Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Istimewa! Ini Karakter dan Sifat Orang yang Lahir Tanggal 29 Februari

Awet muda, tapi punya sikap dewasa

Natasha Cecilia Anandita

Tanggal 29 Februari adalah tanggal langka yang hanya hadir empat tahun sekali. Kehadiran tanggal 29 Februari ternyata didasarkan pada peristiwa Bumi mengorbit Matahari yang butuh waktu sekitar 365,25 hari.

Namun, umumnya 1 tahun hanya terdiri dari 365 hari. Oleh karena itu, sisa waktu tersebut dibulatkan menjadi 1 hari, lalu disisipkan pada bulan Februari setiap periode 4 tahun sekali.

Sangat jarang orang yang lahir di tanggal yang langka ini. Orang yang lahir pada tanggal 29 Februari memiliki peluang 1 banding 1.461, atau 0,068 persen. Karena tanggal lahirnya yang tidak biasa, seorang yang lahir pada tanggal 29 Februari juga memiliki bakat dan kepribadian yang tidak biasa. Berikut karakter dan sifat orang yang lahir pada tanggal 29 Februari. 

Karakter dan sifat secara umum

pexels.com/vinicius-wiesehofer

Mengutip dari Bejan Daruwalla, orang yang lahir pada tanggal 29 Februari adalah orang-orang yang penuh kasih dan blak-blakkan. Secara penampilan, mereka awet muda, tapi berpikiran dewasa. Selain itu, mereka juga merupakan pembicara dan pendengar yang sangat baik. Mereka tahu waktu yang tepat untuk berbicara atau mendengarkan.

Orang-orang ini, mungkin termasuk juga kamu, adalah orang yang sangat toleran dan suka berbagi. Mereka sangat cerdas dan lembut serta dapat bertindak sebagai mediator yang baik. Semangat anak muda dan kepolosan anak-anak juga menjadi sifat orang yang lahir di tanggal tersebut. Mereka baik hati, ramah, optimis, serta melihat sisi positif dari masalah apa pun.

Kepribadian positif orang yang lahir pada tanggal 29 Februari

pexels.com/evg-kowalievska-

Mereka yang lahir pada tanggal 29 Februari adalah pemimpin yang mencintai orang lain dari hati. Orang-orang yang lahir di tanggal tersebut juga sangat idealis dan murah hati dalam memberi kepada orang lain.

Mereka percaya bahwa kesuksesan dan kejujuran berjalan beriringan; tidak akan ada kesuksesan tanpa kejujuran. Orang-orang ini sangat pandai untuk mendapatkan peluang yang dicari banyak orang. Mereka selalu berbicara tentang kebenaran dan tak ragu memberikan kebebasan dan kemandirian kepada semua orang untuk bekerja.

Sebagai pemimpin, Pisces satu ini dikenal sangat fleksibel dan logis dalam berpikir. Kesensitifan mereka mampu membuatnya berempati dengan orang lain dengan mudah.  Mereka juga memiliki sisi petualang yang memungkinkan untuk mengeksplorasi ide-ide baru atau mengambil risiko bila diperlukan.

Pada saat yang sama, mereka tahu bagaimana menghargai hal-hal sederhana dalam hidup, dan sering menikmati saat-saat damai. Mereka suka membawa kegembiraan ke dalam situasi apa pun yang mereka hadapi dan membuat orang-orang di sekitarnya bahagia.

Kepribadian negatif dari orang yang lahir tanggal 29 Februari

pexels.com/pixabay

Terlepas dari banyaknya sifat positif dari orang yang lahir pada tanggal 29 Februari, ada pula karakteristik negatif yang tidak dapat diabaikan. Bukan untuk menjatuhkan, tapi ini sebagai peringatan agar kamu dapat mencegah kepribadian tersebut muncul.

Orang yang lahir tanggal tersebut mungkin berpikiran sempit, jadi tak ada salahnya untuk kamu belajar berpikiran lebih terbuka. Kepribadian lainnya adalah cerewet saat memberi nasihat untuk orang lain, tapi tak ingin dinasihati atau merasa tidak ada nasihat yang dapat mengubah pemikiranmu. Nah, hal ini juga harus diatasi dengan lebih terbuka saat menerima kritik, saran, dan nasihat dari orang lain.

Selanjutnya adalah agresif bahkan dengan provokasi sekecil apa pun, merasa sangat antusias terhadap berbagai hal dan dapat menjadi tidak dewasa. Ketika masih muda, mereka suka lepas kendali dan sering mengalami kesulitan untuk membuat orang lain menganggapnya serius.

Mereka sering memiliki sifat ekstrem tertentu yang mampu menghancurkan dirinya sendiri. Kecintaannya pada pusat perhatian sering kali membuatnya 'menabrak' segala sesuatu yang ada di depannya.

Zodiak orang yang lahir pada tanggal 29 Februari

pexels.com/andras-stefuca

Orang yang lahir di tanggal 29 Februari berzodiak Pisces. Pisces yang lahir pada tanggal 29 Februari sering dipandang sebagai pemimpi yang terkadang pemalu dan tertutup. Mereka memiliki kemampuan bawaan untuk memahami emosi dan situasi kompleks yang mungkin membingungkan orang lain.

