Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Arti Mimpi Dikejar Sapi, Pertanda Buruk?

Mulai dari arti baik hingga buruk

Wahyu Fitri Utami

Mimpi sering kali memunculkan gambaran yang membingungkan dan misterius, salah satunya saat mimpi dikejar sapi. Mimpi ini bisa menjadi pertanda atau simbol dari beberapa hal yang berbeda, baik itu dari segi emosional, spiritual, maupun psikologis.

Meskipun mimpi dianggap sebagai bunga tidur, namun ada juga yang memercayainya sebagai kode akan sesuatu yang buruk sedang atau akan terjadi. Sebagian juga percaya bahwa mimpi dikejar sapi memiliki makna yang baik.

Namun, apakah semua mimpi yang berhubungan dengan dikejar sapi selalu baik? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Mimpi dikejar sapi menurut Primbon Jawa

unsplash.com/Matias Tapia

Jika mengambil sudut pandang dari Primbon Jawa, mimpi dikejar sapi memiliki arti yang buruk bagi si pemimpi. Mimpi ini menjadi kode bahwa ada hutang ataupun janji yang harus segera kamu tepati agar tidak terjerat masalah berlarut-larut.

2. Mimpi dikejar sapi menurut Islam

unsplash.com/Teresa Vega

Islam ternyata punya tafsir sendiri terkait mimpi dikejar sapi. Menurut Islam, mimpi tersebut menandakan hal baik yang akan datang. Hal baik ini dapat berupa suatu rezeki atau keberuntungan yang tak terduga datangnya. Jangan lupa untuk bersyukur ya, Bela, jika mendapatkan mimpi ini.

3. Mimpi dikejar sapi berwarna putih

pexels.com/cottonbro studio

Putih dikenal sebagai lambang kesucian dan kebaikan. Bagi kamu yang bermimpi dikejar sapi putih, tak usah khawatir. Mimpi tersebut konon memberikan pertanda kebaikan yang akan datang. Kamu akan bertemu dengan orang baru yang mampu mengubah kehidupanmu ke arah positif dan lebih baik dari sebelumnya.

4. Mimpi dikejar sapi betina

unsplash.com/Gabriel Porras

Pernahkah kamu bermimpi dikejar sapi betina? Mimpi ini ternyata menjadi pertanda kabar baik untuk kamu yang masih single. Kamu akan segera menemukan jodoh dalam waktu dekat.

Sementara itu, jika kamu sudah memiliki pasangan, mimpi ini dapat diartikan bahwa hubungan yang sedang dijalani semakin langgeng dan penuh dengan keromantisan.

5. Mimpi dikejar sapi cokelat

unsplash.com/Adrian Infernus

Mimpi dikejar sapi berwarna cokelat diartikan jika kamu akan menerima hasil kerja kerasmu selama ini dalam waktu dekat. Kamu akan merasa puas dengan hasil yang didapatkan karena sesuai dengan usahamu. Oleh karena itu, apabila saat ini kamu masih berusaha untuk mencapai sesuatu, jangan pantang menyerah, ya!

6. Mimpi dikejar sapi yang ngamuk

unsplash.com/Stephen Wheeler

Mimpi dikejar sapi yang mengamuk tentu menjadi hal yang cukup mengerikan. Ternyata mimpi ini juga berhubungan dengan seseorang yang sedang mengejarmu hanya untuk mempermainkanmu.

Mimpi ini juga bisa ditafsirkan jika kamu sedang bingung dalam memutuskan sesuatu. Meskipun begitu, mimpi ini sebenarnya memberikan sinyal jika kamu punya potensi yang mampu menarik perhatian orang lain di sekitarmu.

7. Mimpi dikejar sapi sampai jatuh

pexels.com/travis blessing

Arti mimpi ini ternyata ditafsirkan sebagai hal yang buruk, terutama berkaitan dengan kondisi kesehatanmu. Oleh karena itu, ada baiknya mulai saat ini kamu lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatanmu. Kamu juga bisa berkonsultasi ke dokter, apabila diperlukan.

8. Mimpi dikejar banyak sapi

unsplash.com/Daniel Quiceno M

Terakhir, jika kamu bermimpi dikejar oleh gerombolan sapi dapat menjadi tanda yang baik untuk hubungan asmaramu. Hal ini diartikan bahwa kamu sedang disukai oleh orang karena sifat, kepribadian, maupun karaktermu. Kepribadian dalam diri memang acap kali menjadi pertimbangan seseorang dalam menentukan pasangan.

Itulah beberapa arti mimpi dikejar sapi. Dari mimpi-mimpi yang telah disebutkan, apakah kamu pernah mengalami salah satunya?

IDN Channels

Latest from Single