Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Keluarga Yerin Ha, Pemeran Sophie di 'Bridgerton Season 4'

Neneknya artis senior Korea dan politisi

Natasha Cecilia Anandita

Pada Rabu (11/9/2024) kemarin, Netflix mengumumkan pemeran untuk kekasih Benedict Bridgerton (Luke Thompson), Sophie Beckett, yaitu Yerin Ha. Media Variety melaporkan bahwa Yerin Ha berperan sebagai pemeran utama untuk musim keempat Bridgerton yang akan datang.

Memilih aktris berdarah Korea sebagai pemeran utama, nama belakang karakter tersebut pun telah diubah untuk mencerminkan kebudayaannya dari Sophie Beckett menjadi Sophie Baek.

Di sisi lain, Bridgerton bukan karya Hollywood pertama di mana Yerin Ha tergabung di dalamnya.  Aktris berusia 29 tahun ini muncul dalam film Halo dan serial Dune: Prophecy.

Sesuai namanya, Yerin Ha merupakan aktris berdarah Korea-Australia. Darah seninya mengalir dari keluarganya. Berikut fakta keluarga Yerin Ha, pemeran Sophie di Bridgerton Season 4.

1. Aktris keturunan Korea-Australia

instagram.com/yerinha_

Yerin Ha atau Ha Yerin lahir pada 26 Juni 1995 di Sydney, New South Wales, Australia. Meski kelahiran Sydney, orang tua Yerin adalah orang Korea. Yerin dibesarkan di kota kelahirannya itu. Ia kemudian mengikuti audisi untuk sekolah seni pertunjukan di Korea Selatan saat berusia 15 tahun.

“Itu adalah tiga tahun pelatihan yang intens, dari jam 7 pagi sampai jam 12 malam hampir setiap hari,” katanya kepada Australian Vogue pada November 2019 lalu.

“Hanya belajar tentang kerja sama tim dan mengetahui siapa diriku dan hal-hal seperti itu,” lanjutnya.

2. Lahir di keluarga berdarah seni

instagram.com/yerinha_

Akting sudah menjadi bagian dari keluarga Yerin Ha. Saat berbincang dengan Vogue Australia, ia mengaku tertarik untuk menekuni profesi sebagai aktris karena orang tuanya pun jatuh cinta saat bersekolah di sekolah akting.

“Orang tuaku bertemu satu sama lain di sekolah akting, jadi aku selalu tumbuh dengan pengetahuan tentang apa itu teater dan layar, jadi itu adalah sesuatu yang selalu membuatku tertarik,” ceritanya.

3. Neneknya artis senior dan politikus Korea

instagram.com/yerinha_

Selain ayah dan ibu, nenek Yerin pun dikabarkan merupakan artis senior Korea yang saat ini juga menjadi politikus di Negeri Ginseng tersebut. Nenek Yerin bernama Son Sook yang sudah terjun ke dunia akting sejak 1969 silam. Neneknya telah meraih sejumlah penghargaan ternama sejak pertama kali berkecimpung di dunia teater hingga tampil di berbagai film dan drama Korea.

"Nenekku adalah seorang aktris," aku Yerin.

4. Dapat nasihat akting dari neneknya

instagram.com/yerinha_

Memiliki anggota keluarga senior yang sudah lebih lama di dunia seni peran, Yerin Ha mengaku kalau neneknya banyak memberikan nasihat untuknya. Salah satu nasihat yang selalu diucapkan dan sangat ia ingat adalah menjadi berani serta teguh dengan apa yang diyakini.

“Jadilah berani! Berani dan berdiri untuk apa yang kamu yakini. Jangan takut terlihat jelek! Aku pikir ketika kamu menghilangkan topeng itu, kamu benar-benar dapat merangkul dirimu yang sebenarnya,” ucap Yerin mengulangi perkataan neneknya.

5. Aktris berzodiak Cancer

instagram.com/yerinha_

Lahir pada 26 Juni, aktris berusia 29 tahun ini merupakan seorang Cancer. Menurut Astro Twins dari ELLE, Cancer adalah sosok yang kreatif, cerdas secara emosional, dan memiliki jiwa mengasuh dan persaudaraan. Hal ini terlihat di berbagai fotonya di Instagram bahwa ia sangat dekat dan hangat bersama teman-temannya.

Itulah 5 fakta keluarga Yerin Ha, aktris Korea-Australia yang akan memerankan Sophie di Bridgerton Season 4. Siapa yang tak sabar?

IDN Channels

Latest from Single