Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Inspirasi Foto Wisuda Keluarga yang Unik dan Kekinian

Ciptakan momen berhargamu bersama orang-orang tercinta!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Mengabadikan momen kelulusan tidak lengkap rasanya tanpa foto wisuda keluarga. Momen ini adalah kesempatan sempurna untuk berkumpul bersama orang-orang tercinta, merayakan pencapaian besar, dan menciptakan kenangan abadi. Foto wisuda keluarga tidak hanya menangkap kebahagiaan dan kebanggaan, tetapi juga menjadi warisan visual yang dapat dikenang sepanjang hidup.

Oleh karena itu, memilih gaya dan konsep yang tepat dalam momen ini menjadi tantangan tersendiri. Dengan berbagai pilihan busana dan latar belakang, mulai dari yang formal hingga kasual, setiap keluarga dapat menyesuaikan foto mereka sesuai dengan selera dan kepribadian masing-masing.

Popbela akan merangkum ide foto wisuda keluarga yang sempurna, sehingga setiap momen berharga dapat terekam dengan indah. Keep scrolling!

1. Tampil kompak dengan baju yang senada

Instagram.com/simplystudiobali

Tema yang sering dipilih untuk mengabadikan momen bahagia saat wisuda adalah dengan mengenakan pakaian yang serasi. Cara ini sangat cocok untuk menciptakan tampilan yang elegan, namun tetap harmonis dan menarik.

Pilihan pakaian tidak perlu persis sama, cukup menggunakan warna yang senada dengan anggota keluarga lainnya. Foto wisuda keluarga dengan konsep ini bisa dilakukan di studio atau di luar ruangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Memakai kebaya dan batik untuk kesan etnik

Instagram.com/tripodiastudio

Tak jarang orang-orang memakai kebaya dan batik di momen foto wisuda keluarga. Untuk membuatnya sempurna, kamu bisa menambahkan sentuhan etnik dengan mengenakan berbagai model kebaya yang dipadukan dengan kain tradisional.

Agar tampil lebih gaya, tambahkan aksen bros yang elegan dan manis. Ayah dan saudara laki-laki bisa memakai kemeja batik agar serasi dengan tema busana perempuan. Selain itu, pilihlah latar foto bernuansa kayu yang dihiasi bunga-bunga untuk menambah kesan manis.

3. Berfoto candid

Instagram.com/up.close_andpersonal

Foto wisuda keluarga tidak harus selalu terlihat rapi dan bergaya elegan, kamu juga bisa memilih tema foto candid. Dengan pose ini, maka akan tercipta suasana hangat dan alami.

Untuk pose candid, kamu bisa menggunakan tripod dan mode self-timer jika berfoto sendiri. Lokasi fotonya bisa di luar kampus atau di studio dengan bantuan fotografer yang dapat mengarahkan gayamu dan keluarga.

4. Berpose lucu

Instagram.com/neguitastudio

Ide lainnya, kamu bisa memilih berpose gaya bebas untuk mengabadikan kehangatan momen bahagia saat wisuda, seperti pose candid yang terlihat asyik dan alami. Pastikan untuk berpose dengan gaya yang menyenangkan agar momen bersama keluarga tercinta semakin terlihat keren dan menarik.

Selain itu, kamu bisa menambahkan berbagai properti menarik, seperti kacamata atau bunga untuk memberikan sentuhan yang lebih seru pada fotomu.

5. Sambil merangkul kedua orangtua

Instagram.com/nirmalajourney

Daripada hanya berdiri berjejer untuk foto, kamu bisa mencoba ide ini, yaitu merangkul atau memeluk kedua orangtua sambil tersenyum lebar ke arah kamera. Foto wisuda keluarga seperti ini dapat menciptakan suasana hangat, santai, dan penuh keakraban.

6. Angkat toga seperti candid

Instagram.com/up.close_andpersonal

Ide foto wisuda keluarga yang unik berikutnya adalah dengan berpose candid, yaitu ketika semua anggota keluarga saling menatap satu sama lain. Mintalah di antara mereka atau dirimu sendiri untuk mengangkat topi toga sembari mengeluarkan ekspresi ceria.

7. Memeluk orangtua menghadap belakang

Pinterest.com/Sara G

Ingin memiliki foto wisuda keluarga yang memunculkan perasaan hangat saat dilihat kembali di masa depan? Cobalah pose sederhana ini, yakni ketika sang anak memeluk orangtuanya yang menghadap ke belakang. Tentu pose tersebut akan memberikan kesan yang hangat pada momen ini.

8. Pose keluarga formal

Instagram.com/bumantarastudio

Pose formal adalah yang paling sering dipilih untuk mengabadikan momen foto wisuda keluarga. Biasanya, gaya ini ditunjukkan melalui busana seperti kemeja, jas, gaun atau kebaya yang dikenakan.

Selain itu, gestur keluarga biasanya tampak formal dan kaku. Namun, untuk memberikan sentuhan estetik, kamu bisa menambahkan elemen dekorasi, seperti bunga dengan warna yang selaras, latar belakang bernuansa vintage, dan elemen lainnya.

Itulah ide foto wisuda bareng keluarga yang bisa kamu coba. Buatlah ini menjadi momen terindah dalam kelulusanmu!

IDN Channels

Latest from Single