Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Persahabatan Kim Hye Yoon dan Song Geon Hee 'Lovely Runner'

Punya nama panggilan sendiri

Natasha Cecilia Anandita

Drama Lovely Runner telah menayangkan episode terakhirnya pada Selasa (28/5/2024). Penonton pun mengaku akan rindu dengan para pemainnya. Di drama bersahabat, keempat pemeran utama Lovely Runner, Byeon Woo Seok, Kim Hye Yoon, Song Geon Hee, dan Lee Seung Hyub, juga bersahabat. 

Mereka tampak akrab di balik layar dan saat berpromosi. Kim Hye Yoon dan Song Geon Hee pun menganggap satu sama lain seperti adik dan kakak. Mereka bahkan punya nama kontak khusus di handphone masing-masing. 

Pernah tiga kali berada dalam proyek yang sama, berikut 5 fakta persahabatan Kim Hye Yoon dan Song Geon Hee. 

1. Pertama kali kerja bareng di drama Sky Castle

instagram.com/hye_yoon1110

Kim Hye Yoon dan Song Geon Hee pertama kali beradu akting dalam drama Sky Castle tahun 2018 lalu. Di sana mereka menjadi tetangga dan rekan satu sekolah. Namun, adegan mereka berdua hanya sedikit, karena diceritakan kalau Park Young Jae, tokoh yang diperankan Song Geon Hee, kabur dari rumah dan ingin membalas dendam pada orangtuanya.

2. Beda satu tahun

instagram.com/hye_yoon1110

Dua artis ini memiliki beda usia hanya satu tahun saja, di mana Hye Yoon lebih tua. Kim Hye Yoon lahir pada 10 November 1996, sementara Song Geon Hee lahir pada 16 Agustus 1997. Kedekatan usia mereka membuat keduanya tampak mudah akrab dan dekat di belakang layar.

3. Vibes-nya noona-dongsaeng

tiktok.com/@seey0uu.u

Di balik layar, Hye Yoon dan Geon Hee begitu dekat dan suka hangout bareng dengan beberapa rekan lainnya. Netizen mengatakan kalau keduanya memiliki vibes noona-dongsaeng atau kakak adik yang kuat. Satu sama lain juga memanggil dengan panggilan akrab, Geon Hee kerap memanggil Hye Yoon dengan sebutan noona, bahkan sampai ke drama. 

4. Hye Yoon kirim makanan ke Geon Hee saat ulang tahun

Tipe yang peduli pada sahabatnya, Kim Hye Yoon pernah mengirim makanan untuk Geon Hee saat ia ulang tahun. Pada 17 Agustus 2020 lalu, Geon Hee melakukan siaran langsung di Instagram sehari setelah ulang tahunnya. 

Dalam live tersebut, Hye Yoon mengucapkan selamat ulang tahun untuk Geon Hee dan mengatakan selamat menikmati ayam yang ia kirimkan. Geon Hee pun menjelaskan kalau Hye Yoon sangat perhatian dan baik padanya, salah satunya mengirimkan dia makanan di hari lahirnya itu. Mereka juga tampak tak ragu untuk saling bercanda dan menyuruh tidur karena hari sudah larut malam.

5. Punya panggilan khusus untuk nama kontak

instagram.com/songgeonhee

Dalam acara Salon Drip 2 yang baru-baru ini didatangi Kim Hye Yoon dan Byeon Woo Seok, mereka ditanya bagaimana menyimpan nomor satu sama lain di handphone. Byeon Woo Seok mengatakan hanya menulis 'Kim Hye Yoon' di kontaknya, sementara Hye Yoon menulis 'Byeon Woo Seok Oppa'. 

Berbeda dengan Woo Seok, Hye Yoon dan Geon Hee justru punya panggilan khusus satu sama lain untuk menyimpan nomor kontaknya. Hye Yoon menulis 'Dongsaeng78' sebagai nama kontak Geon Hee karena ia menganggap lawan mainnya itu sebagai adik, dan 78 adalah tinggi badan Geon Hee yang selalu ia sebut ke Hye Yoon.

Saat ditanya para penggemar tentang bagaimana Geon Hee menyimpan nama Hye Yoon di kontaknya, Geon Hee menjawab dalam live Bubble kalau ia menyimpan nomor Hye Yoon dengan nama '58noona'.

6. Tiga kali reuni di drama

instagram.com/songgeonhee

Hye Yoon dan Geon Hee sudah tiga kali bermain dalam drama yang sama. Setelah Sky Castle, Hye Yoon dan Geon Hee sama-sama menjadi pemeran pendukung di drama Snowdrop. Hye Yoon berperan sebagai Gye Bun Ok, teman dari Eun Young Ro (Kim Ji Soo), dan Geon Hee sebagai Eun Yeong U, kakak Young Ro. 

Lovely Runner adalah proyek ketiga mereka dalam satu drama. Kali ini, keduanya lebih banyak adegan bersama karena Geon Hee berperan sebagai Kim Tae Sung, mantan kekasih sekaligus sahabat Im Sol yang diperankan oleh Hye Yoon.

Saat ditanya bagaimana perasaannya bisa beradu akting lagi, Geon Hee mengatakan bahwa rasanya aneh, tapi tak ada yang berubah. Baginya, Hye Yoon tetap menjadi moodbooster di lokasi syuting dan punya bakat akting yang memukau.

"Rasanya sedikit aneh, tapi di lokasi sebenarnya tidak berbeda (dengan sebelumnya)," ujar Song Geon Hee.

7. Suka dengan adegan yang sama di Lovely Runner

instagram.com/tvn_drama

Dalam sebuah wawancara, para pemain Lovely Runner ditanya tentang adegan mana favorit mereka. Dengan kompak, Hye Yoon dan Geon Hee menyebut kalau adegan Im Sol pertama kali bertemu Sun Jae di depan rumah dengan payung kuning adalah adegan kesukaan mereka.

“Ini adalah adegan (di episode 2) di mana Im Sol berlari ke arah Sun Jae sambil memegang payung kuning. Aku pikir itu adalah pertemuan pertama Sun Jae dan Im Sol dan sekaligus awal dari hubungan mereka,” kata Hye Yoon.

“Menurutku, epilog episode 2 adalah adegan terbaik. Aku terkesan dengan proses penggambaran perasaan Sun Jae dan bagaimana ia jatuh cinta pada Im Sol begitu ia melihat Im Sol memegang payung untuknya,” tambah Geon Hee.

Itulah fakta persahabatan Kim Hye Yoon dan Song Geon Hee yang dekat sejak 2018 lalu. 

IDN Channels

Latest from Single