Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama Korea Mirip Serendipity's Embrace, Memendam Cinta!

Bikin baper

Nafi' Khoiriyah

Serendipity's Embrace menjadi salah satu drama yang sedang banyak dibicarakan sejak penayangannya. Drama yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Chae Jong Hyeop ini menceritakan tentang seorang sutradara produksi yang takut jatuh cinta lagi karena trauma masa lalu. 

Namun suatu hari, takdir mempertemukannya dengan cinta pertama 10 tahun yang lalu. Keduanya pun merasakan emosi yang campur aduk karena kenangan akan masa lalu mereka. Lika-liku hubungan mereka itu bisa membawa penonton larut ke dalam cerita. 

Sayangnya, drama ini hanya berjumlah 8 episode. Kalua kamu merasa belum puas, cobalah tonton drama Korea mirip Serendipity's Embrace di bawah ini. 

1. Lovely Runner

Drama Korea mirip Serendipity's Embrace yang pertama adalah Lovely Runner. Latar drama ini sama-sama kehidupan sekolah.

Namun, Lovely Runner mengisahkan tentang Im Sol yang ingin menyelamatkan idola yang bernama Ryu Sun Jae sampai kembali ke masa lalu. Kisah cinta mereka pun makin pelik karena rentetan kejadian di masa lalu yang berdampak ke masa kini. 

2. Castaway Diva

Tayang pada 2023 lalu, Castaway Diva juga dibintangi oleh Chae Jong Hyeop bersama Park Eun Bin. Ceritanya mengisahkan tentang Seo Mok Ha yang bermimpi menjadi penyanyi, tetapi ia justru terdampar ke sebuah pulau terpencil. Seperti dalam Serendipity's Embrace, Seo Mok Ha yang akhirnya bisa bertahan hidup kemudian bertemu dengan cinta pertamanya. 

3. My Lovely Liar

My Lovely Liar juga menjadi drama Korea mirip Serendipity's Embrace yang dibintangi oleh Kim So Hyun. Dalam drama ini, ia akan berperan sebagai Mak Sol Hee yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi kebohongan. Suatu hari, ia bertemu dengan Kim Do Ha (Min Hyun) yang memiliki kepribadian sangat tertutup. 

4. Wedding Impossible

Kalau dalam drama Serendipity's Embrace Lee Hong Ju dan sahabatnya sama-sama menyukai satu orang yang sama, di drama selanjutnya ini juga cukup mirip.

Wedding Impossible menceritakan Lee Ji Han (Moon Sang Min) dan saudara laki-lakinya Lee Do Han (Kim Do Wan). Namun, keduanya justru terlibat dengan perempuan yang sama bernama Na A Jeong (Jun Jong Seo). 

5. Our Beloved Summer

Sempat menjadi drama yang sangat ramai dibicarakan, Our Beloved Summer ternyata juga memiliki kemiripan dengan Serendipity's Embrace.

Sebab, drama ini selain menceritakan kisah pelik antara Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) dan Choi Woong (Choi Woo Sik), juga ada Kim Sung Cheol yang diam-diam menyukai Kook Yeon Soo. 

6. Love Alarm

Kim Soo Hyun juga pernah memerankan drama Korea mirip Serendipity's Embrace yang berjudul Love Alarm.

Drama ini dibintanginya bersama Jung Ga Ram dan Song Kang. Ceritanya adalah tentang kisah cinta segitiga antara Lee Hye Young, Kim Jo Jo, dan Hwang Sun Oh dengan aplikasi JoAlarm yang menjadi perantaranya. 

7. Extraordinary You

Drama bergenre romance lainnya yang dibumbui dengan komedi ada Extraordinary You. Dibintangi oleh Kim Hye Yoon, Ro Woon, dan Kim Jae Woo, drama ini juga dibumbui dengan fantasi.

Ceritanya adalah tentang siswi SMA bergengsi bernama Eun Dan O yang punya tunangan bernama Baek Kyung. Suatu hari, Dan O mengalami hilang ingatan dan bertemu dengan siswa misterius yang menarik perhatiannya. 

8. Twenty-Five Twenty-One

Ending-nya masih terus diingat sampai saat ini, Twenty-Five Twenty-One juga termasuk dalam drama Korea mirip Serendipity's Embrace.

Sebab, drama ini sama-sama mengisahkan antara kehidupan di masa sekolah dengan masa depan. Baek Yi Jin dan Na Hee Do dalam Twenty-Five Twenty-One sama-sama sedang meraih mimpi sampai akhirnya krisis ekonomi memisahkan mereka. 

9. Welcome to Samdal-ri

Kisah cinta masa kecil memang selalu menarik untuk dibahas. Selain dalam Serendipity's Embrace, drama lainnya yang juga mengisahkan kisah cinta masa kecil adalah Welcome to Samdal-ri.

Drama ini dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Ji Chang Wook. Mereka merupakan dua orang dengan mimpi berbeda yang akhirnya bertemu lagi di kampung halaman setelah mengalami kegagalan. 

10. Record of Youth

Terakhir adalah Record of Youth yang dibintangi oleh Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byeon Woo Seok.

Sama-sama mengisahkan kisah cinta segitiga, tetapi Record of Youth mengisahkan tentang perjuangan para tokoh dalam kariernya di dunia entertainment. Persoalan latar belakang yang berbeda juga menjadi fokus dalam drama ini. 

Sederet drama Korea mirip Serendipity's Embrace di atas ada yang mirip dari segi jalan cerita maupun konfliknya. Menurutmu mana yang paling mirip dengan drama Serendipity's Embrace, Bela?

IDN Channels

Latest from Single