Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

40 Kata-Kata Confess ke Crush yang Romantis dan Bikin Luluh

Bikin jatuh hati

Nafi' Khoiriyah

Tidak mudah untuk mengatakan perasaan secara jujur pada orang yang kita sukai, apalagi bagi perempuan. Namun, bukan sebuah kesalahan jika kamu memang ingin mengungkapkannya. 

Supaya perasaanmu tersampaikan, kata-kata confess ke crush berikut ini bisa kamu jadikan referensi. Kamu bisa menyampaikannya dengan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, ataupun yang lainnya yang bisa membuatnya luluh seperti berikut ini.

1. Kata-kata confess ke crush yang bikin luluh

freepik.com/freepik

Saat akan mengungkapkan perasaan, mungkin ada banyak hal yang membuncah dan ingin disampaikan. Namun, kata-kata di bawah ini sepertinya bisa mewakilinya. 

  1. Aku tak pernah menyangka bisa merasakan hal ini terhadap seseorang. Sungguh luar biasa bagaimana kehadiranmu membuatku bahagia. Aku suka caramu membuatku merasa demikian.
  2. Terkadang kita tak bisa memilih kepada siapa jatuh cinta, karena itu terjadi begitu saja. Meski mulut berkata tidak, hati tak bisa menolak.
  3. Hai, sebenarnya aku sudah lama ingin memberitahumu bahwa aku suka padamu. Aku suka caramu membuatku antusias saat kita berbicara dan caramu tersenyum padaku sangat menular. Kamu sangat berarti bagiku.
  4. Aku ingin memberanikan diri untuk menyatakan perasaanku padamu. Aku senang berada di dekatmu, dan semua kenangan yang telah kita buat sangat istimewa bagiku.
  5. Aku hanya ingin mengirimimu pesan untuk memberitahumu bahwa menurutku kamu manis. Semua yang pernah kurasakan sebelumnya benar-benar berbeda dari apa yang orang lain rasakan padaku. Kamu pasti sudah tahu ini akan terjadi karena aku sudah lama tergila-gila padamu. 
  6. Kamu sangat istimewa bagiku dan aku sangat peduli padamu. Aku suka menghabiskan waktu bersamamu, dan aku suka dirimu! Aku telah menyimpan perasaan ini begitu lama karena aku takut akan apa yang mungkin terjadi, tetapi aku berharap semuanya benar-benar berubah.
  7. Aku menulis paragraf ini untukmu dengan segenap kejujuran di hatiku. Sudah lama aku ingin memberi tahumu bahwa aku menyukai dan tergila-gila padamu.
  8. Tidak mengherankan jika aku tergila-gila padamu karena kamu memiliki semua hal yang kubayangkan soal pasangan. Kamu adalah satu-satunya orang yang selalu mendukungku, dan aku berharap itu akan terus berlanjut. 
  9. Sudah lama aku ingin memberitahumu bahwa aku punya perasaan padamu. Aku benar-benar ingin mencobanya karena aku merasakan sesuatu yang luar biasa di masa depan kita.
  10. Kebaikan hati dan perhatianmu selalu membuatku takjub. Aku sangat bahagia jika bisa memilikimu dalam hidupku.

2. Kata-kata confess ke crush yang lucu

freepik.com/EyeEm

Kalau kamu tidak ingin hubungan yang selama ini terbangun akhirnya menjadi asing, kata-kata confess ke crush yang lucu bisa menjadi alternatif untuk menyatakan perasaan.

  1. Walaupun jarak kita bagaikan matahari dan Pluto saat ephehelium, amplitudo gelombang hatimu berintervensi dengan hatiku.
  2. Jika sabar adalah barang yang diperjualbelikan, maka penantianku akan kehadiran dirimu ini sudah membuatku menjadi gelandangan.
  3. Aku mencintaimu dengan seluruh perutku. Aku ingin mengatakan hati, tetapi perutku lebih besar.
  4. Jika cinta adalah kesalahan maka itu kesalahan terbesar dalam hidupku adalah mencintaimu.
  5. Apakah kamu percaya pada cinta pada pandangan pertama, atau haruskah saya lewat lagi?
  6. Handphone saja sanggup menyimpan foto sampai beribu-ribu, masa untuk menyimpan aku saja hati kamu nggak sanggup?
  7. Maukah kamu meminjamkanku hatimu? Aku berjanji akan menyimpannya baik-baik di dalam hatiku.
  8. Katanya hujan sering menghanyutkan seseorang, tapi kini aku terhanyut dalam cintamu.
  9. Jika kamu berdiri di depan cermin dengan sebelas mawar, kamu akan melihat dua belas bunga terindah yang pernah ada.
  10. Memikirkanmu sudah menjadi kebiasaan, memimpikanmu sudah menjadi kecanduan, tapi mencintaimu adalah konsekuensi yang tak terelakkan.

3. Kata-kata confess ke crush yang panjang

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Dengan banyaknya ungkapan yang ingin disampaikan, kata-kata confess biasanya tidak bisa pendek saja. Kalimat yang panjang di bawah ini akan memperlihatkan keseriusanmu.

