Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Arti Mimpi Tersesat, Pertanda Dilanda Kebingungan?

Ternyata nggak selalu pertanda buruk

Wahyu Fitri Utami

Pernahkah kamu bermimpi tersesat di suatu tempat, namun tidak bisa menemukan jalan pulang? Sebagian orang mungkin pernah mengalami mimpi ini dan bertanya-tanya apa maknanya.

Di dalam dunia psikologi, mimpi tersesat sebenarnya bisa saja mencerminkan perasaan ketidakpastian atau kehilangan arah dalam hidup nyata. 

Ada banyak tafsir terkait dengan mimpi ini, mulai dari baik hingga buruk bagi si pemimpi. Jika kamu pernah mengalaminya yuk, simak 10 arti mimpi tersesat berikut ini dan cocokkan dengan mimpimu. 

1. Mimpi tersesat di gunung

pexels.com/Andrea Piacquadio

Mimpi tersesat di gunung sering kali melambangkan kamu sedang mengalami kesulitan atau kebingungan dalam menyelesaikan suatu masalah. Gunung adalah simbol dari tanggung jawab dan kesulitan yang harus dihadapi.

Jika bermimpi ini, kamu ditafsirkan akan dihadapkan dengan banyaknya beban tanggung jawab maupun kepercayaan yang didapat di masa depan.

2. Mimpi tersesat di kuburan

pexels.com/Arina Krasnikova

Pernahkah kamu bermimpi tersesat di kuburan? Mimpi tersesat di kuburan ini biasanya berkaitan dengan rasa takut atau kecemasan yang berlebihan mengenai kematian.

Konon mimpi ini dapat menjadi kode bahwa seseorang di sekitarmu sedang membutuhkan bantuanmu. Tersesat di kawasan kuburan juga dapat menjadi indikasi bahwa kamu sedang berada di lingkungan yang tidak aman.

3. Mimpi tersesat di taman

pexels.com/Min An

Jika kamu bermimpi tersesat di taman, hal ini bisa menjadi pertanda baik. Mimpi ini dapat diartikan bahwa dalam waktu dekat, kamu akan mendapatkan kedamaian hati dan pikiran. Tak hanya itu, mimpi ini juga memberikan arti bahwa masalah yang sedang membebani pikiranmu akan segera menemukan solusinya.

4. Mimpi tersesat di jalan raya

pexels.com/Roberto Nickson

Mendapatkan mimpi tersesat di jalan raya ternyata berkaitan erat dengan masalah rezeki. Konon, kamu akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga. Rezeki tersebut tidak hanya berupa finansial saja, namun juga bisa sebuah relasi yang menguntungkan.

5. Mimpi tersesat di lapangan

pexels.com/Jure Siric

Jika kamu mimpi tersesat di lapangan, tidak usah khawatir. Mimpi ini ternyata pertanda baik, lho. Mimpi tersesat di lapangan dapat diartikan bahwa seseorang akan datang dengan membawa kabar baik untuk sesuatu yang kamu harapkan selama ini.

6. Mimpi tersesat dan tidak bisa menemukan jalan pulang

pexels.com/Andrew Neel

Jika kamu tersesat dan tidak bisa menemukan jalan pulang tentu hal ini menjadi pengalaman yang buruk, bukan? Konon mimpi tersesat dan tidak bisa pulang tersebut menjadi tanda bahwa kamu sedang merasa terasingi di dalam keluargamu.

Apabila kamu memang sedang mengalami masalah ini, sebaiknya segera cari tahu akar permasalahannya untuk menciptakan suasana keluarga yang lebih baik dan harmonis.

7. Mimpi tersesat seorang diri di hutan

freepik.com

Hutan sering menjadi tempat seseorang yang sedang mencari ketenangan. Hutan menjadi simbol dari ideologi atau pandangan hidup seseorang.

Oleh karena itu, jika kamu mimpi tersesat di dalam hutan seorang diri, artinya tidak ada orang yang bisa kamu percaya untuk memperkuat ideologi atau apa yang kamu percayai.

8. Mimpi tersesat bersama teman

pexels.com/PNW Production

Jika kamu tersesat bersama teman dalam mimpi, hal ini tidak menjadi pertanda yang buruk. Justru mimpi ini menjadi tanda bahwa kamu punya hubungan batin yang kuat dengan temanmu. Sebisa mungkin, jagalah hubungan pertemananmu agar semakin kuat dan erat.

9. Mimpi tersesat di pasar

pexels.com/Mauricio Mascaro

Bermimpi tersesat di pasar memberikan makna bahwa kamu harus berhati-hati dan waspada dalam mengerjakan sesuatu. Seseorang ada yang sedang berniat jahat untuk memperoleh keuntungan dengan cara memanfaatkanmu.

10. Mimpi tersesat di laut

pexels.com/Tatiana Syrikova

Bermimpi tersesat di laut melambangkan sesuatu yang tidak baik. Siapa sangka, mimpi memiliki makna jika kamu akan merasakan kesulitan dan putus asa dalam menjalani kehidupan, lho.

Mimpi tersesat bisa memiliki banyak makna tergantung pada konteks dan lokasi spesifik yang dituju di mimpi. Jadi, pernah bermimpi yang mana kamu?

IDN Channels

Latest from Single