Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Arti Mimpi Lewat Kuburan, Ada Pertanda Baik!

Beberapa pertanda baik bagi si pemimpi

Natasha Cecilia Anandita

Mendengarnya saja sudah cukup membuat merinding, apalagi jika kamu bermimpi melewati kuburan pada malam hari. Mimpi lewat kuburan mungkin akan terasa menakutkan dan membuat overthinking tentang arti di baliknya. 

Cukup seram dan merinding, berikut beberapa macam mimpi lewat kuburan dan artinya yang bisa jadi pertanda baik ataupun buruk. 

1. Mimpi melewati kuburan

Getty

Mimpi lewat kuburan berarti akan ada rintangan besar yang kamu hadapi. Tak perlu khawatir, tetaplah berusaha dan berdoa untuk mengatasi rintangan dan masalah tersebut. Niscaya, kehidupanmu akan segera membaik lagi.

Mimpi ini juga pertanda bahwa kamu sedang diingatkan pernah punya janji. Coba ingat-ingat lagi janji apa yang pernah kamu buat dan dengan siapa, lalu sebisa mungkin tepati janji tersebut, ya. 

2. Mimpi melewati kuburan untuk perempuan yang menikah

pexels.com/arina-krasnikova

Kamu yang sudah pernah menikah dan mengalami mimpi lewat kuburan, kamu perlu bersenang hati. Mimpi ini ternyata sebuah pertanda baik untukmu. Mimpi lewat kuburan memiliki makna bahwa kamu akan mendapatkan kabar baik dan menyenangkan yang tak pernah kamu duga.

3. Mimpi melewati kuburan untuk perempuan yang single

freepik.com

Mimpi ini juga pertanda baik bagi kamu perempuan yang masih single atau lajang. Menurut Primbon Jawa, sang pemimpi akan mendapat kemudahan dan dilancarkan segala urusan pekerjaan yang sedang kamu hadapi.

Eits, tapi ini juga diartikan kamu terlalu sibuk dengan urusan dan diri sendiri, sementara ada orang yang sebenarnya menyayangi dan mencintaimu, tapi kamu malah mengabaikannya.

4. Mimpi melewati kuburan saat sedang hamil

pexels.com

Kamu sedang hamil dan mimpi lewat kuburan? Ini tandanya akan ada hal baik yang datang kepada kamu. Menurut Primbon, mimpi ini satu ini menandakan bahwa kamu akan diberi kemudahan saat proses persalinan nanti dan diberikan keselamatan saat melahirkan.

5. Mimpi melewati kuburan untuk remaja perempuan

unsplash.com/istockphoto

Kalau usiamu masih remaja lalu bermimpi melewati kuburan, maka hal baik akan menghampirimu. Menurut Primbon Jawa, lagi-lagi mimpi ini sebagai pertanda baik. Semua keinginan yang kamu usahan dan impikan akan tercapai. 

6. Mimpi melewati kuburan untuk perempuan yang Sudan bercerai

pexels.com

Masih mimpi yang sama, namun kalau kondisimu adalah pernah bercerai, maka mimpi ini mengisyaratkan hal baik. Bunga tidur satu ini mengartikan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang tak terduga.

7. Mimpi melewati kuburan untuk laki-laki single

pexels.com/cottonbro

Selanjutnya bagi laki-laki yang masih lajang, bermimpi melewati kuburan memiliki tafsiran yang baik. Jika kamu belum menikah, maka kamu akan dipertemukan jodoh dalam waktu dekat. Hal ini juga menandakan ada seseorang yang tertarik kepada kamu.

8. Mimpi melewati kuburan untuk laki-laki sudah menikah

pexels.com

Kamu laki-laki sudah menikah, mimpi satu ini juga menjadi pertanda baik. Mimpi yang cukup seram ini justru memiliki arti bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang tak terduga. Jangan lupa bersyukur untuk hal tersebut. 

9. Mimpi melewati kuburan untuk laki-laki yang sudah bercerai

pexels.com

Kamu laki-laki yang sudah pernah menikah, tapi akhirnya berpisah dengan istrimu? Mimpi lewat kuburan menurut Primbon Jawa adalah pertanda baik untukmu. Hal ini mengartikan bahwa kamu akan mendapatkan apa yang kamu idam-idamkan selama ini. Tetap berdoa dan berusaha supaya makna mimpinya menjadi kenyataan, ya.

10. Mimpi lewat kuburan yang tidak terawat

freepik.com

Apabila kamu mimpi lewat kuburan yang tidak terawat, hal ini bisa menandakan kabar buruk. Mimpi ini dapat menjadi tanda bahwa kamu akan menghadai suatu ujian atau rintangan yang besar, lho!

11. Mimpi lewat dan membersihkan kuburan

freepik.com

Pernahkah kamu bermimpi melewati sebuah kuburan, namun juga membersihkannya? Ternyata mimpi ini bisa menandakan hal positif yang akan terjadi di masa depanmu.

Apa pun masalah yang sedang kamu hadapi akan menemukan solusi terbaiknya. Kamu juga akan mendapatkan bantuan dari orang baik di sekitarmu. 

Tak hanya itu, kehadiranmu dianggap membawa kedamaian dan kebahagiaan sehingga membuatmu banyak disukai oleh banyak orang.

12. Mimpi lewat dan tidur di kuburan

freepik.com

Jika kamu bermimpi melewati kuburan, namun juga tidur di tempat tersebut, konon hal ini menjadi pertanda baik. Kamu digadang-gadang akan melepaskan beban masalah hidupmu yang selama ini mengganggumu.

Selain itu, apa yang sedang kamu usahakan akan membuahkan hasil. Kamu pun akan bangga dengan hasil pencapaian dan impianmu yang terkabul. 

Boleh percaya atau tidak, itulah 12 arti mimpi lewat kuburan. Kamu pernah mengalaminya?

IDN Channels

Latest from Single