Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Keluarga J-Hope 'BTS' yang Baru Selesai Wajib Militer

Punya seorang kakak perempuan yang menawan

Natasha Cecilia Anandita

Jung Ho Seok atau yang lebih dikenal dengan J-Hope 'BTS' baru saja menyelesaikan wajib militernya pada Kamis (17/10/2024) lalu. Idol berusia 30 tahun itu memulai wajib militer pada 18 April 2023 selama 18 bulan dan mendapat posisi sebagai instruktur pelatihan di Divisi Infanteri ke-36 di Provinsi Gangwon.

Kepulangannya pun disambut bahagia oleh para penggemar. Tak hanya itu, Jin 'BTS' sebagai sang hyung tertua juga menjemput sang adik sambil memegang mikrofon untuk J-Hope selama pidatonya.

J-Hope sendiri dikenal sebagai salah satu mood booster di BTS. Di keluarganya sendiri, artis yang disapa Hobi itu adalah anak bungsu yang menjadi kebanggan. Ia sangat mirip dengan kakak perempuannya yang bernama Jung Dawon atau Jung Ji Woo. Berikut fakta keluarga J-Hope 'BTS' yang baru selesai wajib militer.

1. Bukan berasal dari keluarga seni

aminoapps.com

Jung Ho Seok, yang memiliki nama panggung J-Hope, lahir pada 18 Februari 1994. Ia lahir dan besar di Gwangju, serta tumbuh dari keluarga tradisional Korea. Menurut wawancara dengan WSJ Magazine tahun 2020 lalu, J-Hope menggambarkan ibunya sebagai wanita karier yang berkemauan keras dan bekerja mengelola internet cafe.

Ayahnya adalah seorang guru literatur yang juga mengajar di sekolah J-Hope. Orang tua pelantun lagu "On the Street" ini tidak ada yang menari atau menyanyi, namun ia justru tertarik pada seni tersebut sejak kecil. Bahkan, idol berzodiak Aquarius tersebut tidak yakin dari mana ia memperoleh bakatnya.

2. Punya seorang kakak perempuan

Dok. Internet

J-Hope memiliki seorang kakak perempuan yang parasnya mirip dirinya. Kakak J-Hope bernama Jung Dawon yang diganti menjadi Jung Ji Woo, ia lebih tua empat tahun dari sang idol. Jung Ji Woo lahir pada 3 Januari 1990. Keduanya kerap memperlihatkan kedekatan mereka dalam unggahan di Instagram.

3. Kakak J-Hope adalah influencer sekaligus pebisnis

instagram.com/mejiwoo103

Punya paras menawan, kakak J-Hope adalah seorang model. Pada 2018, ia meluncurkan brand fashion online miliknya sendiri bernama MEJIWOO. Sampai pada Maret 2020, Ji Woo akhirnya bermitra dengan perusahaan bisnis gaya hidup KVLY untuk membentuk brand fashion-nya sendiri yang disebut AJ LOOK.

Dalam bio di Instagram-nya, Ji Woo menyebut dirinya sebagai CEO AJ LOOK yang juga merupakan direktur kreatifnya. Kakak J-Hope ini adalah seorang influencer dengan banyak pengikut. Ia memiliki 10,6 juta followers di Instagram serta 2,38 juta subscribers di YouTube. Pada tanggal 22 Maret 2021, diumumkan bahwa ia menandatangani kontrak dengan Cube Entertainment.

4. J-Hope sudah punya kakak ipar

instagram.com/mejiwoo103

J-Hope juga sudah memiliki kakak ipar, lho, Bela. Kakaknya menikah dengan seorang non-seleb pada 5 Mei 2021 lalu. Pernikahan tersebut digelar sangat tertutup di Gangnam, Seoul yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat saja. Beberapa member BTS, termasuk Jin, V, dan RM terlihat datang ke acara tersebut. Digelar saat pandemi COVID-19, para tamu undangan terlihat memakai masker mereka.

5. Ayahnya sempat menentang J-Hope menari

koreaboo.com

Ayah J-Hope pada awalnya menentang minat sang anak dalam menari dan menyanyi, tetapi ibunya selalu mendukung J-Hope di segala bidang. Jin sendiri mengakui kalau ayah J-Hope merupakan tipe yang cukup strict atau ketat.

Saat masih kecil, ia ikut dalam sebuah grup tari jalanan dan selalu berlatih menari. Ia pergi pagi hingga pulang malam hari hanya untuk menari. Menurutnya, hal itulah yang membuat sang ayah menolak hobinya itu.

“Ada banyak penolakan. Ayahku adalah guru sastra yang juga mengajar di sekolah tempatku bersekolah, dan dia bertanya mengapa aku tiba-tiba jatuh cinta pada tari,” ungkap J-hope.

“Aku sangat mencintai tari sehingga aku berlatih sejak dini hari dan pulang larut malam. Jadi, itulah mengapa ayahku sangat menentangnya, menurutku,” cerita J-Hope saat berbincang dengan Jay Park.

Namun, ia menambahkan bahwa ayahnya kini sudah mendukung penuh kariernya sebagai seorang artis.

"Sekarang, lebih dari siapa pun, bahkan sekadar menonton [saya] di siaran televisi saja sudah membuatnya bahagia," ungkap member BTS itu..

6. J-Hope sangat mirip dengan ayahnya

koreaboo.com

Beberapa waktu lalu beredar foto ayah J-Hope, salah satunya yang diunggah oleh sang kakak. Awalnya banyak penggemar yang mengira foto tersebut adalah Jung Ji Woo bersama pasangannya, namun diakui sendiri kalau laki-laki itu adalah ayahnya. 

Meski wajahnya ditutupi emoji, namun banyak yang berpendapat kalau J-Hope sangat mirip dengan ayahnya, mulai dari postur tubuh, bentuk wajah, gaya, sampai auranya. Beberapa penggemar mengompilasi foto J-Hope dengan baju militer dan foto ayah dan ibunya dari belakang. Mereka menyebut kalau postur tubuh sang ayah menurun kepada anaknya.

Itulah fakta keluarga J-Hope, member BTS yang baru saja menyelesaikan wajib militernya.

IDN Channels

Latest from Single