikerjakannya. Dalam menghadapi hal ini, Aquarius perlu memahami bahwa apa pun yang terjadi dalam hidup harus melalui sebuah proses.

4. Sulit diprediksi

Pexels.com/Adderley

Sosok Aquarius dinilai sebagai orang yang tidak bisa ditebak. Mereka dengan mudah mengubah rencana secara tak terduga, namun diikuti dengan perubahan perasaan atau mood yang tiba-tiba.

Bustle mengatakan, perubahan perasaan Aquarius sudah menjadi sebuah kebiasaan. Namun sayangnya, mereka terlalu sering mengubahnya, tanpa memberitahukan alasan di balik perubahan tersebut. Memang, terkadang perubahan menjadi suatu hal yang penting. Akan tetapi, sebaiknya Aquarius dapat mengkomunikasikan kepada pihak terkait dan mintalah pendapat mereka sebelum memutuskan untuk menggantinya secara spesifik.

5. Overthinking

Pexels.com/Cottonbro Studio

Ternyata, Aquarius juga merupakan seorang yang berpikir secara berlebihan. Mereka membuat semua standar dalam hidupnya harus terlihat sempurna. Namun sayangnya, zodiak ini terlalu memikirkan setiap keputusan dan tidak bisa melihat peluang yang lebih besar dalam hidupnya. 

Bahkan, sebagian besar waktu Aquarius dihabiskan untuk menyesali masa lampau dan memikirkan kemungkinan di masa depan. Sehingga, pemilik zodiak ini harus berani mengambil langkah mundur dan ikuti naluri setidaknya mencoba sekali seumur hidup.

Nah, itu dia lima kelemahan Aquarius dan cara mengatasinya. Buat kamu yang memiliki zodiak Aquarius semoga membantu, ya!

IDN Channels

Latest from Zodiac