Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pesan Emosional Belasungkawa Para Sahabat Artis untuk Liam Payne

Para anggota 1D beri pesan menyentuh

Natasha Cecilia Anandita

Kepergian Liam Payne membuat banyak sahabat artisnya merasa kehilangan. Dalam unggahan di media sosial, mereka yang dekat atau sempat bekerja sama dengan sang musisi berbagi pengalaman serta pesan menyentuh hati yang penuh emosi untuk Liam.

Mereka tak menyangka kalau penyanyi berusia 31 tahun itu akan pergi secepat ini. Para anggota One Direction juga menulis pesan belasungkawa untuk Liam dalam unggahan di Instagram. Mereka menyesali beberapa hal yang tak sempat dilakukan bersama, sampai mengatakan kalau mereka akan selalu menyayangi Liam Payne. 

Berikut kumpulan pesan emosional belasungkawa dari para sahabat artis untuk Liam Payne.

1. Seluruh member One Direction

Dok. Internet, instagram.com/onedirection

Dalam Instagram One Direction, keempat mantan member lainnya mengatakan sangat hancur dengan kabar meninggalnya Liam. Mereka juga meminta waktu untuk berkabung serta tak lupa mengucapkan kalau mereka sangat menyayangi Liam.

"Kami sangat terpukul dengan berita meninggalnya Liam. Pada saatnya nanti, dan ketika semua orang sudah bisa (menerimanya), akan ada banyak hal yang bisa kami sampaikan. Namun untuk saat ini, kami akan meluangkan waktu untuk berduka dan memproses kehilangan saudara kami, yang sangat kami cintai.

Kenangan yang kami bagi bersamanya akan kami kenang selamanya. Untuk saat ini, pikiran kami bersama keluarganya, teman-temannya, dan para penggemar yang mencintainya bersama kami. Kami akan sangat merindukannya. Kami mencintaimu Liam.

- Louis, Zayn, Niall dan Harry -"

2. Louis Tomlinson

instagram.com/louist91

Sambil mengunggah foto bersama Liam di Instagram-nya pada Jumat (18/10/2024) ini, Louis Tomlinson menulis pesan mendalam untuk rekan satu grupnya yang sudah seperti saudaranya sendiri. Sama-sama menjadi ayah, Louis menulis kalau Liam juga adalah ayah yang baik. 

Ia juga sangat ingin manggung bareng, namun belum terwujud. Louis juga mengatakan ia akan menjadi paman yang selalu ada untuk Bear, anak Liam, saat ia butuh sosok untuk berbagi seperti ayahnya sendiri. 

"Aku sangat terpukul untuk menulis ini, tetapi kemarin aku kehilangan seorang saudara. Liam adalah seseorang yang aku kagumi setiap hari, jiwa yang positif, lucu, dan baik hati. Aku pertama kali bertemu Liam saat ia berusia 16 tahun dan diriku berusia 18 tahun, aku langsung kagum dengan suaranya, namun yang lebih penting lagi, seiring berjalannya waktu, aku mendapatkan kesempatan untuk melihat saudara yang baik hati yang aku rindukan sepanjang hidupku.

Liam adalah seorang penulis lagu yang luar biasa dengan rasa melodi yang luar biasa, kami sering berbicara tentang kembali ke studio bersama untuk mencoba menciptakan kembali chemistry penulisan yang telah kami bangun dalam band.

Dan sebagai catatan, Liam menurutku adalah bagian paling vital dari One Direction. Pengalamannya sejak usia muda, nada suaranya yang sempurna, kehadirannya di atas panggung, bakatnya dalam menulis. Daftarnya masih panjang. Terima kasih telah membentuk kami, Liam.

Sebuah pesan untukmu, Liam, jika kamu mendengarkan,

Aku merasa sangat beruntung telah memilikimu dalam hidupku, tetapi aku benar-benar berjuang untuk mengucapkan selamat tinggal. Aku sangat bersyukur bahwa kita menjadi lebih dekat sejak band, berbicara di telepon selama berjam-jam, mengenang ribuan kenangan luar biasa yang kita miliki bersama adalah sebuah kemewahan yang aku pikir akan aku miliki bersamamu seumur hidup.

Aku ingin sekali bernyanyi di atas panggung denganmu lagi, namun hal itu tidak terjadi.

Aku ingin kamu tahu bahwa jika Bear membutuhkanku, aku akan menjadi paman yang dia butuhkan dalam hidupnya dan menceritakan kisah-kisah tentang betapa hebatnya ayahnya. Aku berharap aku memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal dan mengatakan sekali lagi betapa aku mencintaimu.

