Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Jepang Romantis dengan Happy Ending yang Tuntas

Heartwarming

Nafi' Khoiriyah

Mengisi waktu senggang dengan menonton film romantis sepertinya jadi ide yang menarik. Namun, jangan sampai setelah menonton film itu membuat mood jadi kacau karena ending yang menyedihkan. 

Kali ini, Popbela rekomendasikan deretan film Jepang romantis dengan happy ending. Setelah menonton, perasaanmu justru akan puas dan bahagia karena ending-nya sesuai apa yang penonton inginkan. 

Apa saja judul filmnya? Simak di bawah ini, ya!

1. Meet Me After School

Meet Me After School merupakan film pertama yang tak boleh kamu lewatkan. Tayang pada 2018 lalu, kisahnya berpusat pada Hijiri yang bercita-cita menjadi seorang guru. Ia mulai bekerja sebagai guru sekolah di desa terpencil.

Sementara itu, tunangannya bernama Katsutaro bekerja di sebuah perusahaan besar. Keduanya sudah berkencan sejak masih kuliah. Kini harus menjaga hubungan jarak jauh, namun masalah muncul saat Hijiri tertarik pada salah satu siswanya. 

2. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride menjadi film Jepang romantis dengan happy ending selanjutnya. Ceritanya tentang Futaba Yoshioka yang menyukai Kou Tanaka saat SMP. 

Ketertarikan mereka pun berkembang, namun tiba-tiba Kou menjauh dan menghilang. Kemudian di sekolah menengah, terdapat seseorang bernama Kou Mabuchi yang ternyata Kou di masa lalu yang sudah berubah kepribadian. 

3. Orange

Merupakan film yang diangkat dari manga yang berjudul sama, Orange tayang pada 2015 lalu. Ceritanya berpusat pada tokoh Naho Takamiya. Ia adalah seorang perempuan berusia 16 tahun yang duduk di bangku SMA. 

Suatu saat dalam perjalanannya menuju ke sekolah, ia mendapatkan surat aneh. Surat tersebut dikirim oleh Naho sendiri yang berasal dari masa depan. Di dalamnya, Naho meminta dirinya untuk mencegah penyesalan terjadi di masa depan. 

4. Say I Love You

Film yang selanjutnya ini mengisahkan Mei Tachibana yang merupakan siswa sekolah menengah. Ia memiliki trauma masa kecil yang membuatnya tidak bisa berteman maupun punya pacar. 

Namun secara tidak sengaja, Mei melukai siswa laki-laki populer bernama Yamato Kurosawa. Yamato pun kemudian tertarik pada Mei dan memberitahu kepada semua orang bahwa Mei adalah temannya. 

5. Love Me Like a Fool

Love Me Like a Fool merupakan film Jepang romantis dengan happy ending yang mengisahkan tentang Nao Harada. Ia merupakan perempuan 35 tahun yang masih single dan berkerja sebagai guru SMA. 

Hidup Nao mulanya biasa saja, namun kemudian merasa tertekan karena standar masyarakat yang menuntut menikah dan punya anak. Suatu hari, ia bertemu Koichi Fukuda, laku-laki yang 10 tahun lebih muda darinya dan memulai hubungan yang rumit. 

6. Good Morning Call

Diangkat dari manga dengan judul yang sama, Good Morning Call memiliki cerita yang menarik. Cerita dalam film ini adalah tentang Nao dan Uehara yang dipaksa menjadi teman satu apartemen. 

Mereka kemudian mengalami love-hate relationship yang sangat menyenangkan. Film ini juga menyelipkan komedi yang konyol sehingga bia menghibur para penonton. 

7. Your Lie in April

Film Jepang romantis dengan happy ending selanjutnya dibintangi oleh Kento Yamazaki dan Suzu Hirose. Diangkat dari manga yang sukses, kisahnya adalah tentang seorang anak remaja bernama Kousei Arima. 

Ia adalah seorang pianis muda yang berbakat. Ia terpuruk karena merasa bersalah atas kematian ibunya. Di tengah mas sulit itu, Kousei bertemu dengan Kaori Miyazano yang juga merupakan seorang pianis yang ceria. 

8. My Little Monster

My Little Monster merupakan film yang menceritakan tentang Haru Yoshida. Ia merupakan seorang siswa sekolah menengah yang dipandang bermasalah dan tidak punya teman. 

Sementara itu, Shizuku Mizutani adalah seorang siswa SMA yang begitu rajin, namun juga dingin dan tidak punya teman. Keduanya pun duduk bersebelahan, kemudian suatu kejadian kecil membuat Haru menyimpan perasaan terhadap Shizuku. 

9. Koi wa Tsuzuku Yo Doko Made Mo

Berbeda dengan kebanyakan film sebelumnya yang berlatar sekolah, film Jepang romantis dengan happy ending ini punya latar di rumah sakit. Sebab, ceritanya adalah tentang Sakura yang jatuh cinta pada dokter bernama Tendo. 

Setelah bertahun-tahun berlalu, Tendo sekarang ternyata punya kepribadian yang jauh dari bayangan Sakura. Sakura pun bekerja keras untuk mendapatkan pengakuan dari Tendo dan mengungkapkan perasaannya dengan jujur. 

10. Ousama ni Sasagu Kusuriyubi

Terakhir, Ousama ni Sasagu Kusuriyubi menceritakan Haneda Ayaka, perempuan muda yang punya kecantikan bak boneka. Namun, hal itu justru menjadi masalah di setiap kerjanya. 

Saat berpikir akan dipecat karena kembali menimbulkan masalah, Direktur Togo Nitta malah melamarnya. Ia kemudian menikah kontrak selama satu tahun lamanya. 

Deretan film Jepang romantis dengan happy ending tersebut akan membuatmu ikut bahagia setelah menonton. Dengan begitu, waktumu untuk menonton film jadi tidak sia-sia karena senang dengan ending-nya. Selamat menonton!

IDN Channels

Latest from Single