Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Doa agar Dia Rindu dan Menghubungi Kita Paling Manjur

Amalkan doa ini

Nafi' Khoiriyah

Saat dekat dengan seseorang, sering terbesit perasaan rindu dalam diri kita. Hal itu merupakan hal wajar yang bisa dirasakan oleh setiap manusia.

Namun, ada kalanya dia disibukkan dengan hal lainnya sehingga jarang menghubungi kembali. Cara yang bisa diusahakan adalah dengan membaca doa agar dia rindu dan menghubungi kita.

Dengan memanjatkan doa ini secara sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin jika Allah SWT akan mengabulkan permohonan hamba-Nya. Ada beberapa doa yang bisa dipanjatkan, selengkapnya simak dalam artikel ini. 

1. Al-Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 165

freepik.com/wirestock

Doa pertama yang bisa dipanjatkan adalah Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 165. Ayat ini memiliki beberapa keistimewaan jika diamalkan. Salah satu keistimewaannya adalah dapat melembutkan hati seseorang dan membolak-balikkan hati manusia. 

وَمِنَ ٱلنَّاسِ مَن يَتَّخِذُ مِن دُونِ ٱللَّهِ أَندَادًا يُحِبُّونَهُمْ كَحُبِّ ٱللَّهِ ۖ وَٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ أَشَدُّ حُبًّا لِّلَّهِ ۗ وَلَوْ يَرَى ٱلَّذِينَ ظَلَمُوٓا۟ إِذْ يَرَوْنَ ٱلْعَذَابَ أَنَّ ٱلْقُوَّةَ لِلَّهِ جَمِيعًا وَأَنَّ ٱللَّهَ شَدِيدُ ٱلْعَذَابِ

Artinya: Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya, dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya (niscaya mereka menyesal). (QS. Al-Baqarah: 165). 

2. Al-Qur'an Surat Thaha ayat 39

freepik.com/pch.vector

Doa agar dia rindu dan menghubungi kita selanjutnya ada dalam Al-Quran surat Thaha ayat 39. Ayat ini bisa dibaca setelah salat lima waktu dan bisa dibaca oleh orang yang ingin dipertemukan jodohnya. 

اَنِ اقْذِفِيْهِ فِى التَّابُوْتِ فَاقْذِفِيْهِ فِى الْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ الْيَمُّ بِالسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِّيْ وَعَدُوٌّ لَّهٗۗ وَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْۘ ۝٣٩

Artinya: (Yaitu), letakkanlah dia (Musa) di dalam peti, kemudian hanyutkanlah dia ke sungai (Nil), maka biarlah (arus) sungai itu membawanya ke tepi, dia akan diambil oleh (Fir‘aun) musuh-Ku dan musuhnya. Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku.(QS. Thaha:39).

3. Al-Qur'an Surat Yusuf ayat 4

pexels.com/Thirdman

Hampir sama seperti sebelumnya, doa dalam Al-Quran surat Yusuf ayat 4 ini akan membuat wajah berseri. 

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَٰٓأَبَتِ إِنِّى رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَٱلشَّمْسَ وَٱلْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِى سَٰجِدِينَ

Artinya: (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku". (QS. Yusuf:4). 

4. Al-Qur'an Surat Ali Imran ayat 14

Freepik.com

Selain sebagai doa agar dia rindu dan menghubungi kita, Al-Qur'an surat Ali Imran ayat 14 ini juga bisa diamalkan untuk mencari jodoh. Baca ayat ini sambil membayangkan orang yang kita kehendaki dan meniup telapak tangan dan menepukkannya ke wajah kita. 

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ ٱلشَّهَوَٰتِ مِنَ ٱلنِّسَآءِ وَٱلْبَنِينَ وَٱلْقَنَٰطِيرِ ٱلْمُقَنطَرَةِ مِنَ ٱلذَّهَبِ وَٱلْفِضَّةِ وَٱلْخَيْلِ ٱلْمُسَوَّمَةِ وَٱلْأَنْعَٰمِ وَٱلْحَرْثِ ۗ ذَٰلِكَ مَتَٰعُ ٱلْحَيَوٰةِ ٱلدُّنْيَا ۖ وَٱللَّهُ عِندَهُۥ حُسْنُ ٱلْمَـَٔابِ

Artinya: Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). (QS Ali Imran: 14). 

5. Al-Qur'an Surat An-Anbiya ayat 89

pexels.com/thirdman

Membaca Al-Qur'an surat Al-Anbiya ayat 89 akan membuat orang yang dicintai merindukan kita. Jika orang tersebut memang jodoh yang kamu idamkan, maka Allah SWT akan memudahkanmu untuk dekat dengannya. 

وَزَكَرِيَّآ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥ رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

Artinya: Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: "Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah waris Yang paling baik. (QS. Al-Anbiya:89). 

6. Al-Qur'an Surat Al-Fatihah ayat 1-7

Pexels.com/GR Stocks

Al-Qur'an surat Al-Fatihah ayat 1-7 yang sering kita amalkan ternyata juga bisa mendekatkan orang yang kita rindukan. Surat ini bisa dibaca beberapa kali setiap hari setelah salat. 

Ayat 1

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Bismillahirrahmannirrahiim.

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang."

Ayat 2

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَۙ

Al-hamdu lillāhi rabbil-‘ālamīn.

Artinya: :Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam,"

Ayat 3

الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِۙ

Ar-rahmānir-rahīm.

Artinya: "Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang,"

Ayat 4

مٰلِكِ يَوْمِ الدِّيْنِۗ

Māliki yaumid-dīn.

Artinya: "Pemilik hari pembalasan."

Ayat 5

اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُۗ

Iyyāka na’budu wa iyyāka nasta’īn.

Artinya: "Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan."

Ayat 6

اِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَۙ

Ihdinas-sirātal-mustaqīm.

Artinya: "Tunjukanlah kami jalan yang lurus,"

Ayat 7

صِرَاطَ الَّذِيْنَ اَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ ەۙ غَيْرِ الْمَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّاۤلِّيْنَ

Sirātallażīna an’amta ‘alaihim gairil-magdụbi ‘alaihim wa lad-dāllīn.

Artinya: "(Yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat."

Kumpulan doa agar dia rindu dan menghubungi kita di atas bisa kamu panjatkan dengan sungguh-sungguh. Jika Allah SWT meridhoi, maka doa tersebut akan terkabulkan. 

IDN Channels

Latest from Single