Payno, anakku, salah satu sahabatku, saudaraku, aku menyayangimu kawan. Tidurlah dengan nyenyak X."

3. Harry Styles

instagram.com/harrystyles

Harry Styles yang juga dekat dengan Louis menulis kalau dirinya terpukul dengan berita meninggalnya Liam. Harry menjabarkan bagaimana sosok Liam yang ia tahu dan mengatakan kalau musisi tersebut adalah sahabat baiknya.

"Aku sangat terpukul dengan meninggalnya Liam. Kebahagiaan terbesarnya adalah membuat orang lain bahagia, dan merupakan suatu kehormatan untuk berada di sampingnya saat dia melakukannya. Liam hidup dengan hati yang besar dan lapang, dia memiliki energi untuk hidup yang menular.

Dia hangat, suportif, dan sangat penyayang. Tahun-tahun yang kami habiskan bersama akan selalu menjadi salah satu tahun yang paling berharga dalam hidupku. Aku akan selalu merindukannya, teman baikku. Hatiku juga turut  hancur untuk Karen, Geoff, Nicola dan Ruth, putranya, Bear, dan semua orang di seluruh dunia yang mengenal dan mencintainya, seperti yang aku lakukan. - Harry."

4. Zayn Malik

instagram.com/zayn

Walau hubungan mereka sempat dikatakan tidak baik, namun Zayn Malik seakan membantah bahwa mereka masih dekat. Ia bahkan menulis dalam pesan belasungkawanya kalau ia sangat menyayangi Liam dan memuji sosok teman sebaya yang lebih muda darinya itu.

"Liam, aku mendapati diriku berbicara dengan suara keras kepadamu, berharap kamu dapat mendengarku, aku tidak dapat menahan diri untuk tidak berpikir secara egois bahwa masih banyak percakapan yang harus kita lakukan dalam hidup kita.

Aku tidak pernah bisa berterima kasih kepadamu karena telah mendukungku melalui beberapa masa tersulit dalam hidupku. Ketika aku merindukan rumah sebagai anak berusia 17 tahun, kamu selalu ada di sana dengan pandangan positif dan senyum yang meyakinkan dan membuat diriku tahu bahwa kamu adalah temanku dan bahwa aku dicintai.

Meskipun kamu lebih muda dariku, kamu selalu lebih bijaksana dariku, kamu keras kepala, berpendirian, dan tidak peduli untuk mengatakan kepada orang lain bahwa mereka salah. Meskipun kita beberapa kali bertengkar karena hal ini, aku selalu menghormatimu untuk itu. Dalam hal musik, Liam, kamu adalah yang paling memenuhi syarat dalam segala hal.

Aku tidak tahu apa-apa jika dibandingkanmu, aku adalah anak pemula yang tidak memiliki pengalaman dan kamu sudah menjadi seorang profesional. Aku selalu senang mengetahuinya, apa pun yang terjadi di atas panggung, kami selalu dapat mengandalkanmu untuk mengetahui ke arah mana kami harus mengarahkan kapal selanjutnya.

Aku kehilangan seorang saudara ketika kamu meninggalkan kami dan tidak dapat menjelaskan kepadamu apa yang bisa aku berikan kepadamu selain memelukmu untuk terakhir kalinya dan mengucapkan selamat tinggal kepadamu dengan baik dan memberi tahu dirimu bahwa aku sangat mencintai dan menghormatimu.

Aku akan menghargai semua kenangan yang aku miliki denganmu di dalam hatiku selamanya, tidak ada kata-kata yang dapat membenarkan atau menjelaskan perasaanku saat ini selain sangat hancur.

Aku harap di mana pun kamu berada saat ini, kamu dalam keadaan baik dan damai dan kamu tahu betapa kamu dicintai. Aku mencintaimu saudaraku."

5. Charlie Puth

instagram.com/charlieputh

Charlie Puth pernah menulis salah lagu Liam yang berjudul “Bedroom Floor” pada tahun 2017. Keduanya dekat, di mana Liam pernah membuat kaos untuk Charlie. Ia pun membagikan sebuah pesan untuk Liam dan beberapa foto serta video kenangan mereka.

“Aku sangat terkejut saat ini. Liam selalu bersikap baik kepadaku. Dia adalah salah satu artis besar pertama yang bekerja sama denganku. Aku tidak percaya dia telah tiada.”

6. Rita Ora

instagram.com/ritaora

Rita Ora, yang berkolaborasi dengan Liam Payne dalam single “For You (Fifty Shades Freed)” di tahun 2018. Di hari Liam dikabarkan meninggal, Rita membagikan foto-foto dirinya dan Liam Payne ke Instagram.

