Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Persahabatan Park Bo Gum dan Seungkwan ‘SEVENTEEN’

Ini awal mula dekatnya!

Natasha Cecilia Anandita

Akhir-akhir ini penggemar dikejutkan dengan persahabatan tak terduga dari Seungkwan ‘SEVENTEEN’ dan Park Bo Gum. Seungkwan memang dikenal sebagai sosial butterfly di kalangan idol K-Pop karena memiliki pertemanan yang luas, siapa sangka Park Bo Gum adalah salah satunya.

Pada Senin (3/6/2024) kemarin, Seungkwan bersama beberapa anggota SEVENTEEN lain datang ke VIP Premiere untuk film terbaru Park Bo Gum, Wonderland. Park Bo Gum sendiri yang mengundang Seungkwan secara khusus untuk menghadiri acara VIP tersebut. 

Saling support, Seungkwan mengunggah konten di Instagram untuk mendukung dan menyemangati Park Bo Gum. Ia juga berterima kasih atas persahabatan dan kehangatan Park Bo Gum selama bertahun-tahun terhadap SEVENTEEN. Harmonis banget, berikut fakta persahabatan Park Bo Gum dan Seungkwan ‘SEVENTEEN’. 

1. Park Bo Gum sangat hangat untuk SEVENTEEN yang baru debut

instagram.com/pledis_boos

Dalam unggahan Instagram Seungkwan pada Minggu (2/6/2024) lalu, Seungkwan bercerita bagaimana persahabatannya dengan Park Bo Gum dimulai. Ia mengenang hari-hari awal debut SEVENTEEN, mengingat bagaimana di tengah hiruk pikuk acara musik, mereka masih belum dikenal.

Park Bo Gum tampil menonjol dengan menunjukkan senyuman hangat dan memulai percakapan dengan mereka. Bo Gum bahkan mengungkapkan kesukaannya pada lagu SEVENTEEN, “When I Grow Up”.

Awalnya, Seungkwan mengira pujian Bo Gum mungkin hanya sekedar ucapan sekilas pada lagu yang didengar secara kebetulan. Namun, bagi SEVENTEEN, itu sangat berarti. Apresiasi Bo Gum terhadap lagu B-side alih-alih lagu utama menjadi kebanggaan tersendiri bagi SEVENTEEN. Bahkan dalam pertemuan berikutnya, Bo Gum selalu menyapa dengan senyuman hangatnya.

“Pada saat itu, kamu adalah satu-satunya orang yang mengatakan kepada kami bahwa lagu itu bagus, bukan lagu utamanya. Aku ingat, hal itu merupakan suatu kebanggaan di antara kami selama kegiatan berlangsung. Bahkan ketika kami bertemu setelah itu, dia selalu menyapa kami dengan tersenyum,” tulis Seungkwan.

2. Selalu tulus menyapa selama 10 tahun

instagram.com/pledis_boos, BOGUMMY

Sebagai senior di dunia hiburan, Park Bo Gum selalu tulus menyayangi dan mendukung juniornya itu. Mereka kerap bertemu sebagai pembawa acara dan pengisi acara di sebuah acara musik. Setelah masa-masa debut, Bo Gum dan Seungkwan bersama SEVENTEEN bertemu lagi di MAMA Awards. 

Di acara tersebut, SEVENTEEN mendapat penghargaan. Saat mereka mengambil foto grup setelah menerima penghargaan, Bo Gum mendekati mereka dan mengajak untuk foto bersama. 

“Saat kami berfoto bersama, dia menghampiri kami dan berkata, ‘Selamat! Aku ingin berfoto bersama kalian juga!’,” lanjut Seungkwan.

Idol kelahiran 1998 itu melanjutkan, persahabatan mereka pun berjalan hingga kini hampir satu dekade berlalu. Selama itu juga, ucapan selamat dan senyuman tulus Bo Gum pada SEVENTEEN tetap tidak berubah.

3. Bo Gum mengundang Seungkwan ke VIP Premiere filmnya

instagram.com/pledis_boos, BOGUMMY

Segera merilis film baru, Bo Gum mengundang Seungkwan ke acara VIP Premiere filmnya, meski sempat ragu pada awalnya. Ketika tahu bahwa Seungkwan hadir, ia merasa sangat senang. Dalam sebuah wawancara, Bo Gum mengatakan kalau ia mengundang Seungkwan dengan harapan dapat menghiburnya. 

“Aku mengundangnya dengan harapan dapat menghiburnya, dan aku sedikit ragu. Aku juga ingin memberikan kekuatan kepada orang-orang yang menghadapi kesedihan akibat putus cinta dan perpisahan, dan aku rasa aku telah berhasil menyampaikan isi hatiku," ungkapnya.

4. Seungkwan puji film baru Park Bo Gum

instagram.com/pledis_boos

Diundang Bo Gum, Seungkwan merasa sangat senang dan bangga. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas persahabatan mereka. Dikelilingi oleh kerumunan orang yang penuh cinta dan dukungan untuk Bo Gum, Seungkwan merasa bersyukur karena menjadi bagian dari circle tersebut. 

Mengenai filmnya sendiri, ia mengaku terkejut betapa film itu sangat menyentuh hatinya. Ia jadi berharap kalau dunia seperti Wonderland benar-benar ada di masa depan agar bisa mengenang lagi masa-masa indah bersama orang yang dicintai.

Mendengar review dari Seungkwan, Bo Gum sangat senang karena film tersebut bisa menghibur. Ia sangat menghargainya dan sangat berterima kasih.

“Senang sekali bisa mengundang Seungkwan. Terima kasih telah hadir di sana. Kupikir ulasannya menjelaskan segalanya tentang film ini. Bagaimana kamu menulisnya dengan baik? Daripada menambahkan apa pun, aku merasa ulasan filmnya sudah diungkapkan. Terima kasih dan aku menghargainya,” kata Bo Gum.

5. Park Bo Gum seperti saudara yang memotivasi Seungkwan

instagram.com/pledis_boos, BOGUMMY

Masih mengutip dari unggahan Instagramnya, Seungkwan memamerkan kedekatan dengan Bo Gum dengan memanggilnya ‘hyung’ yang berarti kakak laki-laki. Ia juga mengatakan kalau Bo Gum adalah seniornya yang selalu memotivasi untuk menjadi orang yang baik, terutama kepada orang-orang yang telah membantunya untuk tetap hidup. 

“Aku telah merasakan lebih banyak kehangatan dan berharganya orang lain dalam hidupku akhir-akhir ini. Aku tahu aku tidak bisa menjadi orang yang baik untuk semua orang, tetapi melihat sunbae-nim, memotivasiku untuk menjadi orang yang baik untuk semua orang yang telah membantu aku tetap hidup. 

Ini semua mungkin terdengar sangat berlebihan, hanya karena sebuah film yang aku tonton berkat sunbae-nim yang bahkan tidak terlalu dekat denganku. Namun film ini meninggalkan kesan yang begitu mendalam. 

Karena aku berkesempatan bertemu dengan sunbae-nim yang baik dan menghangatkan hati sepertimu, aku juga berkesempatan untuk menonton film yang baik dan mengharukan. Terima kasih, @bogummy hyung!" tutup Seungkwan.

Itulah fakta persahabatan Park Bo Gum dan Seungkwan ‘SEVENTEEN’ yang sedang menarik sorotan. 

IDN Channels

Latest from Single