Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Mimpi Dilamar Teman, Benarkah Tanda Jodoh Akan Datang?

Punya makna yang baik dan buruk

Puspita Ramadhani

Bela, apakah kamu bermimpi aneh tadi malam? Misalnya saja, mimpi dilamar teman.

Saat memimpikannya, mungkin kamu akan merasa aneh atau terkejut. Sebab, kamu dan teman yang melamarmu itu tidak pernah terjalin kedekatan sebelummya. Kendati demikian, kira-kira apa arti mimpi dilamar teman, ya? Cari jawabannya di bawah ini.

1. Akan datang kabar bahagia

pexels.com/bethany-ferr

Meski di dalam mimpi, lamaran yang ditawarkan oleh temanmu itu bisa menimbulkan perasaan bahagia untukmu. Apalagi, jika saat ini kamu sedang tidak menjalin hubungan dengan siapa pun.

Nah, arti mimpi dilamar teman itu masih berhubungan dengan perasaan bahagia yang kamu rasakan. Bisa jadi, dalam waktu dekat, kamu akan menerima kabar bahagia. Baik itu dari dirimu sendiri maupun dari kabar orang lain.

2. Butuh perhatian

pexels.com/daniel-moises-magulado

Lalu, bagaimana jadinya kalau mimpi dilamar teman ketika kamu sudah mempunyai pasangan? Itu artinya, kamu sedang membutuhkan perhatian dari pasanganmu.

Kamu merindukan perasaan bahagia yang memenuhi hatimu. Seperti saat masa-masa awal hubunganmu dengan dia. Jadi, jika memang kamu membutuhkan perasaan jatuh cinta itu lagi, kamu bisa membicarakannya dengan pasanganmu, ya.

3. Tanda kesiapan atau kesendirian

pexels.com/caleb-oquendo

Mimpi dilamar teman jauh dapat memiliki dua makna. Pertama, bisa jadi itu tanda kesiapan kamu untuk menikah. Atau sebaliknya, kamu justru merasa kesepian dan sendirian.

Perbedaan makna ini bisa dilihat dari bagaimana kondisimu saat ini. Jika kesendirianmu dibarengi dengan mempelajari persiapan menikah, maka kamu memang telah siap untuk menunggu lamaran seseorang.

Akan tetapi, jika kamu tidak melakukan apa pun dan hanya meratapi kesendirianmu, bisa jadi itu tanda kalau kamu hanya kesepian. Kamu bisa menghilangkan perasaan itu dengan melakukan aktivitas yang kamu sukai.

4. Jodohmu masih jauh

pexels.com/daniel-moises-magulado

Melihat seorang teman yang tiba-tiba saja melamarmu, sangat mungkin bagi kamu untuk menolaknya. Sayangnya, alur mimpi itu bisa menjadi pertanda kurang baik, lho.

Penolakan yang kamu lakukan itu bisa menandakan bahwa jodoh yang kamu tunggu-tunggu saat ini, masih belum juga terlihat. Artinya, kamu harus sabar menunggu waktu yang tepat itu tiba, sembari terus belajar memperbaiki diri.

5. Kedatangan musibah

pexels.com/jesus-arias

Sudah menganggapnya sebagai teman hidup, kamu justru bermimpi dilamar oleh suamimu sendiri. Walaupun mimpi tersebut bisa membuatmu bernostalgia, namun sebenarnya ada makna yang kurang baik di dalamnya.

Mimpi dilamar lagi oleh suami dipercaya menjadi pertanda datangnya musibah. Musibah itu bisa terjadi pada semua aspek, mulai dari hubunganmu bersama suami, atau lingkunganmu yang lain.

6. Ancaman keselamatan

pexels.com/andrea-piacquadio

Kesehatan dan keselamatan tubuhmu dapat terancam jika kamu bermimpi dilamar teman yang sudah meninggal. Seperti perasaan bingung dan takut yang kamu rasakan ketika mendapat mimpi tersebut, kamu juga akan mengalami permasalahan yang membuatmu merasakan reaksi serupa.

7. Orang yang tepat

pexels.com/gustavo-fring

Terakhir, mimpi dilamar teman yang sama-sama mempunyai perasaan cinta, menandakan kalau ia adalah orang yang tepat. Mungkin, status hubungan yang tidak jelas selama ini didasari oleh perasaan ragu di antara kalian. Dengan datangnya mimpi dilamar ini, menjadi tanda kalau kamu tak perlu lagi merasa ketakutan dan ragu untuk menjalin hubungan dengannya.

Walaupun bisa menimbulkan rasa senang hingga salah tingkah, tapi ternyata mimpi dilamar teman tidak selalu bermakna baik, ya. Kendati demikian, kamu tidak perlu memikirkannya terlalu dalam hingga tenggelam oleh perasaan khawatir tersebut.

IDN Channels

Latest from Single