“Aku sangat terpukul šŸ’” Dia memiliki jiwa yang paling baik, aku tidak akan pernah melupakannya. Aku sangat senang bekerja dengannya - dia sangat menyenangkan untuk berada di dalam dan di luar panggung.

Berita tragis ini menghancurkan hatiku. Aku mengirimkan seluruh cinta dan doa untuk keluarga dan orang-orang terkasihnya. Lagu kami yang berjudul 'For You' memiliki arti baru bagiku sekarang. R.I.P. šŸ•Šļø"

7. Paris Hilton

Paris Hilton juga merasa sedih dengan kabar kepergian Liam. Ia mengucapkan belasungkawa untuk keluarga dan orang terkasih yang ditinggalkan melalui akun X miliknya.

“Sangat sedih mendengar berita meninggalnya @LiamPayne. Aku mengirimkan cinta dan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang terkasihnya. Selamat jalan temanku."

8. Mabel

Dok. Internet

Mabel, seorang penyanyi asal Inggris, membagikan foto dirinya dan Liam Payne di Instagram Story. Mabel selalu menghubungi Liam saat dirinya butuh dukungan dan nasihat. Ia mengutarakan kesedihannya, bahwa kini tak ada lagi saudara yang bisa dia hubungi.

“Liam, selama bertahun-tahun aku tahu aku dapat menghubungimu untuk mendapatkan dukungan dan nasihat sebagai kakak, tetapi sekarang kamu telah tiada. Pikiran dan doaku bersama keluarga dan teman-teman Liam selama ini. Kamu akan sangat dirindukan."

9. Dermot O'Leary

instagram.com/dermotoleary

Dermot O'Leary, mantan presenter The X Factor, juga membagikan foto lawas dirinya dan sang penyanyi di acara yang menjadi awal mula One Direction di tahun 2010 lalu.

“Berita terburuk yang pernah aku dengar. Aku ingat dia masih berusia 14 tahun saat mengikuti audisi The X Factor, dan membuat kami terpukau dengan menyanyikan lagu Sinatra. Dia sangat suka bernyanyi. Dia selalu menyenangkan, punya waktu untuk semua orang, sopan, bersyukur, dan selalu rendah hati. Ku kirimkan cinta dan doa untuk keluarganya. Dx."

10. Olly Murs

instagram.com/ollymurs

Pelantun "Dance With Me Tonight" ini juga menuliskan pesan duka untuk kepergian Liam. Ia mengatakan kalau mereka berdua punya mimpi yang sama. Dirinya sangat terpukul saat mendengar Liam berakhir demikian.

”Liam memiliki gairah yang sama denganku, mimpi yang sama sehingga melihat hidupnya sekarang berakhir begitu muda sangat memukulku, aku benar-benar patah hati dan hancur untuk keluarganya dan tentu saja putranya, Bear, kehilangan seorang ayah, aku memikirkan mereka! RIP Liam šŸ™šŸ»šŸ˜£"

11. Cher Lloyd

instagram.com/cherlloyd

Liam dan Cher Lloyd sangat dekat dan sama-sama tampil di ajang pencarian bakat yang sama. Keduanya melihat keterpurukan hingga kesuksesan satu sama lain. Kini semuanya hanya menjadi momen yang dikenang oleh Cher.

”Dari tampil di acara bersama, mengunjungi rumah masing-masing saat syuting, melakukan tur bersama dan melihat kamu mencapai impianmu. Aku akan menghargai kenangan yang telah dibuat dan canda tawa yang kita miliki. Pikiranku bersama keluarga dan teman-temanmu, dengan semua orang yang mencintaimu. Hatiku hancur untuk putramu, Bear. Beristirahatlah dengan tenang Liam.”

12. Camila Cabello

instagram.com/camila_cabello

Penyanyi, Camila Cabello, adalah salah satu penggemar Liam. Ia membagikan kalau Liam adalah salah satu yang memberikan kegembiraan baginya dan teman-temannya semasa muda dan menjadi model untuk meraih mimpi sama sepertinya.

“Terima kasih Liam untuk semua kegembiraan yang kamu berikan kepada teman-temanku dan diriku. Sangat membekas bagiku sebagai seorang perempuan muda untuk bertemu dengan seorang anggota grup yang aku cintai dan dia begitu baik. Sungguh sebuah tragedi bahwa dia pergi terlalu cepat."

Itulah kumpulan pesan emosional dari para sahabat artis untuk Liam Payne. 

IDN Channels

Latest from Single