Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu tentang Kenangan, dari yang Galau sampai Nostalgia Masa Indah

Nomor 5 bikin galau

Natasha Cecilia Anandita

Lagu bisa membuat memuat perasaan yang tak mampu terungkap. Lagu kadang membangkitkan suasana hati, baik menjadi galau maupun bersemangat. Di samping itu, kagu tertentu mungkin menyimpan cerita dan momen tertentu.

Ada yang menyimpan kenangan indah, ada juga yang menyimpan kenangan menyedihkan. Berikut beberapa lagu tentang kenangan yang biasa diputar saat ingin mengenang momen tertentu yang berisi lirik nostalgia dan related dengan kehidupan. 

Lagu Barat tentang kenangan

1. Maroon 5 - "Memories"

"Memories" bercerita tentang kerinduan pada teman dekat yang kini berpisah selama beberapa waktu, baik berpisah tempat tinggal maupun berpisah dunia. Liriknya bernostalgia pada berbagai hal yang dilakukan bersama, dan ketika melakukannya lagi sendiri, itu membawa kembali semua kenangan dan momen hangat itu.

2. Adele - "When We Were Young"

Secara lirik, "When We Were Young" membahas tentang ketakutan menjadi tua. Dalam lagu tersebut, Adele seperti terhubung kembali dengan seorang kenalan lama bertahun-tahun saat masa remaja. Pertemuan itu mendorongnya untuk mengingat kembali kenangan mereka dan berharap dia dapat menghentikan waktu. 

3. Shawn Mendes - "Memories"

Lagu dengan alunan melodi sendu ini merefleksikan nostalgia tentang menghargai momen dan kenangan yang dibagikan dengan seseorang yang spesial. Setiap kenangan hanyalah menjadi ingatan yang berkesan dan terlekang waktu. 

Lagunya mengajak untuk mendokumentasikan pengalaman mereka bersama untuk membuat kenangan mereka abadi. Setiap momen sangat berharga dan menyimpan banyak harapan, tapi harus berlajar juga untuk melepaskannya demi melangkah maju.

4. Ed Sheeran - "Photograph"

Cukup bisa membuat galau dan meleleh, "Photograph" dari Ed Sheeran mengisahkan hubungan jarak jauh dan berisi ingatan masa-masa pacaran saat saling bersama. Lagu ini terinspirasi oleh pengalaman Ed Sheeran sendiri. 

Dirilis pada tahun 2015, lagu ini merupakan lagu cinta tentang menghargai momen bersama orang yang dicintai. Liriknya mencerminkan betapa mencintai seseorang terkadang sulit, tetapi itulah satu-satunya hal yang membuat mereka merasa hidup. Ini juga berisi janji tidak akan pernah melepaskan satu sama lain, dan meskipun mereka saling menyakiti, tidak apa-apa karena, pada akhirnya, cinta akan menang.

5. 5 Seconds of Summer - "Amnesia"

Galau banget, "Amnesia"  ditulis oleh Luke Hemmings dan Benji Madden berdasarkan pengalaman dari Luke. Ia baru saja putus cinta, dan ingin menulis sesuatu tentang hal itu. Lagunya mengungkapkan perasaan tidak ingin melupakan segalanya yang terjadi selama berpacaran, tetapi ingin melupakan bagian buruknya saja.

Lagu Indonesia tentang kenangan

6. Koes Plus - "Andaikan Kau Datang"

Meski jadul, lagu satu ini punya lirik mendalam yang penuh kenangan. Lagu yang diciptakan oleh Tony Koeswoyo ini, merupakan salah satu lagu milik Koes Plus yang paling terkenal. "Andaikan Kau Datang" sendiri mengisahkan tentang penyesalan seseorang yang meninggalkan sang kekasih, kenyataannya sang kekasih mencintainya dengan sangat tulus.

7. Sheila on 7 - "Dan"

Dirilis tahun 1999, "Dan" jadi hits Sheila on 7 pada jamannya bahkan sampai saat ini. Lagu tentang kenangan satu ini menggambarkan perasaan seorang laki-laki yang merelakan pasangannya untuk pergi meninggalkan dirinya.

8. Chrisye - "Kisah Kasih Di Sekolah"

Legend banget, lagu tentang kenangan ini masih populer bahkan di kalangan Gen Z kelahiran 1997-1998. Dirilis pada tahun 2002, lagu ini menceritakan percintaan sepasang kekasih saat masa sekolah. Mendengar lagunya dan liriknya bisa membawa kamu teringat akan masa-masa sekolah dulu saat pertama kali merasakan jatuh cinta. 

9. Sheila on 7 - "Sebuah Kisah Klasik"

Tentang perpisahan, "Sebuah Kisah Klasik" juga cukup populer. Lagu ini mengisahkan tentang sebuah pertemuan yang akan berujung perpisahan. Ini juga bercerita tentang membuat momen persahabatan yang indah yang bisa dikenang di masa depan.

10. Noah- "Semua Tentang Kita"

Lagu "Semua Tentang Kita" dibuat Ariel mengenai perpisahannya sewaktu SMA. Lagu ini murni menceritakan tentang masa SMA, apalagi menjelang perpisahan. Liriknya berisi flashback di mana ada masa-masa bahagia penuh canda tawa sampai sesuatu yang membuat sedih. Namun, waktu bergulir dan akhirnya satu sama lain harus berpisah. 

Mana lagu tentang kenangan yang related denganmu?

IDN Channels

Latest from Single