Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Independent Woman Artinya Perempuan Mandiri, Ini 7 Karakteristiknya!

Mereka adalah sosok perempuan hebat!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Independent woman sering kali menjadi topik hangat di berbagai media sosial. Mungkin tak jarang juga kita mendengar stigma yang negatif dari istilah ini. Ada yang berkata, perempuan yang terlalu mandiri bukanlah sesuatu yang baik, bahkan disebut-sebut susah punya pasangan. Apakah itu fakta, Bela?

Sebelum itu, apakah kamu sudah memahami tentang independent woman? Untuk mempelajarinya, popbela akan merangkum arti independent woman dan karakteristiknya. Yuk, simak!

Apa itu independent woman?

Pexels.com/Moose Photos

Secara bahasa, independent woman artinya perempuan mandiri. Mereka tidak bergantung pada orang lain dalam mengambil keputusan dan mengambil tindakan. Mereka kuat, fokus, dan memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan hidup. Mereka percaya diri dan mengetahui harga dirinya, memercayai penilaian dan pendapatnya sendiri.

Independent woman menjalani hidupnya sendiri dan menetapkan aturannya sendiri. Mereka mandiri dan berdaya, serta menjalani hidup sesuai keinginannya. Mereka juga memiliki hubungan yang sehat dengan dirinya sendiri dan menikmati kesendirian dengan pikiran dan mimpinya.

Karakteristik independent woman

Menjadi independent woman adalah sebuah kebanggaan. Dibutuhkan keberanian dan tekad untuk membuat pilihan sendiri, dan ini adalah sesuatu yang tidak semua orang mampu melakukannya. Namun, apa sebenarnya yang membuat mereka menjadi sosok yang kuat dan mandiri? Berikut ini karakteristik dari independent woman yang bisa dicontoh.

1. Tidak bergantung pada orang lain

Pexels.com/Christina Morillo

Independent woman artinya sosok yang mampu menyelesaikan sesuatu sendirian tanpa bergantung pada orang lain. Mereka adalah perempuan luar biasa karena sifatnya yang mandiri. Terkadang, mereka mungkin memerlukan pertolongan dari teman-temannya. Namun pada umumnya, perempuan mandiri akan melakukan apa yang perlu dilakukan dengan usahanya sendiri.

2. Fokus pada tujuan

Pexels.com/Matheus Bertelli

Perempuan mandiri tentu mempunyai tujuan tersendiri, karena mereka terus berupaya meningkatkan kehidupan mereka dengan cara yang lebih baik untuk meraih kebahagiaan. Mereka mengambil inisiatif, membuat perubahan, dan tidak bergantung pada bantuan orang lain.

Independent woman hanya melakukan apa yang mereka inginkan tanpa menyerah. Mereka tahu bahwa jika bertekad pada sesuatu, maka mereka bisa melakukan apa saja.

3. Berani

Pexels.com/Pixabay

Menjadi independent woman artinya bagaimana mereka berani dalam menghadapi berbagai situasi. Karena sejatinya perempuan mandiri harus berani mengambil keputusan yang sulit dan keluar dari zona nyaman. Karena membutuhkan keberanian yang besar, mereka dengan percaya diri akan melakukannya meski harus jatuh bangun, dan mendapatkan kekuatannya kembali.

4. Ambisi yang tinggi

Pexels.com/Pixabay

Ambisi adalah kekuatan pendorong bagi setiap independent woman. Mereka fokus tujuan dan tanpa lelah bekerja untuk mencapainya. Mereka juga tidak takut untuk mencapai tujuan yang tinggi dan tidak menerima kurang dari apa yang pantas didapatkan. Bagi mereka, ambisi bukan sekadar bermimpi besar, tapi juga mencapai sesuatu yang besar.

5. Mereka punya gaya unik tersendiri

Pexels.com/Godisable Jacob

Pada dasarnya, independet woman adalah tipe perempuan yang tidak suka jika orang lain mengatur gayanya. Baik itu pakaian yang dikenakan atau gaya rambut, intinya gaya mereka sepenuhnya miliknya sendiri. Bahkan, mereka tidak terlalu peduli atau terpengaruh soal tren. Pasalnya, perempuan mandiri tidak akan melakukan sesuatu hanya karena ingin dilihat orang lain.

6. Mampu mengatur waktu secara efektif

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sebagai independent woman, mereka tahu bagaimana mengatur waktu dan sumber dayanya. Mereka memahami apa yang penting dan apa yang perlu diprioritaskan, serta tahu bagaimana memprioritaskan tugasnya. Mereka efisien dan tahu bagaimana menyelesaikan sesuatu tanpa merasa kewalahan. Ini membantunya mencapai tujuannya lebih cepat dan dengan lebih sedikit stres.

7. Mandiri secara finansial

Pexels.com/Karolina Kaboompics

Perempuan yang independen memiliki kendali penuh atas keuangan mereka. Mereka mampu menghasilkan pendapatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan tanpa bergantung pada orang lain. Ini termasuk kemampuan mengelola anggaran, menabung, berinvestasi, dan merencanakan masa depan keuangan mereka.

Kemandirian finansial memberikan kebebasan untuk membuat keputusan hidup yang penting, seperti memilih pekerjaan, tempat tinggal, dan gaya hidup.

Jadi, independent woman adalah sosok perempuan mandiri dan tangguh. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan tidak takut untuk mencapai tujuan mereka, bahkan ketika menghadapi kesulitan. Mereka menginspirasi orang-orang di sekitar untuk mandiri, dan pengaruh mereka dapat membantu membawa perubahan positif.

IDN Channels

Latest from Single