Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Keluarga Jung Hae In, Kakeknya Filsuf Besar Era Joseon

Adiknya nggak kalah memesona

Natasha Cecilia Anandita

Jung Hae In kembali menyapa penggemar dengan drama terbarunya, Love Next Door. Dalam drama tersebut, diceritakan kalau Hae In berperan sebagai Choi Seung Hyo, anak dari seorang diplomat. Keluarganya juga diceritakan berkecukupan. 

Ternyata di dunia nyata pun, Hae In lahir di keluarga terpandang dan berpengaruh. Orang tuanya dikabarkan salah satu orang kaya di Korea. Meski begitu, penampilannya selalu terlihat low key alias sederhana. 

Berikut fakta keluarga Jung Hae In yang mungkin baru kamu ketahui!

1. Kakek buyutnya adalah orang berpengaruh di era Joseon

instagram.com/holyhaein

Aktor kelahiran 1 April 1988 ini memiliki kakek buyut seorang filsuf berpengaruh di era Joseon. Nama kakeknya adalah Jeong Yakyong, seorang tokoh yang dikenal karena karya tulisnya tentang filsafat, sains, dan pemerintahan.

Mengutip dari Naver, Jung Hae in adalah keturunan generasi keenam dari Jeong Yakyong. Ia adalah salah satu filsuf dan pembaharu paling terkemuka di Korea yang menyatukan ide-ide filsafat abad ke-18.

“Aku adalah keturunan langsung generasi keenam dari Dasan Jeong Yakyong,” kata Jung Hae In dalam sebuah wawancara dengan sebuah media hiburan pada bulan Mei 2015 lalu.

Marga Jung yang dimiliki Hae In merupakan salah satu klan Jung yang populer di Korea, yaitu Naju Jung.

2. Orang tua Hae In adalah dokter

instagram.com/holyhaein

Selain merupakan keturunan filsuf besar Korea, ayah dan ibu Hae In juga dilaporkan berprofesi sebagai dokter. Mereka memiliki dan mengelola rumah sakit. Ayahnya bekerja sebagai profesor oftalmologi (spesialis mata) di salah satu fakultas kedokteran, yaitu di Rumah Sakit di Ansan, Provinsi Gyeonggi. Ibunya adalah seorang dokter di departemen patologi.

3. Dibesarkan oleh kakek nenek

instagram.com/ocean_joon

Menjadi dokter, orang tua Hae In cukup sibuk. Karena kesibukan itu, Hae In lebih banyak bersama dengan kakek dan neneknya. Bisa dikatakan juga bahwa ia dibesarkan oleh mereka. Hae In kecil juga turut membantu menjaga adiknya.

4. Sempat ditentang jadi aktor

instagram.com/holyhaein

Hae In lahir dalam latar belakang pemikir, apalagi orang tuanya adalah dokter. Karena pengaruh orang tua, aktor berzodiak Aries itu pernah mendaftar di Jurusan bioteknologi. Namun, akhirnya gagal dan justru diterima di Jurusan Penyiaran di Universitas Pyeongtaek.

Awalnya orang tua Hae In menentang keputusannya. Akan tetapi, setelah menghadiri pertunjukan drama musikal Hae In di kampusnya, mereka akhirnya mendukung Hae In bersekolah di jurusan tersebut dan berkarier sebagai aktor. 

5. Ibu yang perhatian, ayah yang cuek

instagram.com/holyhaein

Ayah Jung Hae In dikabarkan bernama Jung Sang Jin yang lahir pada tahun 1962, sementara ibunya adalah Kang Yumi yang lahir pada tahun 1960. Dalam sebuah acara di KBS 2TV berjudul Jung Hae In’s Travel Log tahun 2019 lalu, aktor tersebut sempat memperlihatkan kedekatannya dengan ayah dan ibunya.

Ibunya terlihat sangat perhatian, sedangkan ayahnya lebih terlihat cuek. Di acara tersebut, ia menelepon sang ibu untuk memamerkan keindahan kota New York di malam hari. Alih-alih memuji keindah malam kota New York, ibunya justru lebih mengkhawatirkan kesehatan anaknya.

“Apakah kau sudah makan malam? Kau terdengar agak sesak. Kau harus minum obat,” kata ibu Hae In.

“Aku belum pernah ke Amerika. Ayo, kita pergi bersama tahun depan sebagai perjalanan untuk ulang tahunku yang ke-60,” lagi kata sang ibu kepada Hae In.

Jung Hae In kemudian menelepon ayahnya dan yakin kalau telepon tersebut hanya akan berlangsung selama 10 detik.

“Ini adalah dek observasi Empire State Building,” kata Hae In kepada ayahnya.

"Oke, oke, kerja bagus” jawab ayah Hae In dan menutup telepon, membuat pemirsa tertawa.

6. Punya adik yang tak kalah menawan

instagram.com/ocean_joon

Jung Hae In merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Ia memiliki satu adik laki-laki yang berbeda usia 7 tahun darinya. Adik Hae In bernama Jung Hae Joon yang lahir pada 8 Februari 1995. Jung bersaudara ini sering jalan-jalan bareng dan mengunggah kebersamaannya di media sosial. 

Jung Hae In dan Jung Hae Joon juga pernah tampil berdua dalam acara Hangout With Yoo. Visual dan kepribadian mereka yang memukau sekaligus imut menjadi perbincangan para penonton setalah episodenya tayang. Kini, Jung Hae Joon diketahui berada di bawah naungan FNC Entertainment, sama seperti kakaknya.

Itu dia fakta keluarga Jung Hae In, aktor Korea yang ternyata keturunan crazy rich dan punya kakek buyut filsuf besar era Joseon.

IDN Channels

Latest from Single