Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bak Adik Kakak, Ini Kisah Persahabatan Justin Bieber dan Billie Eilish

Justin sangat melindungi Billie

Natasha Cecilia Anandita

Justin Bieber dan Billie Eilish merupakan dua penyanyi Hollywood populer dengan sederet prestasi dan lagu-lagunya yang hit. Meski terlihat bersaing dalam dunia hiburan, dua penyanyi ini justru sangat dekat di kehidupan nyata. Tak jarang, Justin memperlihatkan kedekatannya dengan Billie bak kakak laki-lakinya. 

Merintis karier sejak kecil, Justin tak ingin Billie terjebak dalam hal-hal buruk di dunia hiburan. Hal ini kembali menjadi perbincangan setelah kasus P. Diddy, di mana Justin disebut-sebut pernah menjadi 'korbannya' memanas. 

Billie sendiri mengaku adalah Belieber (sebutan untuk penggemar Justin Bieber) sejak kecil. Dalam sebuah wawancara, ia pernah menjelaskan hubungannya dengan Justin dan pengaruh sang penyanyi dalam kehidupannya. Berikut fakta persahabatan Justin Bieber dan Billie Eilish yang sangat dekat.

1. Sama-sama berkarier di usia muda

standard.co.uk

Baik Billie maupun Justin sama-sama memulai karier di dunia hiburan khususnya dalam dunia musik sejak usia muda. Di usianya yang masih 13 tahun, Justin Bieber pergi ke Atlanta, Georgia bersama produser musik, Scooter Braun, untuk merekam demo tape. Namanya pun semakin bersinar setelah merilis lagu "Baby"

Di samping itu, Billie adalah penyanyi asal Los Angeles yang memulai karier sejak tahun 2015 lalu saat umurnya masih 14 tahun. Dengan lagu-lagunya yang easy listening, Billie mampu membuat banyak orang jatuh hati

2. Billie Eilish adalah penggemar Justin Bieber

Billie Eilish merupakan lucky fangirl, pasalnya Billie tak pernah malu mengakui kalau dirinya adalah seorang Belieber atau penggemar Justin Bieber. Kini, mereka justru bersahabat dekat. Justin dan Billie pertama kali bertemu di Coachella pada tahun 2019.

Momen ikonik tersebut didokumentasikan oleh para penggemar untuk dikenang. Keduanya bertemu dan berbicara, namun Billie tampak speechless dan salah tingkah berhadapan dengan idolanya. Sampai akhirnya mereka berdua berpelukan yang membuat Billie meneteskan air mata.

3. Justin sebut Billie istimewa

x.com/pranoto_endroo

Sejak pertemuan tersebut, keduanya semakin dekat dan bersahabat. Dalam film dokumenter Billie yang berjudul The World's A Little Blurry, penyanyi ini berbicara tentang malam di mana ia bertemu dengan Justin untuk pertama kalinya.

Ia juga mengingat pesan yang sangat emosional yang Justin kirimkan kepadanya setelah pertemuan pertama mereka. Penyanyi "Peaches" ini selalu menjelaskan betapa berbakat dan istimewanya Billie.

“Saat-saat seperti malam ini adalah saat-saat di mana aku diingatkan akan arti diriku bagi orang-orang. Cintamu kepadaku menyentuh hatiku. Kamu begitu istimewa, bukan karena apa yang dapat kamu lakukan, tetapi karena siapa dirimu. Ingatlah itu. Aku sangat terkesan dengan aura dan kehadiranmu. Kamu membawa panggilan yang berat. Kamu adalah idola bagi banyak orang.

Aku senang melihat kamu berkembang. Kamu sangat istimewa. Terima kasih untuk malam ini, ini sangat berarti bagiku dan juga bagimu. Aku juga ingin memberi tahu kamu bahwa rasanya baru kemarin aku berusia 15 tahun saat menyanyikan lagu 'One Time' dan sekarang aku berusia 25 tahun dan itu terjadi 10 tahun yang lalu dan berlalu begitu cepat.

Nikmati setiap menit dari apa yang kamu alami. Rangkullah semuanya, percayalah bahwa kamu hebat, tetapi tidak lebih hebat dari siapa pun,” kata Justin kepada Billie yang didokumentasikan sang penyanyi di film dokumenternya.

4. Kolaborasi di lagu "Bad Guy"

Tak hanya jadi sahabat, dua penyanyi berbeda usia 7 tahun ini juga berkolaborasi secara profesional. Mereka merilis remix lagu "Bad Guy" milik Billie yang berjudul "Bad Guy (with Justin Bieber)" . Di lagu tersebut Justin mengisi satu bait penuh dengan suara khasnya. Menariknya lagi, duo ini memilih cover untuk lagu mereka di YouTube dengan foto Billie yang muda di kamar tidurnya yang dikelilingi oleh poster-poster JB (Justin Bieber).

5. Justin selalu ada untuk Billie

x.com/PopBase

Dalam wawancara majalah Vogue dalam segmen Off the Cuff bersama Alex Wolff pada Juni 2024 lalu, Billie Eilish mengaku kalau dirinya dan Justin sangat dekat. Bahkan ia bisa kapan pun menelepon Justin dan dijawab. Pengakuan itu diungkapkan Billie saat ditanya Alex apakah yang akan ia katakan pada dirinya yang berusia 10 tahun.

​​"Aku akan berkata, 'Kamu bisa menelepon Justin Bieber kapan saja. Kapan pun kamu mau, kamu bisa. Dan dia akan menjawab," kata pelantun "Birds of a Feather" itu.

6. Saling mendukung dan memberi saran

dailymail.co

Dalam bincang-bincang dengan Nicole Ryan, Ryan Sampson, dan Stanley T di acara The Morning Mash Up, penyanyi 22 tahun itu mengaku kalau Justin telah membantunya mengatasi ketenaran dalam kariernya di industri musik.

“Dia (Justin Bieber) adalah orang termanis yang pernah ada. Aku sangat mencintainya. Dia adalah teman baikku. Dia sangat membantuku, dalam hal menghadapi ketenaran,” ujar Billie.

“Dia terkadang meneleponku dan mengatakan hal-hal yang membuatku merasa didengarkan dan seperti ada orang lain yang mengalami hal yang sama. Jadi sangat menyenangkan bisa memilikinya,” lanjutnya.

7. Seperti adik kecilnya, Justin sangat ingin melindungi Billie

youtube.com/Vevo

Dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe 'Beats 1' pada tahun 2020, pelantun lagu “Yummy” ini juga mengatakan ingin melindungi Billie seiring dengan ketenarannya yang terus meroket.

Pernah mengalami masa sulit dan kelam saat menjadi penyanyi populer di usia muda, Justin tak ingin Billie merasakan hal-hal buruk seperti yang pernah ia alami. Bahkan saat mengatakan keinginannya itu, Justin terlihat emosional dan meneteskan air mata.

“Dia (Billie Eilish) seorang superstar. Aku benar-benar merasa protektif terhadapnya. Sulit bagiku karena masih semuda itu,” ungkap Justin.

“Biarkan dia melakukan apa yang dia inginkan dan jika dia membutuhkanku, aku akan ada di sini untuknya,” kata suami Hailey Bieber itu.

“Aku tidak ingin dia mengalami apa pun yang pernah aku alami. Aku tidak ingin hal itu terjadi pada siapa pun. Jika dia membutuhkanku, dia bisa meneleponku,” tambah Justin.

Itulah persahabatan Justin Bieber dan Billie Eilish yang sangat dekat seperti adik kakak. 

IDN Channels

Latest from Single