Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Weton Kamis Pahing: Watak, Karier, Hingga Asmara

Pekerja keras

Nafi' Khoiriyah

Masyarakat Jawa masih banyak yang memercayai weton sebagai patokan untuk menentukan apakah suatu hal baik atau buruk. Salah satu weton yang menarik perhatian adalah Kamis Pahing. 

Sebab, weton ini dianggap memiliki keberuntungan yang besar karena neptu yang tinggi. Neptu adalah nilai tertentu dalam masing-masing hari dalam pasaran Jawa.

Jika kamu mempunyai weton Kamis Pahing, berikut adalah watak, karier, dan asmara menurut kepercayaan masyarakat Jawa. 

1. Watak baik weton Kamis Pahing

Pexels.com/Austin Guevara

Hal pertama yang perlu kamu tahu dari weton Kamis Pahing adalah wataknya yang baik. Orang yang memiliki weton ini cenderung punya hati yang lembut dan suka mengalah. Sosoknya bahkan punya sifat yang tidak tega karena nalurinya yang ingin merawat sesuatu. 

Watak baik dari weton Kamis Pahing lainnya adalah pekerja keras dan punya wawasan luas. Mereka juga suka dengan keindahan dan kebersihan sehingga suka melihat sesuatu yang rapi atau bersih. 

2. Watak buruk weton Kamis Pahing

unsplash.com/Farano Gunawan

Di sisi lain, pemilik weton Kamis Pahing adalah sosok yang mudah curiga. Mereka juga terkadang tinggi hati dan tidak tulus. Dikarenakan pembawaannya, pemilik weton ini sering mengharapkan balasan atas sesuatu yang diberikan kepadanya. 

Kepribadian weton Kamis Pahing juga cenderung pendiam dan lebih suka menyimpan perasaan. Mereka akan disibukkan dengan pikiran mereka sendiri dan membuatnya tampak misterius. 

3. Karier weton Kamis Pahing

Pexels.com/Mentatdgt

Dalam persoalan karier, orang yang memiliki weton Kamis Pahing bisa memiliki karier yang bagus. Namun, mereka lebih cocok dengan pekerjaan yang mengandalkan otak alih-alih otot. Contoh pekerjaan tersebut antara lain adalah dokter, akuntan, dosen, dan ilmuan. 

Hal ini juga berkaitan karena weton ini punya kecerdasan yang tinggi. Mereka pun telaten dalam pekerjaannya. Tak heran kalau pemilik weton ini cocok membangun usaha di sektor tumbuhan seperti kayu dan tanaman. 

4. Asmara weton Kamis Pahing

idewedding.com

Membahas hubungan asmara, pemilik weton Kamis Pahing disebut punya takdir yang unik. Mereka dipercaya akan berjodoh dengan pemilik neptu yang lebih kecil seperti 7, 12, dan 17. 

Jika menikah dengan orang pemilik neptu tersebut, maka nasib mereka akan baik. Kehidupan rumah tangganya pun akan dilimpahi dengan rezeki yang berlimpah dan harmoni yang kuat. Hal ini karena keduanya memiliki neptu yang serasi. 

5. Rezeki weton Kamis Pahing

pexels.com/amina-filkins

Orang yang lahir dengan weton Kamis Pahing ini memiliki neptu 17. Dengan neptu dan weton tersebut, mereka dipercaya bisa membawa keberuntungan dalam berbagai aspek kehidupan. 

Pemilik weton tersebut dianggap akan hidup berkecukupan. Mereka bahkan bisa memberikan rezekinya kepada keluarga khususnya orang tua. Semua itu bisa terwujud karena keterampilan weton Kamis Pahing dalam mengelola finansial. 

Itu dia watak, karier, hingga asmara pemilik weton Kamis Pahing yang dikenal memiliki nasib yang baik. Namun perlu diketahui, weton ini merupakan kepercayaan berlandas budaya yang tidak berlaku mutlak. Kamu pun boleh memercayainya maupun tidak ya, Bela. 

IDN Channels

Latest from Single