Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Keluarga Song Hye Kyo, Dibesarkan oleh Single Mom

Orangtuanya cerai saat usianya 9 tahun

Natasha Cecilia Anandita

Latar belakang keluarga Song Hye Kyo baru-baru ini kembali diperbincangkan. Sebelumnya, delapan tahun lalu, acara Star Talk Show TV Chosun pernah mengungkap fakta keluarga pemain drama The Glory tersebut. Dalam acaranya, diceritakan bahwa Hye Kyo dibesarkan oleh seorang single mom. 

Tak hanya itu, orang tuanya diketahui menikah di usia muda, yakni 18 tahun, dan bercerai saat Hye Kyo berumur 9 tahun. Berikut fakta keluarga Song Hye Kyo beserta kisah cinta kedua orang tuanya.

1. Seumuran, orang tua Song Hye Kyo bertemu di SMA

instagram.com/kyo1122

Dalam acara Star Talk Show TV Chosun, reporter Baek Eun Young menceritakan kisah keluarga Song Hye Kyo. Sang reporter mendapat kisah keluarga Song Hye Kyo langsung dari kakek dari pihak ayah, Song In Wan. 

Ayah dan ibu Song Hye Kyo diketahui memiliki umur yang sama, yaitu kelahiran tahun 1964. Menurut Song In Wan, ayah Song Hye Kyo bernama Song Dae Seop dan merupakan anak tertua. 

Song Dae Seop pindah dari Seoul ke Daegu untuk melanjutkan sekolah SMA. Di sana, Song Dae Seop bertemu dengan ibu Song Hye Kyo, Kim. Keduanya pun jatuh cinta setelah pertemuan itu.

2. Sempat ditentang, ayah dan ibu Song Hye Kyo menikah muda

instagram.com/kyo1122

Setelah lulus SMA, Song Dae Seop dan Kim memutuskan untuk menikah. Kala itu, usia mereka masih 18 tahun. Tentu saja, keputusan ini mendapat tentangan keras dari kedua keluarga karena mereka dianggap masih terlalu muda. 

Meski demikian, keduanya tetap memutuskan untuk menikah, dan setahun kemudian Song Hye Kyo lahir. Kakek Song Hye Kyo membantu menyiapkan pernikahan tersebut. Mereka sempat tinggal bersama di rumah kakek Song Hye Kyo sampai akhirnya pindah ke Daegu.

"Karena mereka berdua masih muda, aku menyiapkan semua prosedur untuk pernikahan mereka dan mengatur pernikahan. Setelah menikah, mereka tinggal bersama kami selama sekitar enam bulan sebelum memutuskan untuk pindah ke Daegu dan tinggal sendiri," ungkap kakek Song Hye Kyo.

3. Bercerai saat Hye Kyo masih SD

instagram.com/kyo1122

Usai pindah, kakek Song Hye Kyo mengira anak-anaknya itu hidup dengan baik. Setiap liburan musim panas, Song Hye Kyo sekeluarga pulang kampung ke Seoul untuk bertemu keluarga besarnya. 

Namun, pada tahun 1989, ibu Song Hye Kyo secara tiba-tiba membawa putrinya ke Seoul. Saat itu, Song Hye Kyo baru saja menginjak usia 9 tahun dan duduk di kelas 3 SD. Ayah Song Hye Kyo masih tinggal di Daegu. Awalnya, sang kakek mengira kalau mereka hanya berpisah sementara. 

"Pada awalnya, kami mengira mereka akan hidup terpisah untuk sementara waktu. Namun, ternyata mereka telah bercerai. Anak laki-laki saya tinggal di Daegu, sementara menantu perempuan dan cucu perempuan saya tinggal di Seoul. Saya adalah satu-satunya orang yang dapat mereka andalkan di Seoul, jadi saya mencoba yang terbaik untuk mendukung mereka," ungkap kakek Song Hye Kyo.

Orang tua Hye Kyo bercerai setelah sembilan tahun hidup bersama. Dikatakan bahwa alasan keuangan, perbedaan kepribadian, dan masalah kehidupan menyebabkan perceraian tersebut.

4. Tetap jalin hubungan baik dengan keluarga Song Dae Seop

instagram.com/kyo1122

Dari tayangan tersebut, diketahui juga bahwa Kim dan ayah mertuanya tidak terlalu dekat. Meskipun tidak dekat dengan keluarga suaminya, Kim tidak menghalangi mereka untuk bertemu dan mengunjungi Hye Kyo. 

Sang kakek selalu menghadiri kelulusan SMP dan SMA Hye Kyo atas nama ayahnya. Song In Wan juga mengungkapkan bahwa anaknya tidak banyak menonton film Song Hye Kyo, terutama menghindari adegan di mana sang aktris menangis karena ia selalu merasa bersalah kepada putrinya.

5. Hye Kyo dibesarkan single mom yang penyayang

instagram.com/kyo1122

Meski menjadi single mom, ibu Song Hye Kyo membesarkan anaknya dengan sangat baik. Kim sangat mencintai putrinya, tapi tidak memanjakannya. Inilah sebabnya Song Hye Kyo menjadi sosok yang mandiri sejak usia muda.

"Song Hye Kyo mungkin memiliki masa kecil yang kesepian, tapi dia menerima banyak cinta dari ibunya. Ibunya mengambil banyak foto Hye Kyo, mulai dari cemberut hingga berlari, melompat, atau tidur. Dia mengumpulkan banyak foto putrinya. Dia adalah ibu yang sangat penyayang," kata Choi Young Il, seorang kritikus budaya.

6. Song Hye Kyo sangat dekat dengan sang ibu

instagram.com/kyo1122

Dalam sebuah wawancaran, Song Hye Kyo pernah bercerita tentang kedekatannya dengan sang ibu. Baginya sang ibu juga seperti saudara dan teman untuknya. Saat sesuatu yang baik terjadi dalam hidupnya, Hye Kyo akan langsung memberi tahu sang ibu.

"Terkadang dia seperti kakak perempuan, terkadang seperti teman. Dia adalah ibu terbaik yang pernah aku punya," kata artis kelahiran Daegu itu. 

Ibunya juga yang mengajak Song Hye Kyo membeli mobil pertamanya. Hadiah pertama yang diberikan Song Hye Kyo kepada ibunya setelah menjadi bintang terkenal adalah sebuah vila seharga 6 miliar won (sekitar Rp70,2 miliar). Namun, Song Hye Kyo menghindari curhat dengan ibunya saat sedang sedih. Ia tidak ingin ibunya tertekan karena kesedihannya.

"Karena ibuku tidak bisa melihatku sedih," ungkap Song Hye Kyo.

Itulah fakta keluarga Song Hye Kyo yang dibesarkan oleh seorang single mom

IDN Channels

Latest from Single