Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Ciri Wanita Suka Sama Kita tapi Dia Cuek, Lebih Peka Yuk!

Perasaannya tersembunyi

Nafi' Khoiriyah

Mengetahui perasaan seseorang memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika orang yang membuat kita penasaran itu adalah orang yang pendiam atau cuek. Terkadang, kita perlu melihat kode yang mungkin tidak begitu jelas untuk mengetahuinya. 

Namun jangan khawatir, ada 10 ciri wanita suka sama kita tapi dia cuek yang bisa kamu lihat. Mulai dari tatapan, bahasa tubuh, hingga perilakunya, berikut adalah 10 ciri yang bisa kamu perhatikan. 

1. Dia diam-diam menatapmu

pexels.com/gustavo-fring

Ciri pertama yang paling tampak adalah dia diam-diam menatapmu. Namun saat kamu dan dia bertemu pandang, justru dia akan segera mengalihkan pandangannya ke arah lain.

Jika hanya sekali atau dua kali saja mungkin memang hanya kebetulan. Namun jika dia diam-diam menatapmu secara rutin, maka itu bisa menjadi tanda ketertarikannya padamu. 

2. Dia gugup berada di dekatmu

Pexels.com/Katerina Holmes

Ciri wanita suka sama kita tapi dia cuek lainnya adalah dia yang gugup saat berada di dekatmu. Berbeda saat berhadapan dengan orang lainnya, sikapnya tampak sedikit canggung saat bersamamu.

Dan mungkin juga bisa mengoceh terus menerus atau tiba-tiba menjadi tidak yakin pada dirinya sendiri saat berada di dekatmu, padahal aslinya cuek. 

3. Dia penasaran dengan gadis sekitarmu

Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Seorang wanita yang tertarik padamu akan mencoba mencari tahu apakah kamu saat ini sedang menjalin hubungan dengan orang lain atau tidak.

Ciri ini tampak saat dia melihatmu berkeliaran di sekitar teman-teman wanita. Dia akan bertanya tentang mereka atau mungkin mengatakan kalimat seperti "kalian berdua sangat serasi!" atau "sudah berapa lama kalian berpacaran?".

4. Dia menyentuh rambut atau wajahnya saat di dekatmu

unsplash.com/LOGAN WEAVER

Orang yang suka pada seseorang akan cenderung ingin tampil sebaik mungkin di sekitar orang yang disukainya. Ciri wanita suka sama kita tapi dia cuek ini bisa tampak saat dia membetulkan rambut, menyentuh wajah, maupun merapikan pakaiannya. Hal itu karena dia sangat peduli terhadap penampilannya di depanmu. 

5. Dia mulai tertarik pada hal-hal yang kamu sukai

pexels.com/Jasmin Wedding Photography

Dia mungkin memantaumu diam-diam sehingga tahu apa yang menjadi hobi dan kesukaanmu. Hal itu bisa saja mendorongnya untuk suka pula meski sebelumnya tak pernah dilakukannya. Sebab, seorang wanita yang ingin menarik perhatian laki-laki kerap menunjukkan bahwa dia memiliki banyak kesamaan dengan orang tersebut. 

6. Dia berbicara tentangmu kepada teman-temannya

Pexels.com/Helena Lopes

Saat bertemu dengan teman-temannya, kamu bisa melihat apakah mereka tampak mengetahui dirimu padahal baru pertama kali bertemu. Selain itu, teman-temannya juga mungkin menanyakan pendapatmu mengenai wanita tersebut. 

7. Dia memberitahumu bahwa dia masih single

Pexels.com/Oleksandr P

Selain penasaran dengan statusmu, orang yang diam-diam menyukaimu juga tentu akan menunjukkan kalau dirinya masih single. Dengan begitu, harapannya kamu bisa mengajaknya untuk keluar atau mendekatinya tanpa ragu. Namun perlu diketahui, mereka biasanya tidak akan secara jelas menunjukkan statusnya, tetapi dengan kalimat-kalimat di dalam obrolan. 

8. Dia mengiyakan ajakanmu ke luar

Pexels.com/Min An

Jika kamu ingin memastikan apakah orang yang membuatmu penasaran benar-benar tertarik padamu, cobalah ajak dia pergi ke luar. Cara ini akan menjelaskan apakah dia benar-benar menyukaimu atau tidak. Meskipun cukup menakutkan, tetapi kamu perlu memberanikan diri supaya pertanyaan yang selama ini ada di benakmu terjawab.

9. Dia ingin percakapan denganmu berlanjut

Pexels.com/Yura Forrat

Jika ingin mengetahui ciri wanita suka sama kita tapi dia cuek lainnya, cobalah untuk mengirim pesan teks untuk melihatnya. Mulailah percakapan yang ringan seperti menanyakan tentang dirinya, hobinya, ataupun kejadian terkini. Nah, wanita yang menyukaimu akan terus membuat obrolan itu berlanjut meski harus berganti topik sekalipun. 

10. Dia mengingat detail tentangmu

Pexels.com/Vija Rindo Pratama

Terakhir, perempuan yang menyukaimu juga akan mengingat apa pun yang kamu katakan padanya. Meski hal itu adalah topik yang remeh sekalipun, seperti hobi, buku favorit, pekerjaan kantor, ia akan mengingatnya. Keingintahuan itu sangat tulus dan memang menjadi caranya untuk diam-diam mengungkapkan rasa sukanya padamu. 

10 ciri wanita suka sama kita tapi dia cuek di atas bisa kamu lihat pada orang yang membuatmu penasaran. Siapa tahu, ternyata dia diam-diam menyimpan perasaan padamu. Kalau memang tanda-tandanya sudah jelas, jangan ragu untuk mendekatinya ya!

IDN Channels

Latest from Single