Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Keluarga Febby Rastanty, Sepupu dengan Ranty Maria

Pernah jadi tulang punggung keluarga

Natasha Cecilia Anandita

Febby Rastanty mengawali karier aktris sejak ia masih kecil. Kini namanya sangat populer dan dikenal sebagai sosok yang bertalenta. Perempuan kelahiran 1996 itu juga akan kembali menyapa para penggemar dengan film terbarunya, Seni Memahami Kekasih.

Menjadi aktris yang namanya diperhitungkan di dunia perfilman Indonesia, hal itu tak lepas dari dukungan keluarganya. Febby sendiri diketahui sangat menyayangi keluarganya, bahkan menjadi tulang punggung keluarga. 

Fakta menariknya, ia juga sepupu dari aktris, Ranty Maria. Berikut fakta keluarga Febby Rastanty. 

1. Berdarah Palembang-Manado

instagram.com/febbyrastanty

Febriani Rastanty lahir di Jakarta pada 1 Februari 1996. Ia merupakan keturunan Palembang-Manado. Ayahnya bernama Rasyid Jayaruddin dari Palembang, sedangkan ibunya, Anice Worang, dari Manado.

2. Anak sulung dari dua bersaudara

instagram.com/febbyrastanty

Di keluarganya, ia merupakan anak sulung dan memiliki seorang adik laki-laki bernama Rizky Rizaldi Ronaldo. Keduanya selalu kompak dan menyayangi satu sama lain. Mereka juga sama-sama lulusan Universitas Indonesia, walau berbeda jurusan. 

Febby merupakan lulusan Fakultas Hukum UI tahun 2018, sementara adiknya lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI tahun 2020. Berbeda profesi dengan kakaknya, Rizky bekerja sebagai Economic Research Associate di Indonesia Financial Group (IFG). 

3. Lahir di keluarga beda agama

instagram.com/febbyrastanty

Febby tumbuh dalam keluarga di mana ayah dan ibunya berbeda agama. Ayah Febby diketahui beragama Islam, sedangkan ibunya Kristen. Aktris tersebut mengikuti keyakinan ayahnya dengan memeluk agama Islam. 

Tumbuh dalam perbedaan membuatnya banyak belajar dan toleransi. Namun, ia tak ingin anaknya merasakan hal itu nanti. Mengetahui pro dan kontranya, Febby memilih untuk menikah dengan seseorang yang satu agama. Ia juga tak ingin pindah agama hanya untuk menikah.

4. Ayahnya telah meninggal dunia

instagram.com/febbyrastanty

Kerap mengunggah foto bertiga saja dengan ibu dan adiknya, ternyata ayah Febby telah berpulang ke pangkuan Sang Pencipta lebih dulu. Rasyid Jayaruddin meninggal di usia 64 tahun pada 12 Juli 2015 silam.

Ayahnya meninggal dunia sekitar pukul 10.35 WIB di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang setelah berjuang melawan sakit kanker usus stadium empat. Sang ayah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon. 

Febby mengungkapkan ada satu keinginan ayahnya yang belum terwujud sebelum meninggal, yakni ibadah umrah. Pada awal 2024 lalu, Febby mewakili keinginan ayahnya itu untuk pergi umrah. Melalui unggahan foto di Instagram Story-nya, Febby berharap pahala ibadah yang ia lakukan bisa sampai ke mendiang ayahnya.

5. Sepupu Ranty Maria

instagram.com/rantymaria, febbyrastanty

Febby Rastanty ternyata juga merupakan sepupu dari aktris, Ranty Maria. Dalam sebuah video di YouTube, Ranty mengaku kalau dirinya bersepupu dengan Febby dari pihak ibunya. Ibu Febby dan ibu Ranty bersaudara yang sama-sama berdarah Manado.

"Kak Febby sepupu dari Mama, dekat banget, (saudara sama Febby) dari Mama, mamaku sama mamanya Kak Febby," kata Ranty Maria.

6. Tak pernah absen quality time bareng keluarga

instagram.com/febbyrastanty

Meski sibuk sebagai seorang artis, namun ia tak pernah melewatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarganya. Setiap hari raya mereka akan selalu bersama, memberi kejutan dan merayakan ulang tahun bareng, hingga jalan-jalan ke luar negeri atau ke luar kota. 

Febby memang suka membagikan momen kebersamaannya dengan ibu dan sang adik di media sosial. Selain quality time, ia juga mengekspresikan kasih sayangnya dengan kata-kata manis serta pelukan hangat.

7. Febby pernah menjadi tulang punggung keluarganya

instagram.com/febbyrastanty

Berkarier sejak kecil dan ditinggal sang ayah, Febby sempat menjadi tulang punggung keluarga. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku memang membiayai keluarganya, yaitu ibu dan adiknya.

Namun, hal itu tak dianggap beban oleh Febby, justru sebagai kesempatan untuk membalas budi kepada orangtua. Bintang film Balada Si Roy itu juga jadi belajar tentang manajemen keuangan yang baik.

"Aku memang membiayai keluarga aku, which is (yaitu) mama aku, adik aku. Tapi ya kalau menurut aku jadi sandwich generation itu ada untungnya juga. Aku melihatnya sebagai kesempatan lebih dini untuk berbalas budi kepada orang tua kita dan jadi lebih terdorong lagi untuk berpikir gimana caranya memanajemen uang lebih baik," jelas Febby. 

Ia juga merasa bangga dan bahagia karena adiknya yang ia biayai kini sudah sukses dan bisa mengajaknya serta sang ibu jalan-jalan.

Itulah fakta keluarga Febby Rastanty yang merupakan sepupu Ranty Maria.

IDN Channels

Latest from Single