Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Aktivitas Seru Saat Menginap di Rumah Teman, Anti Bosan!

Jadikan ini waktu yang berkualitas

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Pernahkah kamu menginap di rumah teman? Atau kamu sedang merencanakannya? Tentu membayangkannya akan sangat menyenangkan, karena ini adalah momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama.

Tapi, sudahkah kamu tahu apa yang ingin dilakukan di sana? Karena bisa jadi membosankan kalau kamu nggak memiliki kegiatan apa-apa. Oleh karena itu, simak beberapa ide aktivitas seru saat menginap di rumah teman.

1. Menonton film dan drama bersama

Freepik.com/freepik

Ide aktivitas bersama teman saat staycation yang sering terpikirkan adalah menonton film di malam hari. Setidaknya satu film merupakan suatu persyaratan, tetapi pernahkah kamu memikirkan untuk maraton film bersama?

Misalnya, kamu bisa memilih tayangan yang memiliki banyak episode, entah itu drama Korea, Tiongkok, atau Barat sekali pun. Bisa juga sekadar menonton banyak film menakutkan dan berteriak sepuasnya.

2. Bermain game

Freepik.com/freepik

Bermain game juga nggak kalah seru saat menginap bersama teman. Apalagi sekarang ini semakin banyak permainan dari berbagai media yang bisa kamu coba. Seperti bermain kartu, permainan papan, dan video game. Pilihlah mana yang menurutmu paling menyenangkan!

3. Gelar "malam favorit kecantikan"

Freepik.com/prostooleh

Ini adalah ide sederhana yang bisa kamu coba. Bawalah perlengkapan kecantikan favoritmu berukuran travel size untuk semua teman yang akan menginap bersamamu. Di penghujung malam, kamu akan memiliki barang-barang baru untuk dicoba. Banyak produk hebat seperti maskara, sampo kering, dan parfum yang bisa dicoba bersama teman-teman.

4. Uji rasa masakan

Freepik.com/freepik

Memasak bersama teman sepertinya akan sangat menyenangkan! Setiap orang membawa bahan-bahan makanan atau perlengkapan memasak tertentu. Kemudian lakukan uji rasa bersama untuk melihat apakah kamu dapat mengidentifikasi bumbu dari makanan tersebut. Sekaligus ajak berdiskusi untuk memutuskan mana yang terbaik.

5. Manjakan diri dengan hair spa

Freepik.com/freepik

Jika alasan utama kamu mengumpulkan semua temanmu di rumah untuk bersantai, mengapa nggak mencoba mengadakan hari spa? Beri tahu tentang rencanamu sehingga mereka juga dapat ikut serta dan memberikan perawatan kulit dan rambut favorit mereka.

Mungkin kamu memiliki masker kecantikan murah yang kamu yakini dan ingin teman-temanmu mencobanya. Apa pun yang terjadi, hari spa dapat membantu kamu dan teman-temanmu merasa segar kembali selama staycation.

6. Melakukan hal-hal kreatif atau seni

Pexels.com/Karolina Grabowska

Mungkin teman-temanmu mempunyai minat yang kuat terhadap seni. Jadi menginap di rumah teman kali ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk mengeksplorasi keterampilan artistik dan kreativitasmu. Ini merupakan opsi untuk mengemas materi seni dan meminta orang mengerjakan subjek tertentu.

Kamu bisa melukis pemandangan sekitar, atau membuat sketsa teman-temanmu. sesuatu yang sederhana seperti melukis batu pun bisa menyenangkan jika kamu melakukannya bersama orang-orang yang kamu sayangi.

7. Saling curhat dan berbagi pengalaman

Pexels.com/Julia Larson

Mungkin ini sederhana, tapi nggak kalah pentingnya. Menginap di rumah teman bisa menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan. Kalian bisa saling curhat atau berbagai pengalaman, entah itu bahagia, sedih, lucu, atau bisa juga menceritakan tentang impianmu.

Itulah tadi ide aktivitas seru yang bisa dilakukan saat menginap di rumah teman. Semoga bermanfaat!

IDN Channels

Latest from Single