Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Weton Sabtu Pahing: Karakter, Asmara, dan Peruntungan Karier

Simak selengkapnya di sini

Nafi' Khoiriyah

Banyak masyarakat Jawa yang masih memperhatikan weton untuk berbagai keperluan. Selain untuk mengetahui karakter, weton juga banyak digunakan untuk mengetahui nasib dan keberuntungan. 

Sebagian dari mereka meyakini kalau setiap weton berpengaruh pada karakter, nasib, hingga jodoh seseorang. Kalau kamu memiliki weton Sabtu pahing, ini adalah penjelasan tentang karakter hingga peuntunganmu menurut Primbon Jawa.

1. Karakter weton Sabtu Pahing

pexels.com/Rheza Aulia

Weton Sabtu Pahing dalam Primbon Jawa memiliki watak atau karater yang disebut dengan Lakuning Geni. Artinya, karakter orang yang memiliki weton ini cukup berapi-api. Mereka juga memiliki sifat ingin menang sendiri dan ambisius.

Akan tetapi, di balik sifatnya tersebut, pemilik weton Sabtu Pahing juga punya sisi positif yang perlu kamu tahu. Mereka ini memiliki karakter yang mudah bergaul, luwes, dan memiliki sifat pemaaf. 

Alih-alih menyimpan dendam, orang dengan weton Sabtu Pahing justru mudah memaafkan. Mereka juga dermawan dan suka membalas budi orang yang membantunya. 

2. Jodoh dan asmara weton Sabtu Pahing

idewedding.com

Dalam hal jodoh dan asmara, pemilik weton Sabtu Pahing juga bisa dibilang cukup beruntung. Sebab, mereka dikenal memiliki neptu yang besar yang menjadikannya mudah cocok dengan weton lainnya. Neptu merupakan angka untuk menandai nilai hari dalam kalender Jawa. 

Pemilik weton ini diyakini paling pas dengan mereka yang punya weton berjumlah neptu 11 dan 16. Pemilik neptu tersebut antara lain adalah mereka yang memilik weton Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Wage, Rabu Pahing, Kamis Kliwon, Jumat Legi, dan Sabtu Pon. 

Peilik weton Sabtu Pahing juga dikenal sebagai playboy dan playgirl. Hal itu karena mereka memang mudah menarik perhatian lawan jenisnya. 

3. Karier weton Sabtu Pahing

pexels.com/wahyu widiatmoko

Keberuntungan weton Sabtu Pahing bukan hanya pada persoalan asmara saja. Mereka juga dianggap mempunyai keberuntungan besar dalam persoalan karier. Hal ini karena sifat dasar pemilik weton Sabtu Pahing yang kreatif dan imajinatif, mereka bisa terus termotivasi dalam mengejar karier yang diimpikan. 

Sifatnya itu juga membuat pemilik weton ini lebih cocok sebagai pengusaha atau pekerjaan yang kreatif alih-alih sebagai pegawai kantoran. Beberapa sifat yang perlu dimiliki oleh orang dengan weton Sabtu Pahing antara lain adalah mengembangkan kreativitas, meningkatkan jiwa kepemimpinan, menjalin hubungan baik di dunia kerja dan mengambil peluang. 

4. Peruntungan weton Sabtu Pahing

Pexels.com/Leeloo Thefirst

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, weton juga bisa berpengaruh pada peruntungan. Peruntungan ini juga berkaitan dengan neptu yang dimiliki oleh weton tersebut. Nah, neptu weton Sabtu Pahing sangat tinggi, yakni 18 yang diyakini bisa mendatangkan peruntungan yang besar pula. 

Artinya, pemilik weton ini dipercaya bisa membawa keberuntungan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk orang-orang di sekitarnya. Jika kamu menjalin hubungan dengan orang dengan weton ini, maka bukan tidak mungkin mereka akan membawa keberuntungan pula untukmu. 

Demikian penjelasan weton Sabtu Pahing, mulai dari karakter hingga peruntungannya. Meski tidak semua orang mempercayainya, tetapi weton masih sering dibahas oleh masyarakat Jawa.

Bagaimana menurutmu, Bela? 

IDN Channels

Latest from Single