Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Keluarga Dali Wassink, Suami Jennifer Coppen yang Meninggal

Family man dan husband material banget

Natasha Cecilia Anandita

Pada Kamis (18/7/2024) kemarin, publik dikejutkan dengan kepergian mendadak suami Jennifer Coppen, Dali Wassink. Laki-laki yang akrab disapa Papa Dali itu meninggal dunia pada pukul 02.20 WITA akibat kecelakaan motor. Meninggalnya Dali turut membuat banyak netizen ikut sedih karena sosoknya yang sangat kebapakan walau masih berusia 22 tahun.

Dali Wassink sendiri tumbuh di Bali dari ayah kewarganegaraan Belanda dan ibu kewarganegaraan Thailand. Ia memiliki satu adik perempuan yang dekat dengannya. Berikut sosok Dali Wassink beserta fakta keluarganya.

1. Merupakan keturunan Belanda-Thailand

instagram.com/dali.wassink

Dali Wassink memiliki nama panjang Yitta Dali Wassink, lahir pada 6 Juni 2002 di Pattaya, Thailand. Tumbuh besar di Bali, Dali memiliki darah keturunan Belanda dan Thailand. Ayahnya, Marlon Raoul Wassink, berasal dari Belanda. Sementara ibunya, Yaowaret Prawat atau yang disapa Yaya Kamari, berasal dari Thailand.

2. Punya satu adik perempuan

tiktok.com/@zoe.wassinkk

Dali Wassink memiliki seorang adik perempuan yang dekat dengannya. Adik Dali diketahui bernama Zoe Wassink. Zoe cukup aktif di media sosial, khususnya TikTok. Ia juga sangat dekat dengan sang kakak dan keponakannya, Kamari Sky Wassink.

3. Ibu Dali sudah lama tinggal di Indonesia

tiktok.com/@ddbalija

Meski berdarah Thailand asli, ibu Dali Wassink dikabarkan sudah tinggal di Bali selama 21 tahun. Informasi tersebut tertulis di akun Facebook pribadinya. Perempuan yang akrab disapa Yaya Kamari ini juga memiliki sebuah restoran makanan otentik Thailand di Bali bernama Yaya Resto, lokasinya terletak di Jl. Bypass Ngurah Rai 508, Sanur, Bali. Ada banyak menu yang ditawarkan mulai dari yang halal sampai non-halal. Tak hanya sebagai pemilik restoran, Yaya Kamari dikabarkan juga berprofesi sebagai koki. 

4. Ibu Dali memiliki kekasih yang selalu menemaninya

tiktok.com/@ddbalija

Dari kabar yang beredar, ibu dan ayah Dali Wassink sudah berpisah. Di media sosial pribadinya, Yaya Kamari juga mengaku sudah memiliki seorang pacar. Pacar Yaya juga merupakan seorang bule, namun belum ada informasi lebih lanjut tentangnya. Kekasihnya selalu ada di sisi Yaya Kamari di berbagai kesempatan, termasuk saat kepergian Dali Wassink.

5. Dali Wassink dekat dengan budaya Thailand dan kepercayaan Buddha

instagram.com/dali.wassink

Ibu Dali mengasuh dan membesarkan Dali dengan memperkenalkannya pada budaya Thailand. Ia tak ingin anak-anaknya melupakan akar kebudayaan mereka. Hal tersebut diungkap langsung oleh Yaya Kamari dalam unggah di media sosial. Dali sendiri bahkan pernah menjadi seorang biksu.

6. Memiliki keluarga kecil bersama Jennifer Coppen

instagram.com/jennifercoppenreal20

Dali Wassink menikah dengan aktris, Jennifer Coppen, pada 10 Oktober 2023. Pernikahan tersebut digelar secara sederhana usai Jennifer melahirkan buah hati mereka, Kamari Sky Wassink, pada 28 Agustus 2023. 

Pasangan ini sempat dihujat karena hamil di luar nikah dan menikah secara muslim yang dinilai akan menjadi contoh yang tak baik. Namun, keduanya berhasil meraih hati netizen dengan keharmonisan keluarga kecil tersebut, apalagi tingkah lucu dan paras menawan Kamari.

7. Dali sosok yang family man dan penyayang

instagram.com/jennifercoppenreal20

Di usianya yang masih muda, yaitu 22 tahun, Dali dinilai merupakan sosok laki-laki yang begitu diinginkan. Ia bukan hanya anak yang sayang pada orang tua dan adiknya, tapi juga menjadi suami yang sangat mencintai istrinya. 

Dali bahkan menjadi mualaf setelah bersama Jennifer. Hal lain yang membuat hati netizen meleleh adalah bagaimana Dali menjalankan peran ayah dengan sangat baik. Sebagai kepala keluarga, ia mencari nafkah untuk istri dan anaknya. 

Dali juga selalu menyediakan waktu untuk bermain dengan anaknya, memasak sambil menggendong Kamari, menyuapi Kamari, dan mengajari Kamari mengucapkan bismillah sebelum makan, memandikan hingga mendandani anak kesayangannya.

8. Meninggalkan keluarga kecilnya karena kecelakaan

instagram.com/jennifercoppenreal20

Sayangnya, kebersamaan Dali dengan keluarga kecilnya hanya sebentar. Dali meninggal di usia 22 tahun, tepat dua hari sebelum ulang tahun istrinya dan sebulan sebelum anaknya berulang tahun yang pertama. 

Kepergian yang begitu mendadak itu membuat Jennifer dan keluarga besarnya merasa terpukul dan kehilangan. Dali diketahui meninggal pada Kamis (18/7/2024) pukul 02.20 WITA akibat kecelakaan motor tunggal. 

Jenazah Dali dikremasi, mengikuti permintaan keluarga serta keinginan Dali sendiri sebelum meninggal. Abu Dali sebagian dilarung di laut, sebagian lagi dijadikan disimpan dalam kalung yang dipakai oleh Jennifer dan Yaya Kamari.

Itulah fakta keluarga Dali Wassink, suami Jennifer Coppen yang meninggal dunia.

IDN Channels

Latest from Single