Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Keluarga Davina Karamoy, Bersaudara sama Istri Vincent Rompies

Punya empat saudara kembar

Natasha Cecilia Anandita

Nama aktris muda, Davina Karamoy, semakin populer dan bersinar usai memerankan Rani dalam film Ipar Adalah Maut. Mengambil peran menantang yang membuat geram penonton, tak heran membuat Davina selalu disoraki dan disorot ke mana pun ia pergi. Alhasil, tak sedikit orang yang ingin kenal dengannya. 

Punya marga populer dan sama dengan artis Angel Karamoy, ternyata Davina justru bersaudara dengan istri dari Vincent Rompies, lho. Penasaran dengan sosok Davina? Berikut fakta keluarga Davina Karamoy, aktris muda yang sedang bersinar. 

1. Lahir dari pasangan berdarah Minahasa

instagram.com/davinaakaramoy

Bernama asli Davina Tesalonika Karamoy, aktris ini lahir pada 17 Agustus 2002. Ia merupakan putri dari pasangan berdarah Minahasa, Yesky Askiando Karamoy dan Esther Novita. Orangtua Davina selalu berikan dukungan positif dan inspirasi untuk anaknya, terutama dalam menjalani karier di dunia hiburan.

2. Akui sempat kembar 5 di kandungan

instagram.com/davinaakaramoy

Davina merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Ia memiliki kisah unik saat masih di kandungan. Ibunya hamil dirinya hanya berselang 5 bulan setelah melahirkan kakaknya. Davina mengungkapkan saat masih di kandungan, ia memiliki empat saudara kembar. 

Saat usia kandungan sang ibunda memasuki trimester pertama, terdapat lima kantung janin di dalam perutnya. Sayangnya, ketika kandungan berusia empat bulan, janin yang berkembang hanya tiga. Memasuki bulan yang kesembilan dan saat persalinan hanya satu saja yang bertahan hidup, yaitu Davina. 

Kedua saudara kembarnya tak kuat dan tak berkembang, sehingga meninggalkan dirinya terlebih dahulu. Hal tersebut diduga pihak keluarga karena jarak kehamilan sang ibunda yang terlalu dekat.

3. Punya kakak dan adik kembar

instagram.com/davinaakaramoy

Uniknya, keluarga Davina semua saudaranya kembar. Davina punya dua kakak laki-laki kembar bernama Allesandrio Reinhard Karamoy dan Allesandro Reynard Karamoy. Selain kakak kembar, Davina juga memiliki adik perempuan kembar bernama Serafina Belacia Karamoy dan Winona Elysia Karamoy. 

Selisih usia Davina dengan kakak kembarnya tidak beda jauh, hanya sekitar satu tahun lebih. Sementara, Davina dan kedua adik kembarnya memiliki jarak yang cukup jauh, yaitu 7 tahun.

4. Kakak kembarnya juga seorang aktor

instagram.com/sandro_karamoy

Ternyata bakat akting tak hanya dimiliki Davina, tapi juga kedua kakaknya. Allesandro dan Allesandrio sama-sama berkarier di dunia hiburan sebagai aktor. Mereka juga sering menjadi model. 

Mereka sering tampil dalam beberapa film layar lebar dan serial televisi populer. Allesandro diketahui bermain dalam sinetron Tajwid Cinta, sementara Allesandrio bermain dalam film horor, Bangku Kosong.

5. Hampir seluruh anggota keluarganya mualaf

instagram.com/davinaakaramoy

Davina Karamoy saat ini diketahui beragama Islam dan ternyata seorang mualaf. Ia mulai memeluk Islam sejak di bangku SMA. Perjalanan spiritualnya itu bermula saat dirinya sedang sakit. 

Kemudian, datanglah sang ibu yang beragama Islam. Meski beda agama dengan anaknya, sang ibu menyodorkan surat Al-Isra ayat 44-48 kepada Davina dan menyebut surat Al-Isra sebagai surat benteng yang rutin dibaca tiap waktu subuh.

Setelah ibunya membacakannya surat Al-Isra, demam tingginya pun sembuh dan ia merasa mendapat hidayah. Hingga saat itu, ia akhirnya memilih untuk memeluk agama Islam seperti ibunya. 

Keluarga Davina sudah hampir semuanya menjadi mualaf. Kakak dan adiknya punya jalan dan cerita sendiri sampai akhirnya menjadi mualaf. Dalam sebuah tayangan di YouTube, Davina bercerita kalau kakaknya menjadi mualaf lewat kajian. Ia mengaku semuanya itu tak ada paksaan dari siapa pun. 

6. Bersaudara dengan Fifi Karamoy, istri Vincent Rompies

instagram.com/davinaakaramoy, fifikaramoy

Punya marga yang sama seperti aktris Angel Karamoy, tidak serta-merta membuat mereka bersaudara. Justru, Davina mengaku kalau dirinya merupakan saudara dari istri Vincent Rompies, Fifi Karamoy. Pengakuan tersebut ia katakan saat berkunjung ke rumah Denny Sumargo selagi berbincang-bincang santai untuk mempromosikan film barunya itu. 

Itulah fakta keluarga Davina Karamoy, aktris Ipar Adalah Maut yang sedang bersinar. 

IDN Channels

Latest from Single