Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Arti Mimpi Gigi Patah, Pertanda Ada Masalah?

Tafsir mimpi tentang gigi terkadang bikin merinding, ya

Ridho Agung Pangestu

Mimpi merupakan bunga tidur yang bisa dianggap angin lalu bagi sebagian orang. Namun tidak bisa dipungkiri juga, bahwa mimpi juga sering kali menganggu setelah bangun. Banyak yang beranggapan bahwa mimpi adalah pesan yang dikirimkan semesta atau alam bawah sadar.

Hal itulah yang bikin banyak orang mencari tahu arti ataupun makna dari mimpi yang dialaminya, salah satunya mimpi gigi patah. Apa Bella pernah mendapatkan mimpi tersebut? Lalu, apa arti mimpi gigi patah yang tidak biasa ini? Berikut penjelasannya.

1. Ada masalah keuangan

Pexels.com/Ahsanjaya

Arti pertama terjadinya gigi patah adalah pertanda akan datangnya masalah keuangan. Hal ini merujuk bahwa gigi adalah salah satu bagian penting dari tubuh. Rusaknya gigi bisa menandakan akan hilangnya hal penting dalam hidup. Dalam konteks ini, kehilangan keuanganlah yang akan segera terjadi.

Daripada meresponnya dengan ketakutan dan kekhawatiran berlebihan, sebaiknya kamu menyikapinya dengan cara lebih baik. Seperti mencoba menahan diri untuk tidak terlalu boros, mulai rutin menabung dan merencanakan keuangan lebih baik. Jadi, apabila masalah keuangan benar-benar terjadi, maka kamu sudah siap menghadapinya.

2. Sedang stres

pexels.com/liza-summer

Jadi apa yang sedang terjadi di dalam hidup kamu juga kadang terbawa ke mimpimu. Nggak terkecuali ketika kamu sedang stres dan banyak pikiran. Sinyal ini yang kemudian dikirimkan ke pikiran dan kemudan termanifestasi dalam bentuk mimpi. Salah satunya adalah terjadinya mengalami mimpi gigi patah yang menandakan ketidakberdayaan dan juga kelemahan.

Jika memang hal ini yang sedang kamu alami, tidak ada salahnya menceritakan masalah atau beban yang sedang kamu tanggung pada orang yang kamu percaya. Ringankan sedikit bebanmu agar masalah tidak perlu terbawa sampai mimpi.

3. Kehilangan orang yang penting

Pexels.com/Engin Akyurt

Arti mimpi gigi patah yang berikutnya adalah pertanda bahwa kamu akan kehilangan orang penting. Hal ini juga sering kali diidentikkan dengan peristiwa putus hubungan dengan orang tersayang. Apalagi, kondisi terbangun dari mimpi yang spesifik seperti ini sering kali dengan kondisi perasaan tidak enak.

Daripada terus dihantui perasaan tidak nyaman, tidak ada salahnya untuk mulai mengecek kondisi orang-orang kesayangan di sekitar. Pastikan apakah komunikasimu berjalan lancar, tidak ada yang dipendam maupun masalah yang terus dibiarkan. Jika ada yang bisa diperbaiki, maka jangan ragu memperbaikinya mulai sekarang.

4. Ada keluarga yang sakit

pexels.com/cottonbro studio

Kondisi keluarga pasti memengaruhi mental bagi setiap orang. Tidak terkecuali bagi kamu yang sedang menjalani hidup jauh maupun dekat dengan keluarga. Bisa jadi, mengalami mimpi gigi patah bisa jadi itu adalah pertanda tentang keluarga yang sedang dilanda sakit.

5. Ada orang terdekat yang meninggal

Pexels.com/Brett Sayles

Terakhir, mimpi gigi patah juga bisa diartikan akan adanya seseorang yang dikenal akan meninggal dunia. Hal ini bisa terjadi karena gigi yang merupakan bagian penting tubuh dan kemudian patah sering kali merupakan manifestasi akan hilangnya seseorang. Dalam konteks ini, adalah orang tersebut akan meninggal dunia.

Nah, sekarang kamu sudah tahu arti mimpi gigi patah. Apakah kamu akan memercayainya atau tidak? Jelas seluruh kendali sepenuhnya ada di kamu. Namun, ada baiknya menganggapnya sebagai antisipasi untuk memperbaiki hal yang salah maupun keliru.

IDN Channels

Latest from Single