Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Novel Cinta dalam Diam, Sedih dan Mengharukan!

Menyayat hati

Nafi' Khoiriyah

Kalau kamu memiliki kisah cinta dalam diam, membaca cerita yang serupa akan membuatmu memahami perasaan dengan lebih mendalam. Cerita-cerita tersebut bisa kamu temukan dalam novel cinta dalam diam

Meskipun kamu tidak merasakan hal yang serupa, tetapi membaca novel tentang cinta dalam diam juga akan menjadi bacaan menarik. Cobalah baca deretan judul novel berikut ini kalau kamu sedang ingin bacaan yang sedih dan mengharukan, ya!

1. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi - Boy Candra

goodreads.com

Novel cinta dalam diam yang pertama merupakan karya Boy Candra yang berjudul Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi. Novel ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Kevin yang tampan dan pendiam. 

Ia mempunyai teman kecil bernama Nara yang kini menjadi teman sekampus Kevin. Selama berteman, Kevin selalu menjadi penghibur Nara saat patah hati. Namun, lambat-laun Kevin ternyata jatuh hati pada sahabatnya secara diam-diam. 

2. If We Make It Through December - Auryn Vientania dkk

gramedia.com

Berbeda dengan novel kebanyakan, If We Make It Through December merupakan novel antologi yang menggabungkan 5 cerita berbeda. Cerita tersebut merupakan karya dari Auryn Vientania, Giantara Alam, Nadia Ristivani, Quinn, dan Yossi Zahra.

Sama-sama tentang cerita romansa, kebanyakan dari cerita dalam novel ini adalah tentang cinta dalam diam. Salah satunya adalah kisah tentang Djoeli dan Khadafi yang saling menyukai, namun memilih untuk saling memendam perasaannya. 

3. Cinta Dalam Diam - Shineeminka

tokopedia.com/forestbookid

Dari judulnya saja novel karya Shineeminka ini adalah Cinta Dalam Diam. Cerita novel ini adalah tentang Zahra yang mempunyai dua kepribadian berbeda. Ia sebenarnya adalah perempuan tomboy yang suka memakai jeans dan kemeja. 

Namun, ia dipaksa sang ibu untuk memakai gamis untuk pengajian. Ia kemudian berjumpa dengan Ali yang sangat patuh pada ibunya.

Ternyata, keduanya justru terlibat dalam perjodohan. Namun rupanya, Ali di sini diam-diam masih menyimpan perasaan pada Ayana. 

4. Man Boy - AliaZalea

gramedia.com

Novel cinta dalam diam selanjutnya adalah Man Boy karya AliaZalea. Novel ini menceritakan tentang Blu yang menyimpan perasaan pada Erik Pentagon. Sayangnya, Erik juga bertahun-tahun suka dengan perempuan lainnya. 

Suatu ketika, hubungan antara Erik dan Blu berubah karena sebuah pelukan. Namun, apakah keduanya akhirnya bisa bersama? Jawabannya bisa kamu dapatkan setelah membaca novel Man Boy ini. 

5. If I - Bella Anjani

gagasmedia.net

If I adalah judul novel cinta dalam diam terakhir yang bisa kamu baca. Novel karya Bella Anjani ini menceritakan tentang Devin yang merupakan anggota basket SMA Gerbang. Ia juga merupakan seorang drummer dari sebuah band bernama The Snare. 

Banyak perempuan yang ingin menjadi kekasihnya. Namun sayangnya, siapa pun yang menjadi pacar Devin akan mendapatkan surat teror.

Suatu hari, Devin bertemu dengan Jizca yang mengajak jadi pacarnya. Bermula dari kepura-puraan, ternyata lama-kelamaan Devin menyimpan perasaan pada Jizca secara diam-diam. 

Aneka judul novel cinta dalam diam di atas akan membuatmu ikut merasakan cerita yang sedih dan mengharukan. Bisa juga kamu baca untuk mengisi libur akhir pekan, lho!

IDN Channels

Latest from Single