Orang-orang yang lahir di bawah zodiak ini merupakan seseorang yang penyayang, bijaksana, serta teman yang setia dengan rasa empati yang mendalam untuk orang-orang di sekitar mereka.

Zodiak yang cocok dengan Pisces 29 Februari

pexels.com/vika-kirillova

Dalam hal hubungan, Pisces satu ini sering kali memiliki komitmen yang tinggi dan dapat menjadi pasangan yang hebat jika diberi kesempatan. Dalam hal kecocokan, Pisces akan sangat rukun dengan zodiak air lainnya, seperti Cancer atau Scorpio.

Tapi, tak menutup kemungkinan akan cocok berpasangan dengan zodiak bumi seperti Taurus atau Capricorn karena sifat mereka yang saling melengkapi dalam gaya komunikasi dan pandangan hidup.

Pisces tertarik pada stabilitas Capricorn dan menghargai sifat membumi dari Capricorn. Hal ini dapat membantu Pisces tetap berpijak pada kenyataan saat mereka mengeksplorasi mimpi dan fantasinya.

Aries adalah pasangan yang cocok karena dapat membawa semangat dan sisi kreatif Pisces. Aries seakan memberikan kesempatan untuk Pisces mengekspresikan diri mereka dengan bebas.

Taurus akan membawa struktur ke dalam hubungan yang membantu menyeimbangkan energi Pisces yang lebih tidak terduga. Sementara sifat Cancer yang suka mengasuh akan sangat disukai Pisces yang senang diperhatikan secara emosional.

Untuk Scorpio, zodiak ini memiliki hubungan emosional yang mendalam yang memungkinkan untuk saling memahami satu sama lain pada tingkat yang intim yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain.

Karier dan keuangan

pexels.com/anna-shvets

Sesuai astrologi karier, mereka yang lahir pada tanggal 29 Februari menonjol di antara rekan-rekannya dan diberkahi dengan banyak kecerdasan dan karisma. Mereka juga mampu menyelesaikan tantangan apa pun dengan cepat.

Secara membangun jaringan, orang-orang ini mampu berhubungan dengan orang lain dengan baik. Keahlian terbaiknya adalah berbicara di depan umum atau komunikasi. Orang yang lahir pada tanggal ini bangga dengan fleksibilitas mereka. Mereka tidak suka mengunci diri mereka dalam satu pilihan hidup, melainkan lebih suka kebebasan agar lebih mudah mengubah arah jika diperlukan.

Orang-orang ini pandai dalam hal keuangan dan ketat dalam hal kebiasaan belanja. Mereka punya cara khusus untuk melihat dan menyeimbangkan anggarannya. Di samping itu, orang yang berzodiak Pisces ini juga senang membantu orang lain dengan uang yang ia miliki.

Kesehatan

pexels.com/nathan-cowley

Sesuai astrologi kesehatan, mereka lahir sebagai orang yang diberkahi dengan kesehatan dan hati yang baik. Namun, mungkin lebih rentan mengalami masalah kesehatan tertentu yang mencakup, kondisi peredaran darah dan pernapasan, serta gangguan suasana hati seperti depresi atau kecemasan. 

Mereka juga mungkin menderita insomnia, yang membuatnya tidak bisa beristirahat. Orang-orang ini juga disarankan untuk mengonsumsi banyak air putih untuk menghidrasi jantung. Karena rentan terhadap masalah emosional, mereka juga disarankan untuk selalu menjaga suasana hatinya, seperti dengan berlibur di alam. Penyakit lain yang umum dianggap sebagai suatu masalah bagi orang-orang ini adalah diabetes. Oleh karenanya, gaya hidup dan makanan pun harus dijaga.

Percintaan dan keluarga

pexels.com/roman-odintsov

Tak perlu diragukan, orang yang lahir di tanggal tersebut sangat setia kepada teman dan keluarganya. Mereka sangat ramah dan bersahabat, serta menyenangkan. Saat temannya dalam kesulitan, ia akan berusaha keras untuk membantunya.

Sesuai dengan astrologi, mereka sangat mencintai pasangannya, yang membuat mereka menjadi pasangan yang peduli yang dapat diandalkan selama masa-masa sulit. Tapi, orang-orang ini tidak suka berkomitmen. Mereka percaya bahwa hubungan dengan komitmen haruslah antara sepasang kekasih jangka panjang.

Namun, saat menemukan orang yang dicintai, ia akan sering berusaha keras untuk menyenangkan orang tersebut. Karena energinya mudah berubah, tak jarang mereka sering mencari pasangan yang energik untuk memberi keamanan emosional. Mereka menginginkan orang yang unik dengan banyak energi dan stabilitas emosional dan siap menerima keeksentrikan dan perilakunya dengan sepenuh hati.

Itulah sifat dan karakter orang yang lahir di tanggal 29 Februari. Kamu salah satunya?

IDN Channels

Latest from Single