  1. Aku hanya ingin memberitahumu bahwa sejak pertama kali melihatmu, jantungku berdebar kencang. Kehadiranmu membawa kehangatan ke jiwaku dan membuat hariku lebih cerah! Dengan energi dan kebahagiaan yang kau bawa, aku tidak akan pernah merasa bosan. Semuanya terasa benar bersamamu!
  2. Kamu membuat jantungku berdebar hanya dengan senyumanmu. Tawamu bagaikan alunan musik di telingaku, dan tatapan matamu menyimpan kedalaman yang memikatku. Berada di dekatmu terasa seperti mimpi yang menjadi kenyataan karena aku tidak pernah membayangkan akan menemukan seseorang yang begitu tepat untukku. 
  3. Jantungku berdetak lebih cepat setiap kali namamu muncul di ponselku. Pesan-pesanmu membuatku merasa istimewa dan mencerahkan hariku. Bahkan saat kita bersama dalam keheningan, semuanya terasa benar dan tidak ada yang terasa canggung. Keheningan nyaman yang kita bagi bersama itulah yang meyakinkanku bahwa kaulah yang tepat untukku! Namun, aku selalu menghargai percakapan kita dan menantikan setiap percakapan. 
  4. Kamu memiliki bakat untuk membuat segalanya terlihat terbaik. Baik itu jalan-jalan santai di taman atau percakapan serius sambil minum kopi, aku menghargai waktu yang kita lalui bersama. Kamu membuat momen biasa menjadi luar biasa dengan kehadiranmu.
  5. Tanpamu, aku tak dapat membayangkan hidupku, karena kau telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dan penting dari hidupku. Tak ada bagian hariku yang berlalu tanpa aku memikirkanmu. Dari saat aku bangun tidur, hingga detik kepalaku menyentuh tempat tidur di malam hari, kau terus-menerus terlintas dalam pikiranku! Aku tak tahu apa yang akan kulakukan tanpamu.
  6. Cintamu telah menyentuhku dengan cara yang tak dapat kujelaskan. Cintamu telah membuka hatiku dan membuatku rentan dengan cara yang paling indah. Aku menghargai momen-momen yang telah kita lalui bersama dan berharap akan ada lebih banyak momen lagi di masa depan.
  7. Tanpamu, aku tak dapat membayangkan hidupku, karena kau telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dan penting dari hidupku. Tak ada bagian hariku yang berlalu tanpa aku memikirkanmu. Dari saat aku bangun tidur, hingga detik kepalaku menyentuh tempat tidur di malam hari, kau terus-menerus terlintas dalam pikiranku! Aku tak tahu apa yang akan kulakukan tanpamu.
  8. Hidupku menjadi lebih lebih berarti berkat dirimu. Kamu telah menunjukkan kepadaku apa arti sebenarnya dari mencintai dan dicintai, dan aku akan selalu bersyukur atas kebahagiaan yang kamu bawa ke dalam hidupku.
  9. Aku kesulitan menemukan kata-kata yang tepat untuk situasi ini, tetapi aku memutuskan untuk terus terang mengatakan apa yang kurasakan. Pada intinya, aku telah menyaksikan keterkaitan yang tak terucapkan di antara kita begitu lama, dan aku hanya ingin tahu apakah ada sesuatu yang lebih juga darimu.
  10. Aku suka padamu, yang mungkin mengejutkan. Ku harap tak apa-apa jika aku mengungkapkan perasaanku padamu, dan aku sungguh berharap kau juga punya perasaan tertentu padaku. Aku ingin mengejar sesuatu bersamamu dan melihat ke mana arahnya karena aku sungguh percaya kita bisa membangun sesuatu yang istimewa bersama.

4. Kata-kata confess ke crush dengan bahasa Inggris

unsplash.com/Egor Vikhrev

Terakhir, gunakan kata-kata confess ke crush bahasa Inggris kalau ingin menyampaikan perasaan secara elegan. Meski menggunakan bahasa Inggris, tetapi maknanya sangat mendalam.

  1. When we talk, time seems to fly. We spend hours engrossed in our talks and discussions without even realizing it. I love how our conversations flow effortlessly, and how we can be ourselves around each other.
  2. Your kindness and compassion amaze me. You have a heart of gold, and you never forget to show your neighbors and friends that you care! You go out of your way to do the best for others, and that’s truly inspiring. You are in my life, and I couldn’t be happier about that.
  3. He way you pay attention to all the seemingly irrelevant little things that matter to me is sweet. Whether it's remembering my favorite book or surprising me with my favorite snack, you always make me feel valued and loved.
  4. You are my pillar of strength, my confidante, and my strongest advocate. As you support me and believe in me even when I don’t believe in myself, you inspire me to be the best version of myself. I appreciate you being by my side so much. 
  5. In the best way conceivable, you make my palms sweat and my heart race. Every time we're close, your touch makes me tremble, and I get a surge of joy. You have a way of bringing life to me, making me feel recharged as if I can take on the world, and no problem is bigger than me! 
  6. You are my sunshine on the cloudiest days. Even when I'm having a bad day, your brightness and energy make me feel better. You know exactly what I need to feel better and know how to improve my mood with the right words and actions. I appreciate your affection and constant support. 
  7. You make me believe in the magic of love. Your presence in my life has brought joy, laughter, and endless moments of happiness. I'm glad for our shared love; I swear to treasure and guard it with all my heart always.
  8. I just couldn't wait any longer, but I simply had to share this with you. I have to confess that I just have a huge crush on you. I can't help but have butterflies in my tummy when I'm around you since your grin makes my day better.
  9.  I guess you can already tell what's coming. This message is to let you know that I'm crushing on you. Your charm is fascinating, and your smile is contagious. I had to let you know that I can't help but feel attracted to you.
  10. Hey there. I've actually wanted to let you know for a while that I have a crush on you. I love how you make me feel when we talk, and the way you smile at me is contagious. You mean a lot to me, so I wanted to be open with you!

Kata-kata confess ke crush di atas semoga bisa membuatnya luluh dan memahami apa yang kamu rasakan. Kalaupun tidak, mengungkapkan perasaan pada orang yang kita kagumi bukanlah sebuah kesalahan. 

IDN Channels

Latest from Single